Saat duel promosi pertama melawan Chen Hongfeng di Menara Bintang, Lin Yuan menderita karena kekuatan spiritualnya yang tidak mencukupi. Belajar dari pengalaman itu, Lin Yuan memberikan prioritas ekstra pada penggunaan kekuatan spiritual dalam pertempuran.
Sebagai lifeform bertipe sumber yang serba bisa, Lin Yuan kini secara natural akan sering menggunakan Source Sand selama pertempuran. Jika konsumsi kekuatan energi spiritualnya dapat dikurangi selama pertempuran saat menggunakan Source Sand, Lin Yuan merasa itu akan jauh lebih berguna daripada meningkatkan kekuatan serangan lifeform ini.
Sebelum Lin Yuan meningkatkan Source Sand, dia sudah mencoba menggunakannya. Dia sudah merasakan bahwa ketika dia mengendalikan Source Sand, butiran - butiran pasir halus itu rasanya seperti bagian dari tubuhnya sendiri, tidak ada kendala apapun. Oleh karena itu, bagaimana jadinya jika dia memilih skill eksklusif, Sand Control?
Akhirnya, Lin Yuan ragu - ragu sejenak sebelum membuat keputusan untuk memilih Sand Control. Mengesampingkan kemampuannya untuk mengontrol, pengurangan konsumsi kekuatan energi spiritual saja sudah cukup bagi Lin Yuan untuk memilih skill eksklusif ini bagi Source Sand.
Ketika Lin Yuan memilih skill eksklusifnya, Source Sand sekarang resmi menjadi lifeform bertipe sumber grade Bronze. Saat ini, Source Sand bukan lagi sebuah batu tulis kosong. Ia mungkin tetap tidak akan memiliki ability apapun, tetapi ia sudah mendapatkan skill eksklusif pertamanya.
Lin Yuan tidak terburu - buru untuk terus meningkatkan kualitas Source Sand menjadi Legend dan meningkatkannya menjadi Fantasy Breed. Sebagai gantinya, dia memeriksa skill eksklusif yang baru diperoleh, Sand Control, terlebih dahulu. Setelah berevolusi menjadi grade Bronze, Source Sand tampak seperti kancing kristal dengan butiran berbeda.
Butirannya tampak seperti pola pada kerikil. Setiap kerikilnya memiliki pola yang sangat berbeda satu sama lain, dan hanya dengan melihat lifeform bertipe sumber ini, pola kerikil Source Sand yang berbeda - beda tampak seolah - olah berisi semua kemungkinan pola butiran yang dapat terpikirkan.
Ketika seseorang melihat tubuh Source Sand dalam waktu lama, mereka akan merasa seolah - olah sedang melihat gurun yang sunyi. Lin Yuan segera mencoba memerintahkan Source Sand berubah bentuk. Kali ini, Source Sand berubah menjadi kerikil yang beratnya hampir 100 kati. Lin Yuan dapat merasakan bahwa jika dia membiarkan kerikil Source Sand yang sangat terkonsentrasi ini menggali ke dalam tanah, tidak akan butuh waktu lama untuk menghasilkan pasir segar dalam jumlah besar.
Saat Lin Yuan memerintahkan Source Sand untuk menjadi berbagai bentuk lain lagi, dia menyadari bahwa eksekusinya jauh lebih mudah dari sebelumnya. Lin Yuan sebelumnya menggunakan beberapa gerakan fisik untuk mengendalikan kerikil halus Source Sand, tetapi sekarang, segera setelah Lin Yuan memikirkan sesuatu, kerikil - kerikil halus itu akan mulai bergerak sesuai dengan pikiran bawah sadarnya.
Setelah beberapa percobaan, Lin Yuan tiba - tiba menyadari bahwa kendalinya atas Source Sand tidak hanya terbatas pada bentuk. Dia menyadari bahwa dia dapat mengontrol kepadatan kerikil dan tekanan timbal balik dari masing - masing kerikil itu. Lin Yuan mencoba mengendalikan sekumpulan pasir kuning amber itu untuk membungkus satu bijih energi grade rendah di sisi kolam spirit. Bijih energi grade rendah yang padat dan tangguh itu dengan mudah dihancurkan oleh pasir kuning yang dipisahkan dari tubuh Source Sand itu.
Penemuan ini membuat Lin Yuan sangat senang. Ia kemudian melanjutkan percobaan untuk melihat seberapa kuat tekanan yang bisa dihasilkan dari pasir kuning tersebut. Pada akhirnya, Lin Yuan mendapati bahwa tekanan dan kekuatan serangan pasir kuning itu berhubungan langsung dengan jumlah energi dan kekuatan spiritual yang ia gunakan.
Di saat yang sama, Lin Yuan menyadari bahwa ketika dia memerintahkan pasir kuning itu untuk berubah bentuk, ternyata hanya menggunakan sedikit saja kekuatan energi spiritual, jumlah yang dapat diabaikan. Hanya ketika dia mencoba meningkatkan tekanan di antara butiran kerikil pasir kuning itu untuk menghancurkan suatu benda, tergantung pada kekerasan benda yang menjadi target, eksekusi itu akan menghabiskan sedikit lebih banyak kekuatan spiritual.
Dari semua percobaan itu, menurut Lin Yuan, skill eksklusif Sand Control sangat membantunya menghemat konsumsi kekuatan energi spiritual dalam jumlah yang besar. Di saat yang sama, ini juga meningkatkan kemampuan tempur Source Sand. Selain itu, peningkatan tekanan dan kepadatan pasir itu tidak terlihat oleh mata dan membuatnya tidak terduga. Kemanapun pasir kuning bisa mencapainya, itu adalah taring Lin Yuan dalam pertempuran.
Lin Yuan kagum saat melihat kristal kancing berwarna kuning amber ini, yang lebih indah dari karya seni manapun. Source Sand, lifeform bertipe sumber ini mungkin tidak memiliki ability apapun, tetapi satu skill eksklusif ini saja sudah cukup untuk dicocokkan secara merata dengan kemampuan lifeform bertipe sumber lainnya. Jika perbandingan serius dilakukan, Source Sand akan lebih unggul.
Selama lima hari berikutnya, Lin Yuan memasuki momen seperti pengasingan lagi. Selain makan bersama Wen Yu dan Liu Jie dan memastikan dia tidur selama lima jam sehari, Lin Yuan akan menghabiskan sisa waktunya untuk meningkatkan kualitas Source Sand. Setelah lima hari bekerja dengan rajin dan tidak mempedulikan hal lain, kualitas Source Sand akhirnya ditingkatkan dari Bronze X/Epic menjadi Bronze X/Legend.
Saat kualitasnya tiba di Legend, butiran kerikil pasir itu mulai naik ke udara. Dua Willpower Rune yang sebelumnya tersembunyi di dalam Source Sand mulai bersinar. Pada saat itu, dua Willpower Rune itu benar - benar menyatu dengan Source Sand. Kedua Willpower Rune itu yakni Yin-Yang, yang dipahaminya saat melihat terbitnya matahari dan bulan, dan Myriad Form, yang ia pahami saat mengamati perubahan landscape pegunungan di tubuh Ikan Karper Dragon-Phoenix Landscape.
Source Sand berbentuk kancing kristal amber mulai bersinar terang dengan cahaya kuning. Lin Yuan merasa seakan sedang melihat lukisan misterius yang ada di tanah terpencil. Pemandangan indah itu terus berubah seiring rotasi matahari dan bulan yang tak terhitung jumlahnya. Pada rotasi terakhir matahari dan bulan, pegunungan indah itu berubah menjadi reruntuhan tandus. Ada angin sepoi - sepoi yang meniupkan pasir kuning beterbangan ke angkasa.
Dari dua jenis perubahan tersebut, baik rotasi matahari dan bulan, maupun aliran sungai dari pegunungan, semuanya berakhir sebagai kerikil pasir halus. Kerikil - kerikil itu kemudian dikumpulkan menjadi sebuah karya seni kecil berupa kancing kristal berwarna kuning amber yang sangat indah.
Ketika semua pancaran sinar berkumpul ke dalam Source Sand yang berbentuk kancing kristal, rotasi pasir kuning menyelimuti utuh seluruh tubuh Source Sand. Ketika tubuhnya terlihat lagi, Lin Yuan mendapati bahwa tampilan kancing kristal itu sudah berbeda secara signifikan. Kancing kristal itu telah kembali ke bentuk awal ketika Lin Yuan baru saja mengontraknya, sangat sederhana dan tanpa hiasan keindahan apapun. Namun, setelah mengamati dengan cermat, Lin Yuan mendapati bahwa kancing kristal yang tampak sederhana itu ternyata berisi dunia pasir kuning di dalamnya.
Lin Yuan pernah mendengar istilah 'kompleksitas menjadi kesederhanaan'. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah benar - benar dimengerti olehnya. Namun kini, Lin Yuan telah menyaksikan proses bagaimana Source Sand berevolusi dari keadaan awalnya menjadi kancing kristal yang berkilau sangat indah. Jadi, ketika saat lifeform ini ditingkatkan menjadi Fantasy Breed dan kembali ke keadaan tubuh semulanya yang sangat sederhana dan biasa - biasa saja, hal itu akhirnya memungkinkan Lin Yuan untuk memahami arti 'kompleksitas menjadi kesederhanaan'.
Faktanya, hal yang sama juga terjadi dalam hidup manusia. Tidak peduli seberapa kaya seseorang, mereka tetaplah manusia biasa, tetapi orang biasa tidak boleh tetap biasa - biasa saja. Lin Yuan memegang lifeform berbentuk kancing kristal ini, yang ternyata tidak melupakan asal usulnya. Dia kemudian menggunakan True Data untuk memeriksa status Source Sand, yang sudah menjadi Bronze X/Fantasy I.
Setelah melihat dua skill eksklusif yang dipahami lifeform ini saat menjadi Fantasy Breed, Lin Yuan tidak bisa menahan alisnya terangkat. Karena dua skill eksklusif yang dipahami oleh Source Sand ini terkait dengan perubahan. Namun, kedua jenis perubahan tersebut sangat berbeda satu sama lain.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
Pedagang Evolusi Fey (Makhluk Buas Spiritual) _[part 2]
FantasySatu abad setelah Kebangkitan Spirit Qi, dunia memasuki era baru. Manusia mampu menyerap spirit qi dari dalam dunia, memungkinkan mereka untuk menapaki jalan baru - profesi dan pekerjaan di bidang spirit qi! Secara bersamaan, tumbuhan dan hewan di p...