Dua pria yang seharusnya mati kini tengah dilanda kebingungan, di kedua otak pria ini tengah sibuk berpikir ada banyak sekali pertanyaan.
"kita harus bagaimana" itachi bergumam pelan.
Neji yang mendengar itachi bergumam langsung ke arah nya. "aku tidak tau" jawabannya.
Dan keheningan terjadi beberapa saat.
Sampai akhirnya sebuah asap muncul di hadapan keduanya, itachi langsung berjaga-jaga dan mengaktifkan sharingan miliknya. Begitupun Neji, ia mengaktifkan Byakugan-nya.
Dua orang beda clan ini terus menatap kabut asap yang semakin hilang sampai akhirnya kabut asap benar-benar hilang dari pandangan mereka.
itachi menatap datar seorang pria tua di hadapannya. "kau siapa?" tanyanya dengan nada rendah.
"pria tua itu melayang di udara" batin Neji.
Pria tua dengan jubah putih dan tongkat hitam di tangan nya itu menatap kedua pria yang berada di hadapannya. "Uchiha Itachi dan Hyuga Neji" ucapnya.
Neji terkejut saat pria tua di hadapannya ini menyebut namanya. "bagaimana kau tahu" tanya Neji.
Pria itu menatap keduanya. "Aku Hagoromo Ōtsutsuki" ucapnya.
Keduanya, Itachi dan Neji sama-sama terkejut.
Itachi memerhatikan raut wajah pria tua yang berada di hadapannya ini. "dia memiliki rinnegan" gumam nya saat melihat mata pria tua itu.
"aku tau kalian berdua sedang bingung, maaf untuk hal itu" ujar pria tua yang baru saja diketahui bahwa dia adalah Hagoromo Ōtsutsuki.
"Aku melakukan hal ini bukan tanpa alasan-" kalimat yang baru saja Hagoromo Ōtsutsuki tergantung dikala melihat kedua pria yang berada di hadapan nya diam.
"maksud ku melakukan hal menghidupkan kalian kembali dan membawa nya kesini, masa depan setelah perang" Hagoromo Ōtsutsuki melanjutkan ucapan nya.
"bisakah anda menjelaskan mengapa melakukan hal gila seperti ini?" Neji bertanya dengan rasa penasaran menggerogoti hati nya.
Hagoromo Ōtsutsuki, pria tua itu tersenyum. "aku akan menjelaskan hal itu" ujar nya.
"alasan aku menghidupkan kalian kembali" kalimat yang Hagoromo Ōtsutsuki katakan, membuat keduanya saling pandang.
"setelah perang dunia shinobi selesai, semuanya aka shinobi dari beberapa desa sangat bahagia seperti Sasuke adik mu Itachi, akhirnya dia kembali ke desa"
Itachi yang mendengar hal itu tersenyum tipis. "syukurlah, Naruto menepati janji nya" batinnya.
"semua desa hidup dengan tentram berkata bocah berambut kuning itu, kelima desa menjalani hubungan yang baik namun ada beberapa hal yang rumit-" Hagoromo Ōtsutsuki melirik ke arah Neji.
"Clan Hyuga dan Clan Uchiha, kedua Clan yang aku sebut sudah hampir hilang walaupun hanya ada beberapa clan Hyuga yang masih hidup tetapi tidak dengan Uchiha"
"hanya ada 3 orang clan Uchiha di desa, yaitu Sasuke dan Sakura, Sarada. Istri dan anak sasuke."
Itachi yang mendengar kata istri langsung terkejut. "Sasuke menikah?" tanya nya.
Hagoromo Ōtsutsuki hanya mengangguk.
"dan clan mu, Neji. Sebenarnya hanya satu kendala nya Hiashi Hyuga paman mu nampak selalu merenung setelah perang selesai"
Keduanya, Itachi dan Neji diam seketika.
Hagoromo Ōtsutsuki menatap kedua nya. "hiduplah layak nya manusia seperti dulu dan buatlah kedua Clan yaitu Uchiha dan Hyuga semakin berkembang-"
Itachi kembali menatap Hagoromo Ōtsutsuki. "tapi bagaimana dengan orang di masa depan jika mereka tahu bahwa orang yang sudah mati, hidup kembali" tanya nya.
Hagoromo Ōtsutsuki tertawa pelan. "jangan khawatir, aku akan mengatasi hal itu" jawab nya.
"baiklah sebelum aku pergi, aku ingin memberitahu beberapa hal" ujar Hagoromo Ōtsutsuki.
"sebenarnya aku tidak hanya menghidupi kalian kembali namun beberapa orang lagi dan mungkin mereka akan sampai kemari beberapa menit lagi" pandangan Hagoromo Ōtsutsuki beralih ke itachi.
"wanita mu yang aku bangkitkan dan menjadikan nya hidup kembali seperti dirimu" ucapnya.
Kedua mata Hagoromo Ōtsutsuki kini menatap Neji dan yang ditatap hanya memandang bingung. "dan untuk wanita mu, dia masih menunggu mu sampai saat ini". Kalimat itu sukses membuat raut wajah neji sedikit merah.
"aku pergi dulu dan selamat hidup kembali Uchiha Itachi , Hyuga Neji"
Kumpulan asap banyak mengitari keduanya. "astaga pria tua itu" ujar Neji.
Tidak berselang lama setelah kepergian Hagoromo Ōtsutsuki ada 3 orang muncul sesuai ucapan pria tua itu sebelumnya.
Satu orang pria turun dari pohon terlebih dahulu disusul kedua wanita di belakang nya.
"kau, bisakah sedikit pelan" ujar wanita berambut coklat.
"suara itu" batinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Being in the future : We Are Back A Life
FantasyDisclaimar: Naruto@Masashi Kishimoto. Pairing : Family Konoha "kau, kau dari clan Hyuga kan?" Satu pertanyaan itu di angguki oleh pria berambut panjang yang sedang duduk di sebuah batu besar. Pria yang sedang duduk di sebuah batu besar itu menatap...