09. Malam bersama hujan

7.2K 383 28
                                    


***

Sesuai janjinya Arka mengajak Queen dan Lana pergi ke luar kota, sebelumnya Arka menjemput Lana lebih dulu ke kost gadis itu.

Lana keluar dari gerbang membawa tas dan masuk ke dalam mobil.

"Hai Queen!" sapa Lana tersenyum menatap Queen duduk di kursinya.

"Kita berangkat sekarang," ucap Arka langsung melajukan mobil.

"Iya Pak," jawab Lana memasang seatbelt.

Agar Queen tidak bosan Lana menyalakan musik anak-anak sembari ikut bernyanyi, Queen bernyanyi mengikuti gerakkan mulut Lana meski kata-katanya belum jelas.

Melakukan tingkah kekanakkan di depan Queen bukanlah hal memalukan, Lana tak ragu mengubah-ubah suara atau menggerakkan tubuhnya agar Queen terhibur.

Lana melupakan jika sejak tadi Arka diam-diam memperhatikannya, "baby finger where are you, here i am, here i am how do you do?"

"Lima bebek kecil berenang, lewati bukit yang jauh ibunya berkata kwek, kwek, kwek."

Lagu terus berganti hebatnya Lana hafal semua lirik lagu yang diputar, Queen bertepuk tangan riang menatap Lana.

Dapat Arka rasakan Lana jauh lebih unggul membuat Queen tertawa, rasanya setiap bersamanya Queen selalu merengek dan meminta sesuatu agar dikabulkan.

"Queen sekarang kita lagi naik apa?" tanya Lana.

"Bummm!" ucap Queen.

"Bukan Bumm, tapi mobil. Coba Queen bilang, mobil." Lana menggerakkan mulutnya secara jelas.

"Mobil," ulang Queen.

"Pinter, Queen naik mobil sama siapa?" tanya Lana lagi.

"Papa, Kakak!" jawab Queen.

"Kita mau pergi kemana sekarang?"

"Jalan-jalan!" jawab Queen membuat Lana tertawa, ia mengusap pipi Queen seraya memuji anak pintar ini.

"Belbie Kakak," pinta Queen.

"Sebentar ya," ucap Lana mengambil tas pada bangku depan disamping Arka.

"Maaf Pak saya ambil mainan Queen sebentar," ucap Lana mencondongkan tubuhnya ke depan membuka resleting tas.

Laju mobil memelan, Arka sesekali melirik ke samping membantu Lana mengambilkan mainan Queen.

"Ini?" Arka mengambilkan salah satu barbie.

"Iya, saya bawa tiga mau keluarin semua," ucap Lana memberikan semua barbie pada Queen.

Queen mulai fokus pada mainannya, punggung Lana bersandar pada kursi menatap Queen sedang bermain. Lagu anak-anak terus berputar menemani perjalanan ini.

Sampai dimana mainan barbie terlepas begitu saja dari tangan Queen, anak ini menatap Lana sedang menutup mata.

"Kakak," rengek Queen mengusap wajahnya.

"Hum? Queen kenapa?" tanya Lana refleks membuka mata, ia mengusap tubuh Queen membuat anak ini menguap.

"Kakak buatin susu ya," ucap Lana, mengambil tas susu disebelahnya, ada beberapa botol sudah disisi bubuk susu jadi Lana tinggal menambahkan air hangat di campur air biasa.

"Ini sayang, pelan-pelan. Queen sambil bobo ya," ujar Lana memberikan botol susu sambil mengusap kaki Queen agar nyaman.

Lana melirik ke jendela mobil, mereka masih berada di jalan tol sementara Arka hanya diam selama menyetir, Lana bertanya-tanya apa Arka tidak mengantuk jika diam saja. Lana berinisiatif mengambil botol minum dan meletakkan di samping Arka.

ARKALANA (Babysitter & Boss) HIATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang