Novel Pinellia
Bab 186 Situasi keluarga Cheng Jie
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab Sebelumnya: Bab 185 Kehidupan Sehari-hari
Bab selanjutnya: Bab 187 Melahirkan
Bab 186 Situasi Keluarga Cheng Jie
Dia merindukan keluarga Cheng Jie.
Saat ini, dia berada di Pelabuhan Victoria yang bertabur bintang, mendorong gerobak makan kecilnya dengan panik, menghindari polisi di mana-mana.
Setelah tiba di Hong Kong selama lebih dari setengah tahun, mereka secara bertahap mulai berintegrasi ke dalam kehidupan di sini dan memiliki sejumlah tabungan.
Saat pertama kali tiba di Hong Kong, mereka melihat deretan gedung-gedung tinggi dan mobil dimana-mana, mereka hampir serasa berada di dunia lain.
Saat pertama kali berangkat dari Beijing, mereka mengira Beijing mungkin adalah tempat terindah di dunia.Tak disangka, Hong Kong lebih seperti surga dunia.
Tapi ini hanya surga bagi orang kaya.
Saat itu, mereka memutuskan untuk membuat nama mereka terkenal di Hong Kong.
Namun, kenyataan membuat Cheng Jie sadar.
Ia berpikir dengan ilmunya, ia bisa mendapatkan pekerjaan sebagai guru untuk menghidupi keluarganya terlebih dahulu.
Tapi faktanya orang-orang di sini kebanyakan mengajar dalam bahasa Inggris, dan dia tidak tahu apa-apa tentang bahasa Inggris.
Bahkan bahasa sehari-hari semua orang, bahasa Kanton, tidak dapat mereka pahami sama sekali.
Pada bulan pertama setelah tiba di sini, ia mencoba mencari banyak pekerjaan, namun gagal karena berbagai alasan, ia benar-benar terpukul oleh kehidupan, yang bisa dikatakan telah mengubah seluruh pandangan dunia.
Tidak ada pekerjaan dan biaya hidup sangat besar.
Ia bahkan berpikir untuk pergi ke dermaga untuk membawa tas besar dan memberi makan keluarganya terlebih dahulu.
Sedangkan untuk pamannya, karena pengalamannya belajar di luar negeri, bahasa Inggrisnya cukup baik, sehingga ia merasa lebih nyaman ketika datang ke Hongkong.Seluruh keluarga mahir berbahasa Inggris, sehingga ia betah berada di sini.
Terkadang Cheng Jie juga berpikir bahwa jika dia tidak membawa istri dan anak-anaknya ke sini, dia mungkin masih bisa menjalani kehidupan yang damai tanpa terus-menerus berada dalam ketakutan.
Namun masyarakat harus selalu menantikannya.
Kakak ipar saya juga menabung banyak harta benda dalam hidupnya.Setelah keluarganya pindah ke Hong Kong, mereka membeli rumah besar untuk ditinggali.
Mereka semua adalah orang baik, dan mereka merawat keluarga Cheng Jie yang beranggotakan tiga orang dengan baik.Mereka juga mengeluarkan uang untuk membantu Xiao Maotou menemukan sekolah dasar terdekat untuk belajar.
Keluarga Cheng Jie tinggal di rumah ini selama tiga bulan.
Setelah mendapat penghasilan, ia pindah bersama istri dan anak-anaknya dan menjadi mandiri.
Pamannya juga mencarikannya pekerjaan sebagai guru, tetapi dia tidak ingin pamannya meminta bantuan untuknya, dan karena dia tidak mengerti bahasa Inggris, dia akan mempermalukan pamannya jika dia tidak melakukannya dengan baik.
Dia tidak ingin bergantung pada orang lain selama sisa hidupnya.
Jadi dia mengajak istri dan anak-anaknya untuk belajar bahasa Inggris dan Kanton sambil memikirkan cara mencari nafkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya mencapai puncak hidup saya dengan membesarkan anak-anak pada tahun 60an
RomanceLi Qingyun menelusuri buku yang telah dia baca dan menjadi ibu kandung yang kejam dari protagonis laki-laki yang meninggal dalam usia muda, Dia mengambil tanggung jawab merawat dan mendidik kedua anaknya. Saat ibu dan anak tersebut sedang menjalani...