Bab 20: Musim Salju

39 10 0
                                    

Kerajaan Iceland sudah memasuki musim salju untuk yang kedua kalinya dalam tahun ini. Dan pada tahun ini, memasuki bulan kedelapan pada tanggal yang kedua belas, Kerajaan Iceland sudah memasuki musim salju yang kedua.

Musim salju yang terjadi dua kali dalam setahun inilah yang membuat nama kerajaan itu diberi dengan nama yang cukup unik dari kerajaan lainnya, yaitu "Iceland", kata "Ice" diambil dari musim salju yang membuat wilayah kerajaan itu terus membeku karena es sepanjang tahun, dan "land" adalah tanah.
Tanah kerajaan yang dipenuhi oleh gumpalan salju setiap tahunnya, yang mana kerajaan lainnya hanya mengalami musim salju hanya satu kali dalam setahun dengan empat musim yang sama.

Kerajaan Iceland juga tidak hanya dikenal dari segi kekayaan dan hukumannya yang adil saja di kerajaan itu.
Tapi juga karena adanya keunikan musim salju yang terjadi dua kali pada wilayah kerajaan tersebut.

Hal inilah yang membuat Kerajaan Iceland lebih dikenal oleh semua orang yang ada di Benua Pandora dengan nama yang berbeda-beda dengan sebutan nama "Kerajaan Hukum, Kerajaan Kaya, Kerajaan Pembawa Kejayaan, dan Kerajaan Salju". Namun, namanya tetaplah Kerajaan Iceland dengan nama yang tidak pernah berubah semenjak dibentuknya kerajaan itu pada ratusan tahun yang lalu. Yang di mana tertulis di dalam sejarah bahwa sebelum berdamai nya semua kerajaan, sepuluh kerajaan di Benua Pandora saling menyerang dengan menggunakan pedang dan sihir untuk ambisi menguasai seisi Benua Pandora seorang diri. Dan peperangan itu terjadi selama lima abad lamanya sampai mereka memilih untuk berdamai di tengah-tengah konflik besar yang melanda kerajaan mereka masing-masing.

Dan dari kedamaian yang terus terikat selama ratusan tahun lamanya di semua wilayah kerajaan ini, membuat para petinggi istana di sepuluh Kerajaan yang ada di Benua Pandora saling mencari solusi dengan mengadakan sebuah pertemuan untuk membahas kasus kematian yang sudah melebar sampai ketujuh kerajaan.

Rakyat semakin dibuat khawatir dengan kasus ini dan mereka merasa bahwa tidak ada gunanya Dekrit yang dikeluarkan oleh Raja beberapa waktu yang lalu. Malah, mereka dibuat semakin resah dengan Dekrit yang dikeluarkan oleh sepuluh Kerajaan besar di wilayahnya masing-masing, karena mereka tidak bisa keluar dari kawasan kerajaan mereka masing-masing untuk menjauh dari wilayah mereka dan menetap di wilayah kerajaan yang belum terkena oleh kasus kematian yang secara tiba-tiba ini. Mereka tidak boleh keluar dan masuk kerajaan lain sebelum punya izin untuk masuk. Dan Dekrit ini menyulitkan mereka.

Jika digabungkan dengan tujuh kerajaan lainnya, maka kasus kematian ini sudah memakan kurang lebih dari enam ribu nyawa manusia yang hilang secara tiba-tiba. Kerajaan yang paling banyak kehilangan rakyatnya adalah Kerajaan Eldoria yang menyumbang kurang lebih dari seribu enam puluh nyawa. Hal ini membuat Rajanya merasakan desakan dari rakyat dan berharap dengan adanya pertemuan ini, maka mereka dapat menemukan sedikit petunjuk untuk menemukan solusi.

Kehilangan ribuan nyawa rakyat memang tidak akan berdampak pada kerajaan masing-masing, namun jika masih berlanjut, maka kerajaan mereka secara bertahap akan kehilangan nyawa rakyatnya secara skala yang besar nantinya. Dan itu akan berdampak besar pada kerajaan mereka di kemudian hari. Dan bisa jadi, salah satu kerajaan akan hilang dari peta Benua Pandora karena tidak ada rakyat yang menghuninya.

Setelah mempertimbangkan kabar yang telah diterima oleh kerajaan lainnya selama beberapa hari. Maka hari ini, sepuluh kerajaan besar telah menyetujui pertemuan yang akan berlangsung di Kerajaan Iceland berdasarkan persetujuan dari pihak kerajaan lainnya. Dan Kerajaan Glorantha telah memutuskan untuk mengirim beberapa orang kembali untuk membubarkan pasar gelap itu secara permanen di hari keberangkatan Raja Aeturnus ke Kerajaan Iceland.

Aeturnus berharap bahwa dengan bubarnya pasar gelap ini, maka orang-orang yang terlibat di dalamnya akan segera tertangkap. Terutama orang yang memimpin jalannya pasar gelap itu. Mereka sungguh pandai menyembunyikan diri, namun sayang, mainnya tidak begitu rapih.

Dreams and Portal Holes Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang