13

101 10 5
                                    

Setelah penungguan lama untuk melihat ibu menikah lagi , sekarang aku bisa menikmati pemandangan indah itu . Aku bersyukur ibu dicintai oleh ayahnya sakuya , ryo dan viona ,mereka semua orang orang baik ..

Setelah acara pernikahan yang berlangsung tadi kami pun makan malam dirumah besak milik keluarga baruku , kita makan disatu meja makan yang sangat besar .

"Saya harap kita semua bisa menjadi keluarga yang kompak tanpa melihat dari status kita yang menyatukan 2 keluarga ."*ucap ayah setelah selesai makan malam.."ayah berharap kalian berempat bisa hidup rukun sebagai saudara."

"Iya ayah , itu pasti."*jawab viona ."benar kan hyeomi?"*tanya viona mengarah kepadaku ..

"Iya ."

Masih ada rasa canggungku berkumpul dengan keluarga baruku ini .

"Oh iya kak hyeomi , kok aku lihat kakak nggak pernah lagi disekolahan?"

Aku langsung melihat kearah ryo yang bertanya demikian , sungguh ini bukan waktu yang tepat untuk bertanya seperti itu . Dan apa yang harus kujawab sebagai alasan?

"Hyeomi , apa benar yang ryo bilang?"*ibu malah bertanya disaat otakku sedang bekerja keras untuk mencari alasan..

"Iya bu . Sebenarnya aku diskors selama sebulan ."*aku menunduk takut dimarahi ibuku.

"Loh kok nggak bilang ibu?"

"Kemaren sempat mau bilang tapi ibu juga bilang kalau ibu akan segera menikah . Aku nggak mau buat ibu berfikir banyak akhirnya kuurungkan saja niatku untuk memberi tau ibu."

"Jadi kalau bukan ryo yang ngomong ibu nggak akan pernah tau masalah kamu?"

"Aku juga mau ngomong kok , tapi keduluan ryo saja."

"Ok , ibu bisa mengerti . Tapi apa alasan kamu di skors ?"

"Karna bertengkar dengan kakak kelas bu."

"Kak sintia pasti ni."*tebak sakuya ..

"Iya .?"

"Tuh kan , sakuya dah bisa baca . Iihh kesal deh sama kakak satu itu , sok keren banget dah kayak sekolah punya dia aja .balagu sakuya nggak suka."

"Hyeomi , apa kau bisa ceritain kenapa kau bisa diskors ?"*ayah nimbrung diobrolan kami..

"Awalnya hyeomi lagi dihukum bersihin kamar mandi karna nggak bikin tugas."

"Nggak bikin tugas lagi? Kebiasaan kamu tuh dah sering ibu bilang juga . Tu kan sekarang di skors ."

"Hyeomi diskors bukan gara gara itu bu , tapi hyeomi bersihin kamar mandi gara gara nggak ngerjain tugas. Ini hyeomi mau lanjut cerita."

"Ok ,lanjut hyeomi."

Aku menceritakan semua kejadian kemaren itu kepada ayah dan ibu yang masih duduk disebelanku, aku ungkapkan semua kepada mereka tanpa ada kata yang sangaja aku bohongkan ..

"Jadi sintia itu gimana? Dihukum juga apa nggak?"

"Hyeomi nggak tau yah , pas hari itu sintia aku tinggal dikamar mandi sedangkan aku diseret keruangan kepala sekolah .,"

"Aku lihat kak sintia bebas aja masih sekolah dia."

"Iya , harusnya kan dihukum juga . Ayah ayok lah datang kesekolah , kasian kak hyeomi kalau dapat prilaku nggak adil kayak gitu ."

"Besok ayah bakal bekunjung."

Aku bingung kenapa sakuya dan ryo malah menyuruh ayah mereka datang kesekolah , memangnya siapa ayah mereka dilingkungan sekolah? Dan apa urusan ayah di kasusku..




HIDDEN LOVE ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang