Part.6

163 6 0
                                    

"dia pasti mikirin banget masalah nyokap bokap" ucap paul setelah mendengar penjelasan dari rony tentang kenapa mereka bisa bareng.

"emang om hendra sama bunda kenapa" tanya rony.

ya rony memaggil bunda paul dan salma dengan sebutan "bunda" juga atas perintah dari bunda paul sendiri tentunya, karna memang sesering itu rony main ke rumah ini tapi untuk mahendra ayah paul, rony memang akrab tapi tidak sedekat rony dan bunda paul, karna setiap rony ke rumah ini mahendra selalu saja, sudah berangkat atau belum pulang dari pekerjaan nya.

"mereka mau cerei" jawab paul.

"hah kok bisa" tanya rony sedikit kaget.

paul pun menjelaskan semua yang terjadi tadi siang.

"pantesan salsa sampe segitunya dia kayanknya nagis lama banget" ujar rony.

"emang anjing tuh tua bangka" maki paul pada ayah nya

"mulut lu, gitu² juga bokap lu" saut rony pada paul

"ck sebenarnya gua udah siap kalo ini kejadian, dari pertama bokap gua ketauan selingkuh juga gua tau bunda gua ga sebahagia dulu" curhat paul.

"tapi gua takut kejadian ini ngefek buruk buat luna" lanjut paul.

"lo ga sendirian buat jagain mereka" sahut rony.

paul hanya melirik rony mendengar perkataan nya.

"kalo soal salsa dari dulu juga gua selalu jagain, dan soal bunda sekarang gua bakal lebih ikut andil lagi buat ngehibur calon mertua gua" lanjut rony.

"hilihhh jamet mertua mertua lu, jadian aja belom" ledek paul lalu hening beberapa saat.

"powl" panggil rony tiba-tiba dengan nada sedikit serius.

"hmmh" jawab paul hanya dengan deheman.

"izinin gua macarin salsa sekarang ya" lanjut rony.

paul hanya menatap rony cengo, sedikit kaget dan heran kenapa temannya itu? pikir paul.

"kepedean banget lu luna bakal langsung mau?" tanya paul sedikit mengejek.

"ck powl gua serius" omong rony.

"kenapa? perasaan baru tadi sore lu bilang belum waktunya, eh jangan-jangan lu macem-macemin adek gua barusan ya? ngapain aja lu barusan sama adek gu...arrghh anjing sakit taii?" ngegas paul terpotong.

"otak looo kayak tai powl" ejek rony sembari mengapit leher paul dengan ketiaknya, tak habis pikir dengan pola pikir calon kakak iparnya itu, ceelah kakak ipar gatuh!!

"pendapatan gua dari studio cuma cukup buat diri gua sendiri doang powl" lanjut rony setelah mereka berdua kembali duduk tenang di pinggir ranjang beralaskan karpet.

"bokap gua bakal ngasih jabatan buat gua, kalo gua menangin seenggaknya satu tender, sekarang gua lagi melajarin laporan nya, lu tau sendiri gua gak terlalu tertarik sama dunia bisnis jadi ga sebentar buat gua mahamin soal begituan" curhat rony.

"tadinya gua pengen mastiin hubungan gua sama salsa pas gua udah menangin tender itu, biar gua bisa jajanin salsa tanpa kecuali pake duit gua sendiri" lanjut rony.

"iyasi bagus juga otak lo buat ga ngajak adek gua sengsara" ejek paul.

"ahh pantek lu, gua serius ul, tapi keknya sekarang kelamaan deh kalo nunggu gua menang tender dulu" keluh rony.

"yang ada si diman sialan tuh malah ngambil kesempatan pas ngeliat salsa lagi sedih terus dia sok-sok,an nenangin nantinya, idih amit-amit, ngebayangin nya aja najis gua" cerocos rony tak jelas.

Bukan Sembarang Cerita.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang