Bab 31: Penawaran

174 11 0
                                    




Awan di atas Istana Dawin cocok dengan ramalan cuaca pagi di saluran berita utama, yang memperkirakan akan terjadi badai di seluruh negeri, menyebabkan pelajaran berkuda Kanin harus dibatalkan. Chakri takut dia akan pingsan sebelum menaiki kudanya karena cuaca.

Meski persaingannya ketat, Kanin memiliki banyak tanggung jawab dan hal yang harus dipelajari sebagai seorang pangeran. Jadwalnya cukup padat, apalagi di hari Sabtu sore seperti hari itu.

Chakri mengatakan bahwa orang-orang di Emmaly biasanya tidak bepergian dengan kuda, dan itu benar, tetapi menunggang kuda adalah kegiatan yang harus dipraktikkan dan dipelajari oleh para pangeran dan putri untuk pertemuan, karena menunggang kuda adalah sesuatu yang sangat penting bagi keluarga bangsawan.

Charan datang pagi-pagi sekali. Teman dekat sang pangeran muda pergi ke sana untuk menjaganya. Bahkan, mereka nyaris tak punya waktu untuk berbincang hingga waktu istirahat Kanin pun tiba.

Saat malam tiba, Kanin berdiri di depan salah satu jendela istana dengan tangan bersedekap. Membiarkan pikirannya mengembara, dia merenungkan sesuatu yang ada dalam pikirannya sebelum memutuskan untuk berbicara.

"Saya pikir dia terlihat sangat sedih." Kata Kanin, menarik perhatian Charan, yang berbalik dan mengalihkan pandangan dari buku di tangannya. Mereka sendirian di kamar. Charan sedang duduk bersila di ruangan berwarna krem. Pria itu mengangkat alisnya, sebelum menjawab dengan tenang.

"Siapa?" Mata Charan yang tajam dan tajam menatap Kanin, menunggunya menyebutkan nama.

"Jay Jirat".

"Apakah seorang aktor." Charan menjawab sambil menghela nafas, menyebabkan Kanin berjalan ke arahnya dan duduk di sampingnya di sofa.


"Aku tahu, tapi itu tetap menarik."

"Kami tidak tahu dia berada di pihak mana. Dia mungkin berasal dari garis keturunan salah satu keluarga lainnya." Charan menatap bibir Kanin yang cemberut sambil berpikir. Pemuda itu menganggukkan kepalanya perlahan, menandakan bahwa dia setuju dengan apa yang dikatakan Charan.

"Sekali lagi, kamu benar... Kemampuannya tidak biasa. Saat ia bertanding, ia bergerak sangat cepat, begitu pula indranya." Gumam Kanin, saat dia semakin dekat dengan pria yang lebih tua. Tangan rampingnya terulur sebelum dia membungkuk untuk mengambil iPad, yang tergeletak telungkup di atas meja di depan ruangan, melangkahi teman di dekatnya. Hal itu menyebabkan Charan secara tidak sengaja menahan napas karena keintiman yang tiba-tiba itu.

Aroma lembut sampo rambut Kanin mengubah indranya. Charan berbalik dengan linglung, dan menggumamkan sesuatu yang terdengar sangat dangkal, sepertinya dia memberikan pendapatnya tentang Jirat.

"Dia tidak bisa dipercaya." Hanya pemilik kata-kata itu yang tahu bahwa dia tidak mengucapkannya untuk Jay atau merujuk pada orang ketiga, melainkan dia berbicara tentang dirinya sendiri...

"Siapa yang tidak bisa dipercaya? jay?" Mata indahnya berkedip saat dia sedikit memiringkan kepalanya.

Charan mempertanyakan alasan tingkah lucu Kanin. Mungkin karena keduanya semakin dekat, menyebabkan pangeran muda itu secara bertahap menurunkan penghalang yang dia pasang di masa lalu untuk menandai jaraknya.

Charan bisa membaca tingkah laku mereka, terutama saat berada di depan anggota tim lainnya. Kanin tidak ingin siapa pun tahu tentang kemampuan Charan yang sebenarnya, jadi dia menggunakan strateginya sendiri untuk menyembunyikan rahasianya dari orang lain.

Pemuda itu memberi pemahaman kepada mereka bahwa mereka benar-benar menjalin hubungan seperti yang diberitakan. Itu sangat bagus untuk menghindari pertanyaan, tapi Charan tidak bisa menghentikannya mempengaruhi hatinya.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang