Novel Pinellia
Bab 6 Pembersihan
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 5 Bubur Nasi
Bab selanjutnya: Bab 7 Masa lalu Li Zhaodi
Bab 6 Membersihkan
Li Qingyun menggunakan mangkuk besar untuk menampung tiga ubi secara terpisah, dan dua mangkuk kecil lainnya berisi dua mangkuk kecil bubur nasi. Dia menambahkan semangkuk kecil nasi. Bubur yang dimasak itu ketan dan kental, dan baunya sangat harum. Ya, apalagi Dabao, bahkan dia merasa lapar.
Ada semangkuk kecil bubur tersisa di dalam panci. Ini makanan Erbao hari ini. Usianya lima bulan. Selain minum susu, dia juga bisa makan satu makanan pendamping sehari dan beradaptasi secara bertahap. Bubur nasi ini pas.
Ibu dan anak itu mulai menikmati sarapan di meja makan di bawah atap.Bayi kedua di tempat tidur bayi melihat sekeliling untuk melihat apakah dia bahagia atau tidak, dan tahun-tahun menjadi sunyi.
"Bu, bubur ini baunya enak sekali. Kamu makan dulu. Aku akan memberikannya pada adikku sebelum aku memakannya. " Dabao menunduk dan mencium bubur nasi di mangkuk, menunjukkan senyuman yang sudah lama hilang.
"Kamu makan dulu, lalu beri dia makan setelah kamu makan. Buburnya masih panas. "
Dabao melihat kakaknya bermain bagus dan tidak menangis. Dia meronta dalam hatinya lalu duduk untuk makan.
Bubur nasi putih yang sederhana, dengan sedikit rasa ubi di dalamnya, nikmat sekali hingga menggugah selera.
Keduanya asyik makan, tak bisa berkata-kata.
Dabao belum pernah mencicipi bubur nasi yang harum dan kental seperti itu. Dia sangat menyukainya dan ingin mengingat rasanya. Pada akhirnya, dia bahkan menjilat mangkuk itu sampai bersih.
Li Qingyun sudah lama tidak makan bubur nasi yang sederhana dan manis, terakhir kali dibuat oleh neneknya adalah ketika dia masih kecil.
Usai makan malam, Dabao berinisiatif membersihkan piring. Li Qingyun tidak keberatan. Anak-anak di sini tidak begitu dimanjakan seperti generasi selanjutnya. Anak-anak di era ini sudah bisa melakukan banyak hal untuk keluarga di usia empat tahun. Dia tidak siap untuk merusak keseimbangan ini selama hal itu tidak mengancamnya.Demi keamanan, dia akan memintanya untuk membantu apa pun yang dia bisa.
Setelah makan, Li Qingyun melakukan beberapa pengamatan, dia menemukan bahwa dia tinggal di halaman kecil dengan ruang utama di tengah dan kamar tidur di sisi timur dan barat. Mereka tinggal di salah satu halaman dan yang lainnya terbiasa. menyimpan serba-serbi dan lain-lain. Disebelah tempat makan terdapat sebuah rumah kecil yang merupakan dapur. Disebelah dapur terdapat gudang jerami yang berisi kayu bakar untuk keluarga.
Tata ruangnya secara umum seperti ini, di belakang pekarangan ada lahan pribadi, tidak terlalu luas, tapi ditanami segala jenis sayur-sayuran, cukup untuk keluarga beranggotakan tiga orang, seluruh pekarangan dipagari, sehingga relatif aman. .
Ini adalah rumah yang akan dia tinggali selama bertahun-tahun yang akan datang. Sekarang sudah tahun 1966, dan badai sosial telah dimulai. Dia tidak bisa berbuat apa-apa selain menafkahi dirinya dan anak-anaknya.
Li Qingyun menemukan sapu panjang dan membersihkan sarang laba-laba di semua ruangan, lalu membawa baskom kayu tua dan mulai membersihkan dengan lap, menyeka meja, kursi, dan lemari.
Dabao selesai mencuci panci dan mangkuk dan memberi makan adiknya bubur nasi. Bubur nasi yang biasa dia makan sangat enak, tapi hari ini dia berhenti makan setelah dua suap. Dia sangat cemas hingga mengira Erbao sakit lagi. Kata ibu Erbao Bao belum lapar dan akan makan setelah diberi makan, yang membuatnya merasa lega.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya mencapai puncak hidup saya dengan membesarkan anak-anak pada tahun 60an
RomanceLi Qingyun menelusuri buku yang telah dia baca dan menjadi ibu kandung yang kejam dari protagonis laki-laki yang meninggal dalam usia muda, Dia mengambil tanggung jawab merawat dan mendidik kedua anaknya. Saat ibu dan anak tersebut sedang menjalani...