Setelah Fey bertipe/jenis racun mencapai grade Platinum, masalah terbesarnya adalah bagaimana menggigit target dengan taringnya yang berbisa dan menembus permukaan tubuh target. Jika taring berbisanya tidak dapat menembus pertahanan target, Fey bertipe racun tidak akan memiliki keunggulan apapun lagi dibandingkan Fey tipe lainnya dalam duel.
Fey bertipe racun adalah Fey yang sangat kuat pada awalnya, tetapi menjadi lemah setelah grade Gold dan seterusnya. Tentu saja situasi ini tidak mutlak. Banyak Fey jenis/tipe racun berharga dan langka yang bahkan setelah mencapai grade Platinum tetap masih bisa dengan mudah membunuh musuh mereka. Beberapa dari mereka bahkan memahami skill eksklusif, Armor-Breaking Venomous Fang (Taring Berbisa Pemecah Armor). Namun, sayangnya Mamba Kabut Penyamar ini tidak termasuk salah satu diantaranya.
Harga akhir dari Fey ular itu ternyata di luar dugaan Lin Yuan. Mamba Kabut Penyamar Platinum X/Epic ini ternyata terjual seharga 9.000.000 dolar Radiance. Wen Yu melihatnya dan berkata, "Mamba Kabut Penyamar ini seharusnya tidak bernilai 9.000.000 dolar Radiance. Fey ini hanya cocok untuk bertarung di Star Tower, tapi tidak untuk pertarungan sebenarnya di alam liar."
Wen Yu adalah seseorang dari Istana Radiant Moon, jadi dia sama sekali tidak terkejut melihat Mamba Kabut Penyamar ini. Sebaliknya, dia merasa kinerjanya kurang bagus. Lin Yuan juga mengerti dimana masalahnya. Ability Mist Transformation dari Mamba Kabut Penyamar memiliki kelemahan yang luar biasa.
Fey - fey yang mengalami evolusi di jalur mutasi spiritual hampir semuanya selalu pandai dalam serangan energi, dan sebagian besar serangan energi itu biasanya menyebabkan kerusakan dari jarak jauh. Oleh karena itu, Mamba Kabut Penyamar benar dapat mengerahkan seluruh kemampuannya dan menyerang lawan dalam duel di Menara Bintang dan bahkan dapat menggunakan Mamba Disintegration untuk menghabisi lawannya.
Namun, jika menyangkut pertarungan nyata di alam liar, ia tidak akan menonjol dalam aspek lain sebagai Fey bertipe racun. Kemungkinan besar setelah eksekusi Mist Transformation, di bawah banyak serangan energi, sebelum ia dapat menyerang orang lain, ia akan terluka parah lebih dulu akibat efek dua kali lipat dari serangan energi lawan.
Ahli king-class, yang mengatur pelelangan ini, memperlihatkan ekspresi agak puas di wajahnya ketika Mamba Kabut Penyamar telah terjual. Yang jelas, harganya juga di luar dugaannya. Lelang dilanjutkan dengan beberapa ekor Fey lagi yang sebagian besar merupakan produk jadi, grade-nya sudah tinggi. Dari segi ability dan skill eksklusif, menurut Lin Yuan, mereka tidak sesempurna itu. Namun, karena spesies Fey - fey ini agak langka dan semua orang saling berebut melakukan penawaran dalam pelelangan itu, harganya menjadi relatif tinggi.
Lin Yuan akhirnya memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang pasar Fey dan harga Fey - fey spesies tertentu berkat lelang ini. Dia toh tetap tahu bahwa harga akhir dari Fey - fey itu dalam pelelangan ini terlalu mahal.
Setelah melelang Fey terakhir yang ada di tangannya, ahli king-class itu berdehem dan berkata, "Item berikut adalah item terakhir keempat untuk acara lelang pribadi kali ini." Setelah mengatakan itu, dia mengeluarkan satu spirit box Fey grade Bronze. Jelas sekali bahwa Fey ataupun material di dalamnya agak langka.
Ketika dia melepaskan Fey itu keluar dari spirit box, pupil mata Lin Yuan secara tidak sadar menyusut. Fey Bronze ini ternyata adalah seekor paus muda. Meski umur paus ini masih muda, ia sudah memiliki panjang tubuh tiga meter. Dilihat dari kondisinya, sepertinya ia baru lahir belum lama ini.
Ketika ahli king-class juru lelang itu memanggil keluar paus muda ini, Lin Yuan melihat Zhao Xiaochun berdiri dari tempat duduknya dan berkata, "Senior Raja Bayangan Kelelawar, saya mendengar bahwa rekan satu timmu menderita luka serius di celah dimensional dan tidak sadarkan diri. Saya memiliki beberapa kelopak Deep-Blue Soul Awakening Petals grade Diamond. Saya ingin tahu apakah saya bisa menggunakannya untuk barter dengan Paus Pembunuh Wave Halberd ini?"
Zhao Xiaochun sedang duduk di dekat Lin Yuan dan bahkan mengedipkan mata padanya saat dia berdiri.
Sebagai ahli king-class, yang kesemuanya memiliki gelar masing - masing, gelar dari juru lelang ini ternyata adalah 'Bayangan Kelelawar'. Ketika Raja Bayangan Kelelawar mendengar kata - kata Zhao Xiaochun, dia langsung menjawab, "Tentu! Kita bisa barter!"
Setelah mengatakan itu, dia segera menyimpan Paus Pembunuh Wave Halberd grade Bronze itu kembali di spirit box Fey Bronze yang dipegangnya. Pada saat itu, Lin Yuan secara tidak sadar menggunakan True Data untuk memeriksa data Fey itu.
***
[Nama Fey]: Paus Pembunuh Wave Halberd
[Spesies Fey]: Cetacea/Paus Bergigi
[Grade Spirit-Lifeform]: Bronze (1/10)
[Jenis Fey]: Air
[Kualitas Fey]: Flawless
Ability:
[Halberd Strike]: Menyerang target dengan cepat, menggunakan tombak di punggungnya untuk memotong target menjadi dua bagian.
[Resonant Whale Sound]: Suara paus berfrekuensi tinggi menciptakan riak gelombang. Selain menyebabkan damage/kerusakan fisik pada target, resonansi suara ini juga akan menyebabkan beberapa jenis gangguan mental pada target.
Skill Eksklusif:
[Surging Tide Sad Melody]: Menghubungkan dirinya ke semua makhluk bertipe air yang ada di dalam air. Jika mereka mau, ia bisa menyerap seluruh energi yang ada di tubuh mereka.
***
Lin Yuan terkejut melihat skill eksklusif Paus Pembunuh Wave Halberd. Fey Bronze ini sepenuhnya merupakan poros utama dari sistem pertarungan Fey - fey bertipe air. Fey - fey bertipe air lainnya bisa bekerjasama sangat baik dengannya dalam pertempuran. Surging Tide Sad Melody-nya mirip dengan aksi mengkonsolidasikan kekuatan semua Fey bertipe air yang ada dalam arena pertempuran.
Meski saat ini Fey Paus ini hanya berada di grade Bronze, namun jika dipelihara dengan baik dan mengalami beberapa metamorfosis, pastinya akan sangat menakutkan ketika kualitasnya menjadi Fantasy Breed.
Pada saat itu, Fang Duoduo berkata dengan suara tertahan, "Zhao Xiaochun, Boss Long Tao berkata kamu seharusnya tawar - menawar terlebih dahulu. Jika kamu tidak bisa memenangkannya, barulah kamu gunakan Deep-Blue Soul-Awakening Petals grade Diamond itu sebagai alat barter. Mengapa kamu suka menonjolkan diri?"
Zhao Xiaochun memutar bola mata ke arahnya dan menjawab, "Ini disebut menghindari penundaan yang tidak semestinya yang nanti akan membawa masalah! Laut sampai saat ini masih terkenal sebagai tempat terlarang. Apakah menurutmu mudah untuk mendapatkan Paus Pembunuh Wave Halberd yang baru lahir dari sana?"
Fang Duoduo tidak dapat melanjutkan dan bergumam, "Bagaimanapun juga, kita dianggap telah menyelesaikan misi untuk datang ke lelang pribadi ini. Fey kontrak kelima dari Boss telah ditentukan."
Lin Yuan tidak menyangka bahwa Long Tao yang sebenarnya berniat memiliki Paus Pembunuh Wave Halberd ini, dan diwakili oleh Zhao Xiaochun untuk membeli dalam lelang ini. Raja Laut Chalk Mosasaurus milik Long Tao masih segar di benak Lin Yuan. Sebagai Sequence #3 dari Radiance 100 Sequence, gelar Overflowing Sea dari Long Tao berasal dari ciri khasnya, memiliki sekumpulan Fey bertipe air.
Setelah Long Tao memelihara Paus Pembunuh Wave Halberd ini, sepertinya itu akan menjadi ciri khasnya. Fey ini juga dipastikan akan menjadi poros inti miliknya dan bahkan tim Dragon Gate Guild Club.
Setelah Paus Pembunuh Wave Halberd ini selesai dilelang, akhirnya tiba waktunya untuk acara puncak yang menjadi sorotan malam itu, pelelangan tiga item terakhir, yaitu tiga item bertipe sumber yang paling dinantikan Lin Yuan.
Raja Bayangan Kelelawar segera mengambil sebuah kotak, perlahan membukanya, dan berkata, "Lelang terakhir ketiga dan juga item bertipe sumber pertama malam ini ada di dalam kotak ini."
Lin Yuan melihat sebuah kristal kuning transparan di dalam kotak yang berbentuk kancing itu. Dia berpikir bahwa item bertipe sumber pertama ini benar - benar terlihat agak aneh, tetapi ketika dia menggunakan True Data untuk memeriksa lifeform yang terkandung dalam item bertipe sumber ini, ekspresi menarik segera muncul di wajahnya.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
Pedagang Evolusi Fey (Makhluk Buas Spiritual) _[part 2]
FantasySatu abad setelah Kebangkitan Spirit Qi, dunia memasuki era baru. Manusia mampu menyerap spirit qi dari dalam dunia, memungkinkan mereka untuk menapaki jalan baru - profesi dan pekerjaan di bidang spirit qi! Secara bersamaan, tumbuhan dan hewan di p...