chapter 6:bukankah ada untungnya pindah kesini?

1K 38 1
                                    

Grisha POV:

Kiara  duduk dan menyandarkan punggungnya ke depanku.

Awalnya aku tidak tahu apa yang terjadi atau apa yang harus kulakukan, tapi setelah beberapa detik aku perlahan melingkarkan lenganku di pinggangnya.

Dia meletakkan tangannya di tanganku dan aku hendak meletakkan tanganku

Aku menoleh ke bahunya ketika aku mendengar Clara berteriak dari bawah. "Makan malam anak anak!"

Aku melepaskan tangan Kiara  dan dia berdiri dan mengulurkannya untuk aku pegang. Aku meraih tangannya dan dia menarikku.

Kami kemudian berjalan ke bawah dan duduk di meja makan.

Aku duduk di antara kita dan Arta dan ayah, Clara dan Jevan duduk di seberang kami.

"Jadi, bagaimana pertandingan nya?" tanya Clara sambil terbatuk-batuk. Dia pasti sakit parah.

"Sungguh menakjubkan! Kami menang dengan satu poin." Pekik arta dan tersenyum lebar pada ibunya.

“Itu bagus sayang,” jawab Clara sambil tersenyum.

"Dan kalian berdua? Apakah kalian bersenang-senang?" Dia kemudian menatap kami dan kami mengangguk.

“Siapa yang peduli dengan pendapatnya?” Jevan berkata kasar sambil memelototiku.

"Jevan!" ayah memperingatkan.

Apa? Kenapa dia malah ada di sini?" lanjutnya dan aku berusaha sekuat tenaga untuk menahan air mataku.

"Jevan hentikan!" Bentak Kiara padanya tetapi dia tidak peduli.

"Apa?! Dia datang ke sini dan bahkan tidak bisa memberi tahu kami alasannya?! Dia bukan bagian dari keluarga dan tidak akan pernah menjadi bagiannya!" dia balas membentak dan aku tidak bisa menahan air mataku lagi.

Aku berdiri dan berjalan ke pintu depan. Aku segera memakai sepatuku dan mengambil longboard yang kubawa dari Jepang dan bergegas keluar.

Aku tidak tahu ke mana aku pergi tetapi aku berhenti ketika aku melihat sebuah taman. Aku turun dari longboard dan mengambilnya. Aku berjalan melewati taman dan duduk di bangku taman.

Aku mengambil ponselku dan melihat waktu. Sekarang jam 7 malam. Aku menghela nafas dan menyandarkan kepalaku ke belakang.

“Apa yang dilakukan seorang gadis muda di sini selarut ini?” Aku membuka mataku dan melihat seorang wanita yang lebih tua.

"Aku hanya butuh udara segar.." Aku berbohong dan segera menyeka air mataku.

Dia duduk di sampingku dan meletakkan tangannya di punggungku. "Mengapa kamu tidak mengatakan yang sebenarnya padaku sayang." dia bertanya dengan lembut.

Aku mengendus dan mengacak-acak rambutku. "Yah, aku pindah ke rumah ayahku kemarin. Dia punya seorang putra yang dua tahun lebih tua dariku dan dia membenciku dan aku tidak tahu kenapa. Dan saat makan malam tadi dia membicarakan sesuatu yang sangat menyakiti hatiku.." jelasku sambil menunduk.

"Tapi..bukankah ada baiknya kamu pindah ke sana?" dia bertanya dan aku tersenyum kecil ketika memikirkan tentang Kiara .

Sepertinya aku mulai naksir dia. Setiap kali dia tersenyum atau hanya menatapku, terasa berdebar-debar dan aku tidak bisa menahan senyum.

Aku takut kalau aku mungkin menyukainya. Bagaimanapun dia masih saudara tiriku. Kami tidak mempunyai hubungan darah tapi dia tetap seperti saudara perempuanku.

Dilihat dari penampilanmu, kamu menyukai seseorang?” wanita itu bertanya dan aku mengangguk sambil tersenyum.

“Namanya Kiara. Meski aku baru mengenalnya, kami sudah cukup dekat.” Aku memulai percakapan dan dia tersenyum padaku.

"Tapi masalahnya..dia saudara tiriku. Yah, kami tidak memiliki hubungan darah karena ayahku dan istri barunya mengadopsinya tapi tetap saja.." Aku menunduk dan memainkan jariku.

"Kamu tidak bisa memilih dengan siapa kamu jatuh cinta." dia mengatakan padaku

Cinta?Aku belum memikirkan tentang cinta.Aku hanya berpikir aku menyukainya.

"Aku belum memikirkan cinta.." kataku padanya dan dia mengangguk.

"Ya, tapi kamu akan sampai di sana. Tapi jika dia tidak ada hubungan keluarga denganmu, menurutku tidak ada masalah." jawabnya dan menghela nafas.

"Aku bahkan tidak tahu apakah dia menyukai perempuan.." gumamku.

"Kamu tidak akan pernah tahu. Mungkin dia menyukai perempuan? Atau kamu adalah gadis pertama yang dia sukai." kata wanita itu dan aku mengangkat bahu.

"Yah, aku harus pergi.." dia berhenti bicara dan memiringkan kepalanya. "Grisha." Kataku cepat dan dia tersenyum. "Aku Marta. Senang bertemu denganmu."

"Mungkin kita bertemu lagi, grisha. Selamat tinggal." katanya dan berdiri.

"Selamat tinggal." Ucapku lalu dia pergi.

Rumah?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang