tentang buna

5 0 0
                                    

"emang asu Lo nis, ninggalin gua di Thailand sendirian. Kata nya mau nyusul ternyata malah pindah ke korea" omel sang kakak terhadap adek nya.

"Maaf maaf, gak bermaksud sumpah gua ninggalin lu di Thailand. Gua cuman pengen sendirian di sini, maka nya gua tinggalin Lo di sana"ucap Nisa.

"tapi kenapa?"

"Kepengen aja, gua cuman mau menyendiri"ucap Nisa.

"Jadi Lo fiks bakal tinggal di sini?" ucap ayu.

Nisa lantas mengangguk kan kepala nya, yang berarti iya.

"Kalo gitu gua juga ikut"ucap ayu mutlak.

"Gak bisa, pendidikan Lo udah mau selesai di sana. Sayang kalo pindah, ntar ngabisin duit Buna aja"sela Nisa tanda tak setuju jika sang kakak pindah dan ikut ia kemari.

"Ck, bunda itu kaya gak mungkin duit nya habis cuman karena pendidikan kita"ucap ayu.

"Kita? Lo aja kali, gua mah sekolah di sini pake duit gua"ucap Nisa.

"Lo kerja?! Woi, bapak Lo kaya ngapa pake kerja segala. di negri orang pula"ucap ayu dengan tak santai nya.

"Nisa mau mandiri, kakak tau kan nisa orang nya kayak mana?"ucap nisa. Ayu lantas tertegun, jika sang adek sudah menggunakan nama untuk memanggil diri sendiri dan memanggil nya kakak. Berarti sang adek serius dengan ucapan nya.

"Baiklah, Kakak gak bakal pindah. Tapi nanti kalo udah lulus kakak bakal nyusul Nisa di sini, paham?"ucap ayu.

"Terserah kakak saja, oh iya kamar kak ayu di sebelah kamar paman. Jadi Nisa gak mau sekamar sama kakak!"tegas Nisa.

"Eleh, gua juga gak mau sekamar sama Lo bocah"ucap ayu.

"Serah dah serah"

"Oh iya, nanti gua mau ngomongin sesuatu"ucap ayu dengan wajah yang serius.

"Ngomongin apa?"tanya Nisa bingung, ayu pun lantas menjawab "ini tentang Buna"jawab ayu.

"Oke! Abis makan malam ntar obrolin nya"

•••

"Jadi apa?"tanya nisa tanpa berbasa basi.

"Lo pengen tau kan gimana bisa daddy sama Buna bisa menikah?"ucap ayu.

"Yaiyalah, dari dulu kan gua pengen tau cuman Buna gak pernah cerita"ucap Nisa.

"Well, gua di sini mau ngasi tau itu. Dulu Buna itu cuman orang biasa biasa aja, ia dulu punya teman yang nama nya yuqi yang jadi bibi kita sekarang. Terus pada suatu hari bibi nyuruh Buna buat tinggal di Korea dan lanjutin pendidikan nya di Korea. Tapi dengan syarat harus jadi manajer bibi yuqi"

"Awal nya Buna nggak mau, tapi dengan tawaran bahwa Buna bisa ketemu Daddy Buna pun setuju. Dulu bibi sama daddy itu sahabat, maka nya mereka dekat. Terus dulu Buna itu adalah Fangirl nya nct, dan bibi yuqi tau itu ia sengaja nyuruh paman Jeno buat angkat Buna jadi Adek nya. Dan paman Jeno pun setuju"

"Dan setelah beberapa hari di korea, salah satu idol member nct jatuh cinta sama buna. nama nya na jaemin, kedua nya sering bersama namun semua tak berjalan lama. saat sedang libur bersama paman, na jaemin di kabarkan masuk rumah sakit, ntah karena sakit apa ia lantas meninggal dan meminta kepada Daddy agar menikah dengan buna. Karena na jaemin tau kalo Buna sudah jatuh cinta kepada Daddy sejak lama"

"Namun, Daddy gak mau. Ia tidak mungkin melakukan itu, agama mereka berbeda. Dan jaemin pun di kabar meninggal dunia. Buna pun terpuruk, dan saat itu ia baru menyadari bahwa ia juga mencintai na jaemin. Tapi semua terlambat, na jaemin sudah tenang. Buna pun stress dan beberapa bulan kemudian Buna di kabar kan menjadi seorang penyanyi solo. Buna gak bisa melupakan Jaemin, hingga suatu ketika ada tetangga baru yang pindah di sebelah apartemen buna"

"Orang itu bernama hueningkai, dia itu orang nya baik banget kata buna. Dan ia juga imut. Tapi sayang nasib nya sama seperti buna, ia juga kehilangan kekasih nya. Kedua nya pun berniat memulai kehidupan baru, namun baru beberapa hari resmi berpacaran hueningkai kecelakaan dan ia kehilangan banyak darah yang membuat ia tewas. Kejadian itu membuat Buna makin terpuruk, ia berpikir bahwa ia tak akan menikah"

"Namun takdir berkata lain, Buna menikah dengan Daddy saat Daddy sudah masuk agama Islam, ia menepati janji nya kepada jaemin. Dan kedua nya pun saling mencintai hingga saat ini" jelas ayu panjang lebar tanpa di potong sedikit pun oleh Nisa.

"Kasian ya Buna, jadi itu alasan kenapa Buna gak kasih aku kesini? Ia gak mau nasib aku mirip dengan nya"ucap Nisa.

"Kurang lebih seperti itu Adek"

"Oh iya, berarti dulu Daddy member boygroup ya? Seperti yang dikatakan Kun"ucap Nisa.

"Iyap, tepat sekali dan dulu bias nya Buna itu adalah Daddy sendiri wkwkwk. Beruntung ya Buna bisa nikahin bias sendiri"ucap ayu.

"Jadi pengen nikah juga sama bias sendiri hahaha, tapi Nisa masih penasaran sama si jaemin jaemin ini kak. Kira kira di mana keluarga nya sekarang?"tanya Nisa.

"Mungkin saja sudah pindah, ah sudah lah tak usah memikirkan itu"

"Jika di izinkan bertemu dengan salah satu keluarga nya. Nisa ingin berterima kasih karena telah melahirkan jaemin"ucap Nisa tersenyum.

Bersambung...

Pilihan Takdir Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang