13. BISNIS GELAP KENNETH 1

3.1K 395 35
                                    

Baiklah, jadi bagaimana selanjutnya? Bukankah arc selanjutnya adalah waktu dimana Kenneth menjalankan bisnis gelapnya?

Jika di pikirkan kembali, tentu saja alur ceritanya akan berubah mulai dari sekarang. Loye tidak terluka parah dan kaisar tidak akan memiliki alasan untuk menyinggung Kenneth. Di dalam novelnya, Kenneth di tuduh melakukan percobaan pembunuhan kepada Loye.

Tapi karena buktinya tidak ada dan karena memang Kenneth tidak melakukan apapun, ketegangan itu tidak berlangsung lama. Hanya saja Kenneth yang kesal dengan kaisar mulai menjalankan guild Agnor untuk mengganggu bisnis Kekaisaran yang berpusat pada bahan pangan. Dia memerintah guildnya untuk menyebarkan hama ke seluruh lahan pertanian dan hal itu menyebabkan krisis makanan selama satu tahun.

Orang-orang beranggapan kalau itu adalah kemarahan dewa karena kaisar telah menyinggung Kenneth, dan Grand Duke yang menjadi biang keladi dari krisis itu justru muncul sebagai penyelamat. Dia memanfaatkan koneksinya dengan Serikat dagang dari luar kekaisaran, mengimpor bahan pangan dalam jumlah yang sangat besar kemudian di pasarkan dengan harga yang terjangkau.

Orang-orang berpikir kalau itu adalah perdagangan yang merugikan Kenneth, tapi nyatanya tidak. Bahan makanan itu adalah produk gagal dari sebuah lahan pertanian di Kerajaan Urea. Dia membelinya dengan harga yang sangat murah dan di pasarkan dengan harga tiga kali lipat dari harga aslinya.

Namun siapa yang akan mengira kalau itu adalah produk gagal? Orang-orang yang telah kelaparan selama satu tahun itu tidak akan menyadari kualitas dari produk yang mereka konsumsi. Tentu itu karena mereka merasa telah mendapatkan harapan hidup baru di tengah krisis pangan yang melanda kekaisaran. Mereka akhirnya bisa bertahan sampai musim panen berikutnya, sekitar enam bulan setelah Kenneth mengimpor bahan makanan.

Tentu saja itu membuat dia sangat kaya. Sial, dia sangat licik dalam menjalankan bisnisnya.

Aku bahkan tidak akan bisa seberani itu, tidak, apa aku berani?

Sepertinya aku memiliki sedikit keberanian... Tapi sebaiknya itu tidak ku lakukan. Dewa Perang menyuruhku untuk bersikap seperti orang suci. Memangnya orang suci mana yang melakukan perdagangan licik semacam itu?

Mungkin aku bisa memeriksa bagaimana kondisi guild Agnor secara langsung... Pusat dari guild ada di ibukota, dan arc penting lainnya juga akan terjadi di ibukota. Itu adalah hari ulang tahun kaisar yang ke 65 tahun.

"Dia sudah tua, kenapa masih saja berharap hidup lebih lama? Apakah dia tidak bosan?"

Pada ulang tahun yang ke 65 tahun, dia akan menjebak Kenneth dengan tuduhan percobaan pembunuhan Loye, selain itu dia juga memalsukan saksi. Memang benar semuanya tidak terbukti, tapi itu memerlukan waktu beberapa hari untuk melepaskan Kenneth dari penjara.

Di dalam sana, Kenneth di paksa untuk mengakui kejahatannya melalui siksaan yang kejam. Bukankah wajar saja jika Kenneth menjadi sebenci itu dengan Kaisar? Karena itu dia menggunakan Agnor untuk melemahkan genggaman Kaisar.

Dia di tahan meski hanya dengan sedikit bukti... Kaisar itu benar-benar tidak mengikuti aturan.

Entah bagaimana dia akan menjebakku kali ini? Tuduhan percobaan pembunuhan tidak berlaku, tuduhan pasar gelap juga tidak berlaku karena dia benar-benar tidak menemukan bukti apapun dan Kenneth juga tidak menampakkan hal yang mencurigakan.

"Mungkin... Dia akan menjebakku dalam sebuah skandal?"

Skandal percintaan yang kotor... Untuk seseorang dengan reputasi sebaik Kenneth, itu akan sangat mempengaruhiku. Bahkan jika banyak orang yang tidak percaya, Kaisar akan melakukan segala cara untuk memalsukan bukti, atau membuat seolah-olah itulah yang benar-benar terjadi.

The Greatest Villain  [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang