chapter 4: semuanya salahku

1.5K 61 0
                                    

Grisha pov:

Satu jam kemudian kami kembali dari sekolah. Saat aku masuk ke ruang tamu aku melihat kiara sedang tidur di sofa.

Aku hanya bisa tersenyum padanya. Aku berjalan mendekat dan duduk di sofa di sebelahnya. Dia berbaring miring dan kepalanya di samping pahaku.

Dia tiba-tiba bergeser lebih tinggi dan meletakkan kepalanya di pahaku dan meletakkan tangannya di atas lututku.

Aku membeku dan menatapnya dengan mata melebar. "Sepertinya dia menyukaimu." kata ayahku sambil tersenyum.

Aku hanya terus menatapnya dan tetap diam. Dia kemudian meraih tanganku dan mengaitkan jari kami.

Aku merasakan perasaan aneh di perutku ketika dia melakukan itu. Dan yang lebih aneh lagi adalah aku tidak bisa menahan senyum. Rasanya tangan kami diciptakan untuk satu sama lain.

Ketika aku melihat ayah berjalan ke dapur, aku meletakkan tangan ku di atas kepalanya dan dengan lembut membelai rambutnya.

"Rasanya menyenangkan." kiara tiba-tiba berbisik membuatku membeku dan mengangkat tanganku dari kepalanya.

"Hei..jangan berhenti." gumamnya dan meletakkan tanganku di kepalanya lagi.

Aku terkikik dan terus membelai rambutnya. Aku mulai membelai tangannya dengan ibu jariku dan tersenyum padanya.

"Tanganmu lembut." bisiknya dan mendekatkan tangan kami yang saling bertautan ke bibirnya. Dia mencium tanganku dan membenamkan wajahnya di tanganku.

Menurutku hubungan antara saudara tiri tidak seperti ini, tapi kami sebenarnya bukan saudara karena kami tidak memiliki hubungan darah, bukan?

Kiara tiba-tiba duduk dan menatapku dengan mata terbelalak. "Ya ampun, maafkan aku! Kupikir ini hanya mimpi." dia mengoceh dan tersipu malu.

"Tidak apa-apa kia" Kataku sambil terkikik. Aku tersipu saat menyadari apa yang kukatakan.

"Sepertinya kita berdua punya nama panggilan satu sama lain sekarang." Dia berkata dan tersenyum padaku.

Aku menunduk untuk menyembunyikan rona merahku dan tersenyum. "Kamu terlihat manis saat wajahmu memerah." Aku mendengarnya berkata, jadi aku mendongak.

Beberapa jam kemudian (17.00)

"Ayo, kita harus bersiap-siap untuk pertandingan arta." katanya sambil berdiri. Dia berjalan ke atas dan aku mengikutinya.

Setelah beberapa menit kami berdua berpakaian untuk pertandingan sepak bola arta.

"Gayamu menarik," kata kia dan aku mengangkat bahu.

"Aku tidak terlalu girly seperti yang kubilang." Jawabku dan dia tersenyum.

Dia berjalan ke arahku dan mengambil topiku dari kepalaku dan mengenakannya. "Hei!" Aku berteriak dan dia terkekeh.

"Oke, tapi kenapa ini terlihat lebih bagus untukmu?" Aku bertanya sambil mengerutkan kening.

"Mungkin karena aku," jawabnya sambil mengangkat bahu.

Aku memutar mataku dan mendorongnya sambil bercanda tapi tersenyum. "Apakah kamu ingin topimu kembali?" Kiara bertanya dan melepas topi itu .

"Tidak, kamu terlihat lebih baik dengan itu." Jawabku dan dia memakai topiku kembali.

"Aneh kalau baunya seperti kamu?" dia bertanya dan aku menggelengkan kepalaku.

"Seseorang memberitahuku bahwa baumu muncul di kulit kepala." Jawabku.

"Siapa yang memberitahumu hal itu?" dia bertanya sambil terkikik.

"Ibuku.." gumamku dan menunduk.

"Aku tidak tahu apakah itu benar, tapi.." Aku berhenti karena kiara memelukku.

Lengannya melingkari leherku dan perlahan melingkarkan lenganku di pinggangnya.

Aku membenamkan kepalaku di ceruk lehernya dan dia perlahan membelai punggungku.

"Maafkan aku." bisiknya pelan dan aku memeluknya lebih erat.

"Tidak apa-apa..kamu di sini sekarang." lanjutnya lembut.

"Keluargaku membenciku. Mereka semua membenciku." Kataku dan mulai menangis.

"Tidak, mereka tidak melakukannya." jawabnya.

"Bagaimana kamu tahu itu?! Kamu tidak ada di sana! Kamu tidak mendengar apa yang mereka katakan padaku!" teriakku sambil air mata mengalir di wajahku.

"Semuanya salahku.." bisikku dan menunduk.

Kia menangkup pipiku dan menyeka air mataku. "Itu bukan salahmu." katanya lembut.

Aku membuka mulutku untuk mengatakan sesuatu tapi menutupnya lagi. "Itu bukan salahmu, oke?" dia mengulangi dan aku perlahan mengangguk.

"Anak-anak, kamu ikut?!" teriak ayahku dari bawah.

"Ayo!" Kiara balas berteriak dan menarik diri. Dia berjalan ke mejanya dan mengambil beberapa tisu dan menyerahkannya padaku.

"Terima kasih.." kataku dan menghapus air mataku.

"Apakah kamu akan  datang ke pertandingan atau mau tinggal di sini saja ?" Tanya kia lembut.

"Aku akan datang. Aku berjanji pada arta." Jawabku dan kami berjalan ke bawah.

Rumah?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang