Bab 1: Kapten Klub Anggar

937 50 4
                                    



Pedang merupakan simbol keputusan, artinya memiliki kekuatan untuk menghukum dan menghakimi. Lebih jauh lagi, itu adalah senjata yang digunakan untuk menentukan nasib orang lain.

Namun Lady Justice adalah pedang bermata dua, karena tajam di kedua sisinya, menjadikannya simbol hukum yang dapat digunakan untuk menghukum pelanggar hukum sekaligus melindungi orang yang tidak bersalah, pada saat yang bersamaan.

Bagaimanapun, kekuasaan tersebut dapat menjalankan keadilan atau ketidakadilan. Jika si pembawa pedang tidak mempertimbangkan bukti dan kejujuran apapun, maka pedang tersebut tidak akan berada pada posisi seimbang yang artinya...

Suara lembut yang terdengar dari film dokumenter "The Sword of Justice" terus diputar dari iPad, meski siapa pun yang seharusnya menontonnya hanya mendengarkannya. Pemuda yang berada di dalam kamar tidurnya lebih fokus pada pedang mandau kesayangannya dari koleksinya.

Dia membersihkannya perlahan dan hati-hati, dengan hati-hati menganalisis bentuk dan ukuran gagangnya serta kesesuaiannya di tangannya, lalu memasukkan pedang ke dalam sarung kain bersama dengan sarung tangan baru yang baru saja dia terima tadi malam.

Kanin berbalik untuk mematikan film dokumenter itu lalu menegakkan tubuhnya. Pemuda itu mengambil ransel hitamnya, tempat dia menyimpan perlengkapannya, dan menyampirkannya di bahunya.

Kanin harus berangkat lebih awal karena hari ini ada sesi latihan dengan anggota baru klub, sehingga ia harus lebih cepat dari biasanya.

Pemuda itu meninggalkan kamar dan, ketika dia hendak menutup pintu, matanya beralih ke kamarnya, dan dia mengambil waktu sejenak untuk merenungkan koleksi yang ada di dalamnya.

Kamar Kanin dipenuhi berbagai jenis pedang yang ia menangkan dengan bertaruh bersama teman-temannya. Dia memandang mereka dengan bangga sebelum menutup pintu dan menuruni tangga dengan suasana hati yang baik.

"Anda terlambat lima menit, lain kali cobalah datang lebih awal."

Langkah Kanin terhenti begitu mendengar nada serius dari pembicara yang tak lain adalah ayahnya, Tatdanai.

"Ya Pak, saya menyadarinya"

Kanin mengangkat bahu dan duduk di meja ruang makan, tidak memandang ayahnya yang berdiri di depan pemanas.

Dia mengeluarkan ponselnya dan menekannya untuk membaca pesan dari temannya Paul, yang sudah berada di klub sejak pagi. Namun belum sempat ia menulis jawaban apa pun, sarapan yang telah disiapkan ayahnya sudah ada di hadapannya.

"Saya ingatkan, kalau di rumah pakai bahasa kami," kata Tatdanai dengan suara tegas. Ayah Kanin masih memasang wajah serius seperti biasanya.

Bahasa "kami", anak laki-laki itu tertawa dalam hati. Bahasa yang dimaksud adalah Emmaly, karena ayahnya berasal dari negara kecil di Asia Tenggara bernama Emmaly.

Tatdanai adalah penduduk asli Emmaly, dia besar di sana dan sangat terikat dengan negara, tapi Kanin tidak... Kanin lahir dan besar di Inggris, dia tidak tahu kenapa ayahnya menyebut Emmaly sebagai bahasa 'kami'; Bahasa Kanin adalah bahasa Inggris, bukan Emmaly. Emmaly hanya bahasa ayahnya.

Kanin berpikir untuk menyangkal kata-kata itu, tapi dia menyadari ketegangan di wajah Tatdanai, jadi dia memutuskan untuk mengabaikannya dan menyimpan kata-kata itu dalam pikirannya.

"Khao Soi lagi?" Kanin bergumam pada makanan di depannya. Dia menggunakan garpu untuk mengaduk mie dalam kuah kari dengan santan dan minyak cabai jeruk. Dia memutar-mutar mie kuning di mangkuk dan mengerutkan kening pada ayahnya, yang baru saja duduk di seberangnya.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang