1. waketos & ketua paskibra

1K 43 32
                                    

Hari ini seperti biasa, Bianca dan Arga mendata anak anak yang telat.

"Lo lagi." ucap Bianca ketus kepada Agata.

Agata hanya membalasnya dengan sebuah senyum.

"Ngga usah senyum senyum. Lo tuh ketua paskibra, harusnya kasih contoh yang baik ke anggota lo." ucap Bianca.

Agata mengangguk. "Siap paham."

"Demi bisa ngobrol sama lo, gue rela dihukum terus kayak gini." batinnya.

"Hormat ke tiang bendera selama 1 jam pelajaran. Nggak ada yang bolos kemana mana." perintah Arga, yang merupakan ketua osis.

Mereka pun mengambil posisinya masing masing. Bianca dan Arga pun bergegas menuju kelasnya masing masing.

"Bian, gue ke kelas ya. Istirahat pertama temuin gue diruang osis, okey?" ucap Arga tersenyum.

"Okey, gue duluan ya." balas Bianca, lalu pergi meninggalkan Arga.

***

"Lo bisa stop ga sih Ta? Masa cuma karna lo pengen ngobrol sama Bianca, kita berdua harus kena hukum terus." ucap Davin, berdecak kesal.

"Kalau lo udah ngga mau temenin gue telat lagi, yaudah." balasnya singkat.

"Engga gitu, Ta. Kenapa lo ngga coba buat ungkapin aja? Si Bianca juga bakal ilfeel kalau liat lo kayak gini. Ketua paskibra tapi langganan telat." jelas Davin.

Agata terdiam sebentar memikirkan perkataan Davin.

"Bener juga. Dia bakal mikir kalau gue tuh ngga bertanggung jawab, tadi aja dia bilang kalau gue ini harus kasih contoh yang baik ke anggota gue." ucap Agata.

"Kan, bener kata gue. Mending lo ungkapin aja perasaan lo ke dia, lagian lo udah dari lama kan suka sama dia?" saran Davin.

"Gue emang suka sama dia udah lama, tapi kalau untuk nyatain perasaan, ngga dulu deh." ucapnya dengan raut wajah tidak yakin.

"Kenapa?"

"Dia waketos Vin. Emang gue bisa?" ucapnya.

"Emang kenapa kalau dia waketos? Karena dia berprestasi lo jadi insecure?" tanya Davin.

"Ya gimana ngga insecure? Yang suka sama dia banyak, salah satunya Arga. Ketos juga salah satu siswa berprestasi. Sedangkan gue?" ucapnya merendah.

"Lo ketua paskibra, banyak cewek yang kagum sama lo. Walaupun lo ngga berprestasi di akademik seengganya lo berprestasi di paskibra. Lo sama dia ngga jauh beda, Arga berprestasi di akademik sedangkan lo berprestasi di non akademik. Masa temen gue insecurean gini?" jelasnya berusaha meyakinkan Agata.

"Makasih Vin. Tapi, emang gue bisa dapetin Bianca?" ucapnya lagi, kurang yakin.

"Ngga ada salahnya mencoba."

***

Bianca duduk ditempatnya, diruang osis. Sudah ada Arga, Firsly, Tamara, Sarah dan Gevin.

"Kenapa nih?" tanya Bianca membuka pembicaraan.

"Mau ngomongin soal hari kemerdekaan." jawab Frisly.

"Seginiian doang? Anggota lo cuman segini emangnya, Ga?" tanya Bianca sedikit heran.

"Rapat sama anggotanya nanti, gue mau ngomongin ini bareng yang inti dulu." jawab Arga.

Bianca mengangguk paham.

"Jadi gini, ditanggal 17,18,19 agustus ini gue akan adain event. Agenda yang pertama yaitu upacara bendera merah putih oleh anggota paskibra. Agenda kedua, lomba hari kemerdekaan dan agenda yang ketiga yaitu pentas seni." jelas Arga.

kita dan kisah paskibra [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang