Novel Pinellia
Bab 111 Acar Ikan
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 110: Berbagi makanan dan menangkap ikan
Bab selanjutnya: Bab 112 Ayah Gu mengusulkan untuk memisahkan keluarga
Bab 111:
Setelah mengambil ikan besar di kolam, ikan asinan akan memasukkan kembali ikan kecil agar bisa terus berkembang dan panen ikan lagi tahun depan.
Langkah selanjutnya adalah mengalokasikan waktu. Ini adalah tugas ketua tim dan akuntan. Pada dasarnya, setiap rumah tangga dapat diberi beberapa ikan. Tergantung situasinya, ada yang besar dan ada yang kecil. Ini tidak sepenuhnya adil, tapi dijamin semua keluarga bisa makan, ikan saja.
Tidak ada yang menarik dari membagi ikan, jadi Li Qingyun pulang duluan.Setelah Gu Tingzhou membantu membagi ikan, dia akan membawa kembali ikannya sendiri.
Li Qingyun pulang duluan dan berkemas untuk menyiapkan makan malam.
Di tengah perjalanan, saya bertemu dengan penduduk desa yang semuanya ceria, membawa baskom besar masing-masing untuk berbagi ikan.
“Keluarga Tingzhou, cepat pulang dan ambil baskom, ikannya akan segera dibagi,” bibi yang baik hati itu mengingatkan.
"Tidak apa-apa, Bibi. Tidak perlu terburu-buru. Tidak masalah jika kita membaginya nanti. Lagi pula, setiap keluarga memilikinya. " "Benar.
Aku akan pergi dan mengantri dulu." Bibi bergegas pergi membawa baskom. .
Dalam dua hari terakhir, semua orang di desa telah membagikan gandum, dan semua orang tersenyum ketika mereka bertemu.Gandum ini adalah jatah semua orang selama setahun, dan sebagian akan dibagikan pada panen musim panas mendatang, tetapi jumlahnya akan lebih sedikit.
Ada makanan di rumah, jadi saya tidak panik. Meski makanannya sangat ketat, wanita sukses terbiasa membuat perencanaan yang matang. ???
Mereka mengganti sebagian butiran halus dengan butiran kasar. Satu pon butiran halus seringkali bisa ditukar dengan beberapa kilogram atau bahkan sepuluh kilogram butiran kasar. Lagi pula, selama petani bisa makan cukup, tidak masalah apa yang mereka makan.
Ada juga sebagian dari butiran halusnya yang digunakan untuk ditukar dengan uang, atau kebutuhan sehari-hari di rumah, makanan dan pakaian, dan uang dibutuhkan untuk pernikahan dan pemakaman, jadi tidak mungkin untuk tidak berhemat.
Hal yang sama berlaku untuk orang tua Gu dan orang tua Gu di rumah tua.Meskipun mereka memperoleh banyak poin pekerjaan dan uang tahun ini, serta pendapatan tukang kayu, mereka tetap hanya menyimpan sebagian dari biji-bijian halus dan menukar sisanya dengan biji-bijian kasar dan uang.
Generasi tua sudah terbiasa menabung. Berapa pun uang yang mereka punya, mereka enggan membelanjakannya. Berapa pun makanan yang mereka punya, mereka enggan memakannya. Mereka selalu suka menabung untuk keadaan darurat. Mereka sungguh takut akan kemiskinan dan kesulitan.
Ibu Gu mengertakkan gigi setiap kali dia datang ke sini, takut dia akan mengatakan sesuatu yang salah secara tidak sengaja dan membuat Li Qingyun tidak bahagia.
Li Qingyun benar-benar terlalu rela untuk menyerah. Nasi, bakpao tepung putih, dan sayur goreng semuanya dituangkan dalam sesendok. Setiap hari, pada dasarnya ada sedikit daging di rumah. Untungnya, orang luar tidak tahu. Apa kehidupan macam apa ini untuk tuan tanah dan orang kaya? .
Ibu Gu juga senang karena keluarganya berpisah lebih awal. Mereka tinggal bersama putra tertua. Meskipun menantu perempuan tertua terkadang kasar, nilai-nilai hidupnya sama persis dengan miliknya dan dia tahu bagaimana caranya. hidup hemat. Jika dia tinggal bersama keluarga anak laki-laki kedua, cepat atau lambat dia akan menjadi psikopat. , Saya tidak bisa mengatakannya tetapi saya tidak bisa, dan saya tidak bisa memarahi saya jika saya memarahi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya mencapai puncak hidup saya dengan membesarkan anak-anak pada tahun 60an
RomanceLi Qingyun menelusuri buku yang telah dia baca dan menjadi ibu kandung yang kejam dari protagonis laki-laki yang meninggal dalam usia muda, Dia mengambil tanggung jawab merawat dan mendidik kedua anaknya. Saat ibu dan anak tersebut sedang menjalani...