Part.19

128 5 0
                                    

"Lu sama kak rony pacaran ma?" tanya novia.

Salma, nabila dan novia kini tengah berada di kamar salma mereka memutuskan untuk menginap, sementara rony dan nayl sudah pulang sejak tadi, paul sudah pasti di kamarnya.

"engga" jawab salma singkat.

"masaa siih" goda nabila menyenggol salma.

"tauuu maa, masa gamau ngomong sama kita" jawab novia.

"ya emang ga pacaran piakk" keukeuh salma.

"perhatian nya kak rony tadi tuh ga wajar tau maa"-nabila

"ga wajar ndasmu"

"tapi iya maa masa iya kak rony perhatian karna gabut kan ga mungkin udah pasti dia tu suka sama kau" sela nabila.

"emang" saut salma enteng.

"HAH"-Novia

"HAH"-nabila

"BERISIK" teriak salma menutup telinganya.

"kok lo tau kak rony suka lo?" tanya novia buru².

"dia pernah ngomong"

"ngomong apa?" tanya nabila.

"ngomongin Hak Asuh Anak, ya ngomong suka sama gua abilll" kesal salma.

"kek mana dia ngomong nya?"

Salma pun menceritakan bagaimana rony mengungkapkan perasaan nya.

"selama itu?" tanya novia setelah mendengar rony menyukai salma sejak SMK.

"hmmhh" jawab salma dengan deheman.

"pantesan enteng banget lo manggil kak rony tanpa embel-embel 'kak' udah kenal duluan toh"-nabila

"terus kenapa ga di terima, lo ga suka dia?" -nabila

"gua gatau, semenjak rony nolongin gua malem itu, kalo ketemu dia gua selalu ngerasa aneh gatau kenapa, apalagi sekarang di tambah sikap dia yang nunjukin seolah-olah dia emang care sama gue dan aneh nya gua gabisa nolak dan malah ngasih feedback buat dia, tapi gua takut gua cuma PHP, in dia doang"

"bukan kayak maa, dia emang care sama lo, kalo engga ngapain dia berjuang buat dapetin jabatan di kantor bokap nya, kan niatnya biar kalo pacaran atau bahkan sampe nikah sama lo, lo ga kekurangan, apalagi dia rela ngorbanin buat ninggalin studio musik nya, padahal musik kecintaan dia banget kan" ujar novia panjang lebar.

"iyaa maaa, bener kata piaa, ya kita ga maksa buat lo terima kak rony langsung si, lo pastiin dulu perasaan lo jangan asal terima tapi aslinya ga mau"

"tapi coba dulu gasi?" usul novia bercanda.

"coba-coba matamu, terus nanti kalo misalkan amaa nya ga cocok cocok tinggalin gitu, sama aja lu mainin kak rony kalo gitu" omel nabila.

"sip si paling serius" -novia.

"gua takut" ucap salma tiba-tiba

"kenapa?"-nabila

"cara mastiin cowok ga akan nyakitin kita gimana? kayaknya ga ada ciri-ciri spesifik"-salma

"kak rony baik ma..."

"ga ada cowok yang deketin ceweknya sambil di begal, di awal-awal udah pasti sikap baik yang di tunjukin" ucap salma memotong ucapan nabila.

"ya iyasi, tapi kalo pandangan lo gitu, mau sampe kapan maa, bukannya kita ga akan tau rasa makanan kalo belum nyobain, gitu juga sifat manusia, kita ga akan tau sifat aslinya kalo kita ga kenal orang itu lebih jauh" -novia

Bukan Sembarang Cerita.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang