"Kepolisian, ya?" Gumam Sasuke yang tengah berjalan sontak terhenti saat melihat gedung yang menjulang tinggi dan terdapat lambang Uchiha diatasnya. "Oh! Sasuke?" Kesadarannya kembali ketika mendengar seseorang menyebut namanya, ia memutarbalikkan badannya dan berkata. "Nii-san" katanya saat melihat sosok Itachi tengah berjalan mendekatinya.
Itachi yang sudah berada dihadapan Sasuke langsung bertanya. "Apa yang kau lakukan didepan kepolisian?" tanyanya. Sasuke kembali melirik gedung hanya beberapa detik lalu ia alihkan kembali pandangannya ke arah Itachi. "Tidak ada, hanya melihat saja" ujarnya.
Itachi mengangguk mengerti, Kemudian Sasuke kembali berjalan menuju rumahnya dan Itachi yang melihat itu segera menyamakan langkahnya dengan sang adik. Itachi sesekali melirik ke arah gedung yang memiliki simbol clan Uchiha itu dan seketika ia berkata. "Apa kau ingat Sasuke? dulu kau, aku gendong dibelakang punggungku dan bertanya apakah aku masuk kedalam kepolisian atau tidak" katanya.
Sasuke hanya diam dengan langkah kakinya yang terus berjalan, tentu saja ia mengingat kenangan bersama kakaknya sewaktu kecil dulu dan mana mungkin ia melupakannya. "Aku ingat" ujarnya tanpa melirik Itachi.
Itachi hanya tersenyum tipis melihat respon yang Sasuke berikan, ia memahami hal itu. Lalu tanpa ragu Itachi mengangkat tangan kirinya dan langsung mengacak-acak surai raven sasuke. "Kau sudah besar Sasuke" ucapnya, seperdetik kemudian Itachi menarik tangannya kembali. Sedangkan Sasuke yang menerima perlakuan secara mendadak dari Itachi hanya menampilkan wajah terkejutnya dan menghentikan langkahnya.
Pandangannya menatap Itachi yang sudah berjalan mendahuluinya. Rasa hangat menyelimuti seluruh tubuhnya. "Sasuke, aku akan pergi ke toko dango. Kau akan ikut atau tidak?" Ia tersenyum tipis mendengar suara Itachi, kakaknya. Yang memanggilnya seperti dulu. Ia kembali melangkahkan kedua kakinya mendekati Itachi. "Aku ikut Nii-san" ujarnya.
Senyum yang tipis, Itachi dapat melihat senyum Sasuke walaupun kecil namun itu membuat Itachi merasa bahagia. "Dango untuk Izumi-neechan?" Sasuke bertanya ketika sudah berada dihadapan Itachi. Itachi mengangguk dan berkata. "Ibu juga memesan beberapa kue lainnya untuk sarada" katanya, kemudian Itachi kembali berjalan dengan Sasuke yang berada disebelahnya.
"Begitu, ya?" Sasuke mengangguk pelan dan kembali berkata. "Nii-san, bagaimana pendapatmu jika Ayah dan Hokage kedua bekerja sama dalam mengurus Kepolisian Konoha" katanya.
Itachi hanya melirik Sasuke dari ekor matanya. "Hokage ke-enam mengajukan hal itu, ya?" tebaknya. Sasuke sama sekali tidak terkejut jika Itachi dapat menebaknya. "Yaa, Kakashi memberitahu ku saat dikantor Hokage" ujarnya.
Itachi berdehem. "hm, jadi begitu" lalu ia berkata. "Menurutku tidak apa, sejak dulu Ayah memang memimpin kepolisian Konoha dibawah pengawasan Hokage kedua" katanya. Sasuke setuju yang dikatakan Itachi sama persis dengan teman-temannya saat itu. "Tapi Nii-san, apa itu tidak berbahaya" ucapnya.
"Berbahaya? Menurutku tidak, bukankah itu bagus? Ayah dan Hokage kedua sama-sama orang yang kuat, aku yakin mereka akan berusaha melindungi Desa kembali"
"Kau tidak perlu khawatir, jika Ayah menolak maka aku akan mengusulkan Obito" Sasuke yang sedari tadi diam mencerna perkataannya sontak mengangguk pelan. "Aku mengerti" ujarnya.
Ditengah perjalanan Itachi melihat Toko Tomat yang terletak tidak jauh darinya. Melihat Tomat membuat is teringat Sasuke lalu menatap Sasuke yang berada disampingnya. "Sasuke, kau ingin Tomat?" Tanyanya.
"Tomat?" katanya bingung. Itachi mengangguk seraya berkata kembali. "Kau sangat menyukai tomat, kau ingin membelinya beberapa, mungkin?" katanya.
"Saat melihat Tomat, aku selalu ingat pada adikku yang begitu menyukai Tomat. Padahal aku rasa Tomat itu masam" Sasuke yang mendengar jika Itachi mengatakan Tomat masam sontak menatap Itachi. "Tomat itu manis" sergahnya.
Itachi lagi lagi hanya terkekeh geli melihat raut wajah adiknya tertekuk masam seperti tomat.
hai~ sebentar lagi tamat lhoo :D berhubungan beberapa Chapter lagi tamat, aku mau tanya.. rencananya aku mau buat cerita baru tentang kosan hashirama dan menurut kalian lebih baik pakai character naruto asli atau visual manusia (?) cont :

dia sebagai Sai Shimura
PLEASE KOMEN, ATAU GAKAN unpublished ni cerita :>
KAMU SEDANG MEMBACA
Being in the future : We Are Back A Life
FantasyDisclaimar: Naruto@Masashi Kishimoto. Pairing : Family Konoha "kau, kau dari clan Hyuga kan?" Satu pertanyaan itu di angguki oleh pria berambut panjang yang sedang duduk di sebuah batu besar. Pria yang sedang duduk di sebuah batu besar itu menatap...