Hidup tidak semuanya berjalan lancar, ada yang harus merasakan gagal terlebih dahulu baru bisa sukses. Ada juga yang terus-terusan gagal tanpa mengenal kata sukses.
Lalu bagaimana kita sebagai manusia harus menghadapinya?? Rasa iri akan rezeki orang sangatlah lumrah dikalahkan manusia yang notabene tidak sempurna.
Akidah dan pola pikir manusia yang berbeda sudah pasti. Lalu gimana kalau kita iri dengan prestasi orang lalu membuat hal yang kejam??
Membunuh atau melakukan hal-hal yang kotor demi kesuksesannya?? Bisa dikatakan benar kah??
Tentu tidak. Rezeki, maut, dan jodoh sudah ada yang ngatur. Tidak mungkin tertukar apa yang sudah Allah takar.
Segala niat, Cita-cita, keinginan, dan harapan hanya bisa manusia usahakan tapi jangan pernah lupa semua itu harus di barengi oleh doa.
Usaha tampa do'a adalah sombong. Sedangkan Do'a tampa usaha adalah sia-sia. Maka barengilah keduanya lalu akhiri dengan tawakal (Berserah diri kepada Allah).
Ikhlas adalah satu-satunya cara agar kita dijauhkan dari hal-hal yang buruk. Jangan tanyakan prihal gagalmu pada Tuhan, yakinilah semua yang sudah menjadi jalannya itu hal yang paling baik yang Tuhan berikan.
Cobaan dalam bentuk kegagalan adalah hal yang sulit kita Terima, tapi percayalah Tuhan telah mempercayakan kita bahwa kita bisa melewati semuanya dengan berlapang dada, Ikhlas dan Ridho.
Manusia pilihan adalah manusia yang selalu diberi cobaan dalam segala bentuk. Yakinilah kita adalah manusia pilihan Tuhan. Kita spesial, kita bisa, kita mampu. Hanya orang-orang pilihan yang Tuhan kasih cobaan. Just opinion untuk menyemangati diri sendiri. Tapi nyatanya itu harus kita lakukan bukan??.
"Sayang gimana?? " Ucap Nabila.
"Minggu besok"
"Deg-degan lohhhh" Ucap Rony menyentuh dadanya.
"Hahahahah mana sini aku pegang" Ucap Nabila mengambil alih tangannya menyentuh dada bidang Rony.
"Akhhhhhhhh Mamah tolong Nabila mau ngapa-ngapain akuuuuuuu" Drama Rony meronta-ronta seperti tengah berakting.
"Dihhhh lebayyyyyy" Ucap Nabila jiji melihat kelakuan sang kekasih.
"Aakahhh aku ternodai Abiiiiiii" Ucap Rony dengan nada lebaynya.
"Astaghfirullah Abang, awas yahhhh siniiiiiiiiiiii" Ucap Nabila menarik tubuh Rony untuk menggelitiki perutnya.
"Akahahahahh ampunnnnnnnn"
"Geli sayang gelii, Umaaaa tolong Gazaaaaaa tolong Abang" Teriak Rony sangat keras.
"Rasainnnnnnnnn"
"Hahahahahahhahahahahah" Ucap Nabila kesenangan.
"Sayanggg udahhhhhhhhhhhhhhhh"
"Hahahahahahahhahahhh aku bales baru tau rasa"
"Ehhh jangan dongg" Ucap Nabila menghentikan kegiatannya.
"Makanya jangan drama dehh"
"Biarkan bleee" Menampakkan lidahnya.
"Ihhh ngeselin" Ucap Nabila
"Jadi gimana?? Kamu datang kan sayang temenin dong pacarnya buat sidang skripsi"
"Yahhhh yah yah yah" Ucap Rony dengan raut wajah seperti baby minta sesuatu.
"Kayanya bareng sama hasil SNMPTN aku dehh"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kalah Start
Teen Fiction, 13 Agustus 2023 Cerita Fiksi Menceritakan kisah cinta yang menjungjung toleransi. Cinta beda agama memang cukup rumit dan harus saling memahami satu sama lainnya. Cinta terlalu sempit untuk diartikan dalam Agama, begitupun Agama terlalu sempit apa...