20

546 55 4
                                    

"Ih ih ih. Liat tuh mantan ketos yang lagi berbunga-bunga."

"Beda ye mukanye yang akhirnya diterima setelah banyak drama..."

"Sok banget ke ruang makan aja gandengan tangan."

"Tau tuh. Padahal anak om juga ga mungkin raib dadakan, tapi keknya lengket bener itu tangan."

Jaehyuk dan Asahi baru saja memasuki ruang makan dan langsung menghadapi kejulidan teman-temannya serta papa Hamada yang rupanya sudah pulang kerja.

"Kok kalian tau gue sama Sahi udah jadian?"

"Ya tau lah! Makanya kalo mau ciuman itu pastiin dulu pintunya ketutup."

Jaehyuk dan Asahi melongo. Wajah keduanya seketika memerah bak tomat. Mama mencomot bibir Mashiho. "Udah heh. Kasian itu mukanya udah ngalahin saos tomat di meja. Biarin mereka duduk dulu kenapa?"

Mama menarik Asahi dan Jaehyuk agar segera duduk di kursi. Ayam goreng dan burger yang tadi mama beli sudah ditata di atas piring masing-masing bersamaan dengan berbagai jus botolan ukuran satu liter yang diletakkan di tengah meja supaya semuanya bisa memilih sendiri ingin minum apa.

"Moga bahagia terus ya den Sahi, den Jaehyuk..." ucap bi Ina saat meletakkan gelas kosong di meja untuk kedua pemuda itu.

Jaehyuk tersenyum ke arah bi Ina. "Makasih ya, bi~"

Mashiho menyenggol Jaehyuk yang memang duduk di sebelahnya. "Dijaga lho Sahinya. Ampe ketauan dia nangis gegara lo, gue patahin leher lo, Jae."

Jaehyuk menatap Mashiho ngeri. "Serem banget ancaman lo, anjir."

Papa Hamada terkekeh. "Om ga perlu ikut ngancem ya, Jae? Kan udah diwakilin sama Cio tuh..."

Jaehyuk tersenyum ketar-ketir. "I-iya, om..."

Yoshi berdehem. "Jadi kontrak gue udah kelar kan, nih? Sa? Cio?"

Jaehyuk dan dua sahabatnya kompak menoleh ke arah Yoshi yang santai saja mulai menggigit ayamnya setelah melihat papa dan mama sudah mulai makan. "Kontrak apaan, Yosh?"

Asahi dan Mashiho saling lirik sambil menahan tawa. "Pfft..."

Jaehyuk ganti menatap Asahi. "Kontrak apa sih, Sa?"

"Kontrak buat bikin kamu mundur, Jae." akhirnya papa yang menjawab.

Mata Jaehyuk membesar. "Lho? Jadi pacarannya Sahi sama Yoshi waktu itu...bohongan?"

Asahi mengangguk. "Niatnya sih pengen bikin lo nyerah, Jae. Eh malah gagal total."

Jaehyuk mendadak mengangkat kedua kepalan tangannya ke udara dan berdiri dari kursinya. "UNTUNGAN GUE GA NYERAH TUHAAAN!!"

Mashiho langsung menarik Jaehyuk supaya duduk lagi. "Malu-maluin lo anjrit!"

Papa, mama, dan bi Ina tertawa lebar. "Jadi sampe sekarang Jaehyuk masih ga tau apapun soal drama buatan kalian bertiga, dek? Bisa-bisanya polos bener ni anak atu! Bi Ina malah lebih tau semuanya dong kalo gitu?"

"Jaehyuk emang mantan ketos, om. Tapi jadi blo'on total cuma gegara cinta-cintaan begini."

"Jadi aslinya lo ga suka sama Sahi kan, Yosh?" Jaehyuk memastikan lagi.

Yoshi menggeleng. "Kagak. Gue sama Sahi murni sohib doang kek lo sama Jihoon Junkyu. Jadi lo bisa stop cemburu ke gue. Tapi kalo lo ketauan nyakitin Sahi, gue bisa aja rebut dia beneran dari lo. Ya ga, om?"

"Bisa diatur~"

Jaehyuk mendadak tegang. Khawatir kalau papa dan mama benar-benar akan berbalik merestui Yoshi nantinya. "Y-ya jangan dong..."

JaeSahi - UnspokenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang