Li Lianhua tengah menyapu halaman sekitar pavilium utama pagi ini. Cuaca sedang berawan sebab Manor Empat Musim cenderung bersuasana dingin.
"Niang mau masak sup, Hue-er mau?" Ucap Zhou Zishu menghampiri anaknya.
"Iya...biarkan Hua menyelesaikan ini"
Zhou Zishu mengangguk sebelum berputar menuju dapur.
Li Lianhua merapikan bonsai milik Zhou Zishu dan mulai memotong beberapa tangkai yg kering. Ia terlalu larut hingga tidak menyadari ada sesosok berdiri di belakangnya.
"Permisi..." Suara seorang pria yang sangat lembut membuatnya menoleh.
Li Lianhua terkesiap tidak hanya satu tapi dua orang berdiri di depannya.
Yang satu memakai hanfu putih, dengan mata bulat seperti boneka dengan senyum hangat. Pria lainnya membawa tongkat dengan hanfu hitam dan berwajah lebih tegas.
Pria berhanfu putih memiliki ekspresi aneh diwajahnya. Ia terlihat seperti sedang memproses segala sesuatu didalam kepalanya, lalu tiba-tiba wajah itu menggambarkan keterkejutan.
"Kau-kau!"
"Beiyuan!" Terdengar suara teriakan antusias dari Zhou Zishu.
Pria bernama Beiyuan itu tersenyum kepadanya
"Zishu!" Sahut Beiyuan.
"Beiyuan akhirnya kau datang juga!"
Beiyuan mengambil tangan Zhou ZiShu dan menggenggam nya erat.
"Bagaimanapun kau adalah sepupuku juga, pasti aku akan membantumu"
'Beiyuan? Apakah dia tuan ketujuh?' Batin Li Lianhua.
Beiyuan lalu kembali menatap kearah Li Lianhua.
"Dia-"
"Dia Li Lianhua. Dia anakku"
Beiyuan berjalan mendekati Li Lianhua, tangannya membelai pipinya. Matanya masih membelalak kemudian meneduh.
"Jadi ini adalah bayi yang berada di gendongan ku bertahun-tahun lalu?" Ucapnya tidak percaya.
"Cantik sekali....Kau tumbuh menjadi seseorang yang sangat cantik, wajahmu mirip ibumu, tapi matamu-"
"Mirip ayahku" Li Lianhua menimpali, Ia lalu tersenyum "Aku sudah mendengar itu berkali-kali"
Beiyuan tersenyum, Ia lalu memandang tangan kanan Li Lianhua.
"Oho apakah kau sudah menikah?"
Li Lianhua menggeleng."Belum. Tapi kami sudah bertunangan" ia menjawab malu-malu.
"Siapa orang beruntung ini?"
"Ah-"
"Fang Duobing, apakah kau mengenalnya?"
Belum sempat Li Lianhua menjawab, Zhou Zishu sudah menjawabnya terlebih dahulu.
"Fang Duobing?" Katanya "tunggu dulu... Apakah kau satu dari tiga pendekar yang menggalkan aksi kudeta di Ibu Kota beberapa bulan lalu?" Tanyanya.
Li Lianhua mengangguk malu-malu.
"Kau benar-benar anaknya Zishu!"
"Siapa yang datang- eh Tuan Ketujuh!" Terdengar suara penuh semangat dari Wen Kexing.
Beiyuan memberikan salam hormat kepadanya. "Tuan Wen"
Wen Kexing membalas salam hormat itu. "Pangeran"
Wen Kexing lalu merangkul Li Lianhua "Sudah melihat anakku?"
Beiyuan tertawa kecil. "Sudah...."
"Cantik bukan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
CRIMSON LOTUS WANDERERS
Fanfictionketika Wen Kexing bangun setelah koma selama puluhan tahun, dan mendapati berita dia memiliki seorang anak. disaat itu juga dia memaksakan dirinya untuk menemukan anaknya yang telah lama hilang itu