Novel Pinellia
Bab 36 Masalah anak bersekolah
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 35 Nasi Panci Besar
Bab selanjutnya: Bab 37 Kembali ke rumah orang tuanya
Bab 36 Masalah anak bersekolah
Cheng Jie juga menanyakan Gu Tingzhou kapan dia berencana menyekolahkan anaknya, Dia berencana membiarkan Xiao Mao masuk kelas satu saat sekolah dimulai pada bulan September.
Dia telah meletakkan beberapa dasar angka dan huruf untuk Xiao Maotou, dan juga mempelajari beberapa kata sederhana.
Ia juga mengatakan bahwa jumlah siswa di sekolah dasar komunal semakin buruk dari tahun ke tahun, dan banyak anak yang putus sekolah.Kemarin, ia mengunjungi beberapa siswa dengan nilai bagus di rumah untuk menanyakan situasi sekolah mereka tahun ini, jadi dia kembali terlambat.
Dipengaruhi oleh lingkungan secara umum, semua orang sekarang menganggap belajar tidak ada artinya.Jika tidak belajar bertani lebih awal, bukankah negara menganjurkan untuk mendukung daerah pedesaan dan pergi ke pegunungan dan pedesaan?
Gu Tingzhou telah mengalami periode ini dan mengetahui bahwa cahaya akan selalu datang dan pengetahuan dapat mengubah takdir.
Dia berpikir sejenak dan bertanya: "Dabao berusia lebih dari empat tahun, dan saya juga ingin dia belajar. Saya telah mengajarinya beberapa aritmatika sederhana akhir-akhir ini, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa mengikutinya,"
kata Cheng Jie sambil tersenyum: " Bagaimana bisa aku tidak mengikuti? Anak-anak yang baru mulai belajar tidak memiliki dasar dan memulai dari awal.
Sekolah akan dimulai dalam beberapa hari. Jika Anda yakin, Dabao dan Maotou akan berada di kelas satu bersama saat itu. Sepedaku akan memakan waktu dua orang Tidak apa-apa punya bayi."
Gu Tingzhou tiba-tiba menyadari bahwa era ini belum tiga puluh tahun kemudian, di mana anak-anak perlu memiliki landasan dasar sebelum dikirim ke sekolah. Anak-anak zaman sekarang tidak tahu apa saja dan dikirim langsung ke guru.
“Terima kasih kalau begitu.”
“Dabao, maukah kamu pergi ke sekolah bersama Kakak Mao Tou?” Li Qingyun menyentuh kepalanya dan bertanya.
“Aku ingin pergi,” kata Dabao tanpa ragu.
Ayah bilang kamu bisa berkarir dengan belajar, dan di masa depan kamu bisa menjadi orang baik seperti dia dan ayah baptismu, punya banyak pilihan, dan mendapat banyak uang.
Dia ingin mendapatkan banyak uang untuk dibelanjakan bersama ibu dan anak keduanya.
Cheng Jie juga bertanya pada Xiao Maotou, "Maotou, ayah memberimu tugas untuk menjaga saudara Dabao dengan baik, bisakah kamu melakukannya?" Maotou mengalami cedera di tenggorokannya dan
tidak makan. Dia sedang duduk dan bermain ketika dia mendengar pertanyaan ayahnya.mengangguk.
Penampilannya yang serius membuat semua orang tertawa.
Mengingat cederanya Xiao Maotou, diperkirakan dia harus pulih selama seminggu lagi sebelum bisa bersekolah.
Disepakati untuk menyekolahkan kedua anak tersebut ke sekolah bersama dalam satu minggu lagi, Cheng Jie akan mengatur sekolahnya dan langsung pergi ke sana.
Gunakan saja waktu ini untuk meletakkan lebih banyak fondasi bagi Dabao.
Gu Tingzhou merasa bahwa dia terlalu buruk dalam kehidupan terakhirnya. Semakin dia mengenal Dabao dalam beberapa hari terakhir, semakin dia merasa bersalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya mencapai puncak hidup saya dengan membesarkan anak-anak pada tahun 60an
RomanceLi Qingyun menelusuri buku yang telah dia baca dan menjadi ibu kandung yang kejam dari protagonis laki-laki yang meninggal dalam usia muda, Dia mengambil tanggung jawab merawat dan mendidik kedua anaknya. Saat ibu dan anak tersebut sedang menjalani...