Seperti janji aku tadi aku bakalan up part selanjutnya..
•
•
•
•
•
Happy ReadingHari ketiga mereka di bali dan kali ini mereka akan menuju ke tempat wisata yang pertama pada hari ini yaitu danau bedugul.
"Ngga kerasa banget besok udah pulang aja" ucap faya yang diangguki oleh fatim
"Iya loh, eh kapan kapan kita jalan jalan bertiga yuk," ajak fatim
"Boleh tuh kemana tapi?" Tanya dhira
"Kita umroh bertiga nanti" jawab fatim yang langsung diaminkan oleh faya dan dhira.
"AAMIIN!!" Teriak mereka berdua
Setelah menunggu bis untuk membawa mereka menuju ke tempat wisata pun akhirnya datang.
Mereka pun masuk ke dalam bis setelah semua murid masuk bis pun berjalan.
"Selamat pagi semua nya!!" Sapa pemandu wisata dengan sangat ramah dan tak lupa dengan senyuman nya.
"Pagi!!" Jawab mereka
"Sekarang kita sedang menuju ke danau bedugul seperti biasanya saya akan menjelaskan tentang danau bedugul mohon di dengarkan
Bedugul adalah sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali, Indonesia, terletak di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja. Daerah ini mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri.
Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan, 48 kilometer (30 mi) di sebelah utara kota Denpasar atau 20 kilometer (12 mi) sebelah selatan Singaraja. Di daerah ini terdapat tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan.
Tempat wisata utama di Bedugul adalah Pura Ulun Danu Bratan dan Kebun Raya Bali. Kebun Raya Bali dibuka pada tahun 1959. Kebun raya ini memiliki luas 1.575 hektare (3.890 hektar), menjadi salah satu kebun raya terbesar di Indonesia.
Selain ada pemandangan yang indah, Danau Bedugul juga memiliki sejarah menarik. Salah satu sejarah Danau Bedugul menyebutkan bahwa Bedugul diambil dari kata “Bedug” dan “Kul”. Kata “Bedug” menggambarkan keberadaan warga yang memeluk agama Islam di sekitar Bedugul.
Sementara kata “Kul” diambil dari kul-kul yang merupakan alat komunikasi tradisional Bali yang fungsinya hampir sama dengan bedug. Penggabungan dua kata itulah yang kemudian menjadikan nama daerah tersebut menjadi Bedugul.
Sejarah lain menyebutkan bahwa pada zaman kuno terdahulu ada seorang raja yang sedang mandi di Danau Beratan. Namun, secara tidak sengaja raja tersebut terlihat oleh penduduk. Kemudian para penduduk pun mengatakan bahwa bedogol sang raja terlihat.
Dari situlah, muncul kata bedugul yang menjadi nama dari kawasan tersebut. Seiring berjalannya waktu, nama Danau Beratan yang telah ada juga lebih dikenal sebagai Danau Bedugul oleh banyak wisatawan.
Sebagai destinasi wisata, Danau Bedugul juga memiliki beragam daya tarik yang mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung. Daya tarik yang pertama adalah adanya udara segar dan sejuk.
Udara yang segar tersebut bisa dirasakan oleh wisatawan saat berkunjung ke Bedugul. Lokasinya yang ada di pegunungan membuat udara di sana lebih segar dan sejuk dibanding wilayah lain di Bali." Jelas pemandu wisata yang kembali menjelaskan panjang lebar.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang mereka pun sampai di danau bedugul.
"Masya Allah danau nya bagus banget," kagum fatim saat melihat danau bedugul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendship Story
Narrativa generaleMenceritakan persahabatan Fatimah Nadya Almira, Nadhira Diandra Pradipta dan juga Fayazana Armana. Mereka bertiga sangat random dan selalu ada saja gebrakan nya. Tapi ini bukan hanya menceritakan tentang persahabatan mereka yang random dan juga kelu...