Prolog: "Persepektif Baru dan Beda"

286 48 39
                                    

10 9 8 7 6
5..
4
3
2..
1! Begitulah hitung mundur pada tahun 2019 menuju 2020.

Semua orang merayakan begitu hikmat, pada permulaan dan pada berpelanjut. Setiap tahun baru dan tahun permulaan menandakan tahap selanjutnya hidup dan mengingatkan lagi bahwa waktu tidak akan berhenti.

Kembang api yang menandakan bahwa semua orang merayakan tahun baru dengan senang hanya pada akhir dan baru. Teriakan para penghuni bumi, suara terompet bergemuruh, keluarga yang berdoa berkumpul bergumul. Membangun komitmen baru pada Tahun baru, berkumpul bersama teman nya mengatakan sebuah gossip, melihat kembang api seperti melihat hal yang cerah. Semua orang tampaknya menikmati waktu yang sedang berjalan.

Tapi adakah orang dapat merasakan banyak suara saat tahun baru itu? Suara yang ingin didengar juga tidak. Terdapat pesan dari semua gemuruh pada Tahun baru entah terompet, teriakan, kembang api, bergumul. Semua satu dalam beberapa waktu. Merayakan nya dengan banyak suara mendapat pesan dari segala hal dalam suatu waktu. Disamping itu, tahun terus berlanjut entah keberapa bagi para penghuni itu. Waktu terus berjalan entah kapan berhenti tapi tentu manusia tidak dapat menghentikan itu. Walau mereka melempar bom atom pada seluruh area, semesta akan masih berjalan dan menganggap satu planet yang gugur. Atau mungkin satu orang yang menggugurkan diri sendiri agar dia bisa menghentikan waktunya sendiri, tapi dia hanya menghadap pada hidup selanjutnya. Bahkan orang yang dia sumpah mati akan terus berjalan dengan tenang di tengah dunia ini.Tapi bukan tentang hal itu. Disamping waktu yang berjalan, ada beberapa orang yang benar benar kelelahan seiring waktu berjalan dan memaksakan untuk berhenti di mana waktu akan terus berjalan tanpa kehendak kita. Dan disaat kita berhenti kita sudah tiba pada waktunya untuk menyesalkan apa yang kita buang seiring kita berjalan.

Melakukan investasi tidak hanya pada uang, tapi bisa digunakan pada mendonasikan gerakan kita sendiri. Mungkin aku sia sia membuat pidato seperti ini kepada para pembaca karena balik lagi itu sebuah opini ku kepada dunia, bukan opini kalian.Tapi percayalah bahwa mau gimana pun kalian berhenti, Itu sia sia. Karena waktu masih berjalan dan kalian hanya bertambah Tua atau justru lebih buruk?Tapi mari kita lihat seperti apa orang menyesal itu melakukan apa yang kumaksud.

Seperti kisah Dream Lake yang diceritakan pada orang-orang atau masyarakat sekitar, danau yang katanya menyuguhkan mimpi apa yang akan nyata dan datang jika kita buta. Katanya,

Pasti semua orang tahu takhayul itu tidak terjadi dan hanya orang bodoh yang mempercayai nya. Kebetulan bahwa orang bodoh itu ada, Sebuah jembatan dekat perbukitan dan danau yang dirumorkan adalah sebuah Dream Lake pada 1 januari 2020 berdiri lah seorang pria yang putus asa di pinggir jembatan yang menghadap langsung ke permukaan Danau yang ada di bawah jembatan itu. Posis pria itu tidak bisa dijangkau sembarang kali. Tentu orang akan bergumam pada hari itu melihat pria itu berdiri di ujung lapisan luar jembatan pada jam 12.01 dini hari.

"lihat pria itu! Kasihan sekali pada perayaan dia melakukan hal seperti itu."

"tahun baru dia tidak akan memulai yang baru. Kasihan sekali dia."

"dia sungguh menyerah pada tahun baru. Oh sungguh kasihan, bahkan dia terlihat masih muda untuk menjalani hidup."

Tentu saja pria itu akan berpikir untuk meloncat. Tentu itu adalah sebuah bunuh diri! Percobaan bunuh diri! Sekarang aku bertanya kepada kalian.. ah tidak! Aku perkenalkan diriku dahulu. Panggil aku Madam, sebagai moderator kalian di kisah ini. Nah pertanyaan ku adalah maukah kalian menyelamatkan pria ini? Aku dapat membantu kalian lho.. ga percaya? Baiklah! Perhatikan ini. Ikuti aba-aba ku. Aku berjanji membawa kisah ini menjadi tamat yang sempurna!Hey! Aku berjanji! Lakukan sesuatu untuk ku agar aku bisa menepati janji kalian terlebih dahulu! Baiklah, sekarang buatlah sebuah permintaan atau wish, cepatlah sebelum aku memulai cerita lagi! Buatlah permintaan untuk novel ini!Hai! Masa Sih? Kamu sudah menulisnya? Berikan permintaan mu padaku cepat!

Dream Lake (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang