Aku duduk dengan gelisah di depan Reza yang duduk santai dengan tangannya yang terjulur ke arah depan. Aku terpekur menunggu pernyataan apa yang akan Reza katakan padaku. Agak deg-degan juga sih, siapa tahu Reza tiba-tiba bilang "pinjam dulu seratus!"
"Ehem.." Dan Reza mulai berdehem, jadi aku mengikutinya berdehem. Reza mengangkat kepalanya dan menatapku lekat-lekat.
"Jadi.. Aku hanya ingin bilang kalau..." Reza memajukan sedikit tubuhnya ke depan. Kami semakin dekat. Aku menelan ludah, mataku tidak sengaja melirik ke satu kancing paling atas kemeja Reza yang terbuka. Damn! Mataku!
"Kalau meskipun aku mantanmu yang terindah lebih dari Lee Min Hoo.. Tapi aku harap kau mengerti kalau kisah kita berakhir begitu aku menikahi Hana kala itu. Dan meskipun aku sudah menduda..."
"Wait!" Potongku dengan emosi tingkat tinggi. Aku tersenyum sinis. "Maksudnya apa nih?"
Reza menggedikkan bahunya. "Yah.. Aku tidak ingin kau baper.. bawa perasaan terhadapku sikap baikku..."
Aku ingin sekali menyiram si sok cakep ini dengan air keras. Apa-apaan nih? Si playing victim? Kenapa jadi aku yang dibilang kebaperan? Ni cowok kesambet apaan sih ni.. apa aku sambet balik pake daun kelor kali ya? Kata orang Jawa bisa balikin orang yang kesurupan!
"Aku tahu kamu masih menyimpan gaun itu.. Kau mengharapkanku kembali kan... tapi maaf aku sedang berpacaran dengan Mandy, si model kaus kutang itu..."
"HEH.. CECUNGUK PENGKOLAN.. YANG LU KATE BAPER SAMA ELUU TUH SIAPEEE? HEHH?" Aduh, sepertinya aku kerasukan rohnya si Doel anak sekolahan. Tiba-tiba lu-gue. Tapi nggak apa-apa deh lanjut aje.. kepalang enak nih nunjuk-nunjuk si mantan laknat.
"Dengerin ye.. pak pulisi tidorrr.." Sengaja aku menekankan pada kata "Polisi". "Lu kate gue baper sama elu kenape? Karena masih jomlo? Gue jomlo mah yang antri banyak tuh.. di belakang... Cuma gue mikir-mikir aje ye kan.. Lagian mo'on maap nih.. kalau ada yang baru, gresss, fresh from the oven kayak Mas Radit, ya ngapain eike mau sama modelan mantan? Lah, luar dalemnya lu aja gue udah apal!"
"Karakter lu, maksudnya!" Aku buru-buru menambahkan, sebelum yang nggak sengaja mendengarkan dari balik pintu tidak salah arti.
"Nah ini juga.. Aku mohon kamu tahu diri sedikit lah.. Aku tahu kamu mau nyari yang lebih dari aku. Tapi coba ya.. kalau sama aku aja kamu ditolakk keluargaku, apalagi sama beliau yang notabene keluarganya ningrat?!" Reza mengerutkan kening, memberikan kesan bahwa dia prihatin padaku. Tapi sungguh ucapannya itu membuatku ingin menabrakkan kereta api Whooosssshhh langsung di depannya!
"Gwen.. Percaya deh.. dari pada lo makin malu.. Jaga harga diri lo dikit lah.. masa selama ini lo ngejar-ngejar Mas Bupati sampai kayak begitu?"
Aku berdiri dari tempat dudukku dan melirik ke kanan dan ke kiri kalau-kalau ada benda cair yang bisa dituangkan di wajah si cecunguk ini. Biar dramatis kayak di film-film!
Yang ada cuma galon air mineral dan aquarium. Ya masa aku gotong aquarium terus siramin ke mukanya?!
Baiklah, karena tidak ada benda cair, maka aku memilih untuk memasang wajah sangar! Karena mataku tidak estetik kalau melotot—maklum keturunan china, sipit! Maka aku memilih untuk berkacak pinggang sehingga bisepku terlihat mekar. Meski tidak yakin juga kalau itu cukup mengintimidasi.
Eh balik ke acara balas melabrak dulu.. kok jadi kemana-mana.
"Heh.. Dengerin ye.. Lu omon-omon... omon-omon kayak gitu udah mikir? Nggak usah playing victim deh lu! Gue ingetin lagi ye.. Gimana kronologi kita putus! Gue udah mati-matian berusaha bertahan sama elu yang insecurenya sundul langit, cemburu buta sampai sama bapak-bapak umur 60an aje dicemburuin, sakit lo? Belum lagi tuntutan keluarga besar lo yang gue harus gini lah, harus gitu lah. Ini kulit gue udah dari sononya kelabu kayak gini soalnya gue blasteran! Ya kalau bapak gue Cina emak gue londo mungkin gue berambut pirang! Tapi babe gue keturunan Arab-Jawa, kulit gue ya begini ini. Buseng? Njirlah! Nggak masuk akal banget!" Aku menarik nafas, agak panjang nih bakalan.
"Terus ye.. siape yang ngata-ngatain gue mau sama lu karena suka harta lo? Hei, mangkok Firaun! Jaman itu uang lu juga masih dari emak lu! Pake gegayaan harta lu? Harta gono gini? Udah bener deh, kita baik-baik LDR.. eh malah lu mau aje dikenalin Emak lu sama anak temennye.. iye si nonik anak orang kaya. Plesirannya ke Amrik. Lha gue, main aja paling ke TP!" Kayaknya udah mulai semua aku keluarin deh.
"Trus lo married itu.. ya gue nggak dateng bukan karena gak bisa move on, plis! Gue ke diagnosa Covid. Ya kali gue mau dateng terus nyebarin virus! Padahal sebenarnya bagus tuh, biar sekalian aja dosa lu terbayar!" Aku mendengus.
"Dan satu lagi.. Meski gue jomlo, gue bahagia.. dari pada lu, jadi duda kok bangga! Pernikahan lo aja nggak bisa lo rawat dan pertahanin, jangan kira orang lain mau jadi tumbal lo lagi!" Aku menutup pidato panjangku dengan kata-kata, "Biar gue harus nikah, gue nggak akan nikah dengan elu!"
Lalu gue, eh aku keluar dari ruang tamu khusus VIP yang ada di kantor Sidney itu. Begitu aku menutup pintu di belakangku, ternyata di balik pintu sudah ada orang yang wajahnya sangat ku kenal.
"Udah selesai syuting drama rumah tangganya?" tanya Sidney kepadaku dengan mengerjap-ngerjapkan mata, seolah memberi kode. Aku yang melongo karena melihat Mas Radit di depan pintu bersama Sidney itu mengangguk cepat.
"S-sudah Kak Sid." Aku mengangguk cepat, menyapa Mas Raditya. "Selamat malam, Mas. Kok bisa ada disini?"
Mas Raditya tersenyum manis. "Iya, saya kenal Mas Sidney sudah lama. Dan kebetulan dia cerita kalau mau membahas proyek bersamamu dan team. Jadi saya mampir habis dari main badminton. Hehe, ternyata tadi sedang latihan drama ya? Drama apa judulnya?"
"Eh.." Aku menggaruk kepalaku. "Anu.. Judulnya "Manusia Laknat Abad Millenial!"
Mas Radit tertawa sampai kedua matanya menyipit. Aku sampai bengong melihat pria yang supermanis di depanku ini. Terlebih lagi, Mas Radit meninju bahuku pelan, seperti seorang sahabat.
"Kamu ini bisa aja.. hahaha.. dialognya cukup meyakinkan seperti cerita nyata." Mas Radit tersenyum lagi yang hanya bisa kubalas dengan cengiran. "Bagaimana lenganmu yang ketumpahan kopi?"
Aku bahkan tidak menyangka dia seperhatian itu. Aku menunduk melihat lenganku yang masih diperban kasa. "Sudah mendingan, Mas. Sudah dibersihkan dan dibubuhkan salep luka bakar."
"Oh baguslah.. Lain kali hati-hati ya.." Mas Radit menyentuh ujung kepalaku dengan sangat lembut.
Ya Gusti!!!
Ibarat gunung berapi yang mendidih tiba-tiba kena hujan es!
Lumerrrr!
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Gwen-chana [Season 1 Completed]
RomanceGwen-chana Namanya Gwen dan dia cewek terdrama yang pernah hidup di dunia. Kata orang Jawa tipikal "ora nduwe udel" alias tidak pernah punya rasa malu dan rasa capek. Gwen disukai teman-temannya karena sifatnya yang tidak mudah marah ketika diajak...