****
Bel sekolah telah berbunyi 5 menit yang lalu, seluruh siswa siswi SMA MAHARDIKA keluar dari kelasnya masing masing untuk berbaris dilapangan. karena hari ini adalah hari Senin mereka akan melakukan upacara bendera.
Semua anggota OSIS akan bekerja sama dengan para guru untuk mengawasi siswa siswi yang tidak memakai seragamnya dengan rapih dan atribut yang lengkap. Siswa yang tidak memakai atribut yang lengkap akan dibariskan secara terpisah dengan siswa yang atributnya lengkap.
Seperti sekarang ini Alfian, Athala, Rendra dan Gozi sedang diceramahi dengan guru BK mereka. namanya Pak Sarudi dia memiliki senyum yang manis tapi sayang giginya banyak yang busuk jadi dia sedikit malu kalau tertawa lebar.
"Aduh kalian lagi kalian lagi nggak bosen apa dihukum terus" bentak pak Sarudi.
"Bosen sih pak, apalagi ketemu bapak ih sumpah bosen banget" ujar Rendra.
"Heh, asal kamu tau ya saya lebih bosen liat wajah kamu itu" pak Sarudi berkacak pinggang.
"Pak kalau kami nggak buat masalah nanti bapak makan gaji buta dong" ujar Gozi.
Alfian hanya diam melihat tingkah teman temannya itu. dia juga merasa jengkel dengan pak Sarudi, kenapa dia selalu memarahi mereka di depan banyak orang apalagi sekarang mereka sedang melakukan kegiatan upacara.
"Sudah diam kamu Gozi jangan banyak cincong. Kalian juga Alfian, Athala kenapa nggak pakai topi" pak Sarudi menatap mereka berdua.
"Ketinggalan pak" ujar Alfian.
"Sama pak saya juga" ujar Athala.
"Besok besok jangan ulangi lagi"
"Baik pak" kompak mereka berdua.
"Yaelah bapak kalau ngomong sama mereka berdua lembut banget kek sutra tapi kalau sama kita kek nenek sihir" ujar Rendra.
"Sudah diam kamu, nanti selesai upacara kalian berempat ikut bapak" titah pak Sarudi.
"Kemana pak?" tanya Gozi.
"Ke Rahmatullah" kata pak Sarudi.
"Ih nggaklah pak kirain ke kantin tadi" ujar Gozi.
"Ndasmu, udah pokoknya nanti kalian ikut bapak, awas kalian kabur ya" ucap pak Sarudi sambil menunjuk mereka dengan jari telunjuknya.
Pak Sarudi berjalan meninggalkan mereka untuk mengurus siswa siswi yang lain. 15 menit sudah berlalu tidak terasa kegiatan upacara selesai dilakukan dengan tertib dan aman.
****
Pak Sarudi memanggil mereka berempat dan membawa mereka ke suatu tempat yang sudah mereka tebak yakni Ruang BK yang sering mereka kunjungi. pak Sarudi duduk dibangkunya sementara mereka berempat berdiri di depannya.
"Selamat berkunjung di Ruang kesayangan kalian" ucap pak Sarudi sambil bergaya seperti pekerja di minimarket.
"Wah... muak sekali saya" ujar Gozi tersenyum.
"Wah...senengnya, sudah lama tidak kesini" ujar Rendra seperti ibu ibu yang ada di facebook.
"Sudah jangan banyak drama, sekarang kalian bersihkan toilet cowok dan beresin perpustakaan" perintah pak Sarudi dengan suara yang keras.
"Pak saya beresin perpus kan" ucap Rendra dengan takut takut.
"Kamu nggak denger omongan saya, kalian semua bukan cuma kamu saja" bentak pak Sarudi.
"Pak sumpah toilet cowok bau pak" ujar Gozi sambil menutup hidungnya.
"Udah tau bau makanya bapak suruh bersihin, sudah jangan banyak cincong cepat lakukan"
KAMU SEDANG MEMBACA
ALFIAN BAGASKARA
Teen Fiction"Apaan sih udah berapa kali gue bilang, gue ga suka sama dia,lo semua jangan pernah nanya-nanya gue tentang dia". "Gue cinta sama lo". "Berani lo semua nyentuh cewe gue habis lo di tangan gue". "Gue suka senja tapi senja ga akan mampu membuat gue be...