Tepat jam istirahat seusai melaksanakan Ujian praktik hari pertama, lia menyempatkan untuk menemui kaila yang berada di kelas sebelah. Selama ujian praktik berlangsung kelas lia di bagi menjadi dua ruangan seperti saat ujian tengah semester.
Sembari menyantap makanan yang di beli di kantin, lia bercerita tentang hubungannya dengan mas Andra ke kaila. "Kai, lo tau nggak, kayanya makin kesini makin aneh deh hubungan gue sama duda itu" Lia binggung dengan hubungannya dengan Andra akan di bagaimana kan, meski mereka tidak ada hubungan tapi lia tidak tau, Andra menganggap lia siapanya.
"Gimana? Sek li, jadi dia itu tau ngga kalo lo udah tau dia duda?" Jawab kaila setelah menelan makanannya teman bangku lia itu merespon ucapan lia. "Dia gatau itu, biarin juga, gue gamau ungkap itu ke dia" Jawab lia.
"Gimana maksud lo tadi?"
"Kemaren jumat pulang sekolah gue sama dia main, kan gue bawa motor nih ke toko buat jemput dia terus kita naik motor dia buat jalan jalan, motor gue di parkiran, nah pas pulang tu dia ngebet ngikutin gue pulang, kita misah di perempatan ngabean sana itu. Gue ngerasa gue sama dia kaya bapak sama anak kai" Lia menceritakan pertemuan dengan Andra terakhir kemarin.
"Dia ngedidik lo?"
"Bukan cuman ngedidik, ngejagain, ngerawat gue"
"Yaudah baguslah kalo gitu, gausah berharap pacaran di antara kalian" Kaila tampak menyetujui kedekatan lia dengan Andra tanpa dengan pacaran. Kaila tau resiko berpacaran dengan seorang duda atau dengan orang lain yang usianya jauh lebih tua dibanding dirinya.
"Gue ngerasa aneh, tapi iya bener kata lo, daripada bersama jadi satu pasangan mending gini" Ucap lia. "Kaya eca sama surya njir, surya kan anggep eca anaknya sendiri, surya ngedidik ngajarin banyak hal ke eca, sampe eca berhubungan baik sama istrinya surya sama anak anaknya juga, tapi sumpah aneh kai kalo gitu" Lia menyamakan kedekatannya dengan Andra sama dengan surya dan eca yang sedang tren di media sosial.
"Tapi mending mana? Lo sama duda itu pacaran atau lo sama duda itu gajelas kaya gini cuman deket doang sampe makanya lo milih anggep dia bapa lo, sekarang perasaan lo gimana sama dia? nganggep dia duda atau masih beristri bahkan beranak?" Tanya kaila yang perlahan menasehati lia, memberi solusi kebingungan teman bangkunya.
"Gue nerima kalo dia ternyata duda, tapikan disisi lain dia sama cewe lain juga kai, posisi gue apa kalo gitu" Lia terus binggung dengan posisinya yang masih dekat dengan Andra disaat Andra sudah memiliki orang lain.
"Pelampiasan? Coba lu tinggalin dia selama sebulan, kalo dia nyariin berarti dia jadiin lo pelampiasan, karna dia bakalan nyariin lo kalo dia butuh lo, tapi kalo dia cuek gak nyariin lo sama sekali bahkan sekedar chat nanya basa basi doang ya itu lo cuman dijadiin badut aja, dia cuman gabut" Kaila mulai menasehati sahabatnya.
"Gue yang gabisa, seakan akan gue yang ga bisa jauh dari dia, gue bakalan kangen semua perbuatan dia kalo gitu, sekarang aja gue kangen masa masa awal gue suka dia" Jawab lia.
"Kalo gitu tanya aja ke dia, sebenernya kalian hubungannya apa kalo udah kaya gini" Kaila menyarankan lia untuk bertanya langsung dengan Andra, lelaki itu menganggap lia siapanya, apakah sama dengan lia yang menganggap seperti kakak adik atau seperti bapa anak.
"Nanya langsung?"
"Iyalah, lo mau pasti atau enggak, move on li"
"Dia gue jadiin bapak kedua gue, boleh gasi"
"Boleh tapi sebelum itu lo mending nanya itu dulu, lo tau jawaban dia dan lo baru bisa mutusin keputusan lo mau anggep dia apa. Sehari ga chatan pernah kan? Bahkan seminggu pernah kan?" Ucap kaila tegas.
"Pernah"
"Cobain sebulan"
"Gak bisa, nyatanya dia nyariin gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
Berawal Karna Penasaran
Teen Fictionperasaan itu bisa terjadi karena diawal penasaran, kalo diakhir itu namanya perasingan siapa yang udah jadi asing? CUNG ☝🙂 cerita ini di angkat dari cerita nyata kehidupan seseorang yang sudah memiliki seorang kekasih tapi jatuh cinta dengan orang...