Bab 17: Yang Selamat

193 18 0
                                    




"Maaf saya terlambat, Pak."

Charan hanya mengangguk, dengan sopan menerima perkataan pria yang baru saja tiba. Dia mengalihkan pandangannya ke Kanin, dan berlari ke arahnya, khawatir.

Dia melihat tangan Kanin dan memperhatikan bahwa tangan itu gemetar tak terkendali. Charan tahu betul betapa bocah itu kehilangan akal sehatnya.

Sekali lagi, intuisinya bergerak lebih cepat daripada akal sehatnya, dan dia memegang tangan Kanin untuk menenangkannya. Saat dia mengencangkan cengkeramannya, dia memberi tahu dia bahwa dia ada di sisinya.

"Tidak apa-apa, ini sudah berakhir, kamu aman." Charan berkata dengan lembut agar Kanin bisa mendengarnya. Saat ini, masyarakat Asawathewathin telah tiba. Posisi bidak di papan catur telah berubah. Mereka tidak lagi dirugikan.

"Ya..."

"Apakah kamu ingin istirahat?" Charan berkata sambil menunjuk dengan dagunya ke arah van yang diparkir di kompleks stasiun.

Charan mengaku khawatir pada Kanin, tapi dia lebih marah pada dirinya sendiri.

"Saya kurang sehat." Suara Kanin terdengar gemetar. Dia menunduk dan melihat laras pistol yang masih ada di tangannya. Dengan cepat, Charan dengan hati-hati menghapusnya.

"Kalau begitu, tinggallah bersamaku." Charan menyerahkan senjata itu kepada pria yang datang menemuinya, yang menerimanya dengan sukarela, sebelum menarik Kanin lebih dekat dengannya.

Kanin langsung menurut. Setelah melalui situasi hidup dan mati, dia tidak melakukan perlawanan apapun. Tangan kecilnya melingkari tangan Charan, dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga seolah-olah pria itu adalah satu-satunya tempat perlindungan yang tersisa dalam hidupnya. Dan itu sudah cukup untuk mempengaruhi pikiran Charan... Cukup terpengaruh.

Sedemikian rupa sehingga bahkan dia sendiri tidak bisa membayangkannya...

Kanin terus berkedip tanpa henti, dia seperti terjebak dalam kekacauan beberapa saat yang lalu. Pangeran muda itu ketakutan, dan itu membuat Charan merasa bersalah.

Ia diberi tugas untuk melindungi ahli waris Asawathewathin dengan baik, namun Charan merasa telah melakukan kesalahan besar... Sebuah kesalahan yang tidak bisa dimaafkan.

"Jangan melihatku seperti itu... Aku baik-baik saja." Seolah membaca pikirannya, Kanin mengalihkan pandangannya ke arah Charan dan menatap matanya yang tajam. Dia mengulurkan tangannya ke arah tangan pria itu dan mengucapkan beberapa patah kata untuk menghilangkan semua perasaan berbahaya itu, membuatnya hilang sepenuhnya.

"..."

"Kamu masih di sini, aku masih di sini, dan kita masih bersama."

Charan tidak tahu persis apa yang dia rasakan saat itu, tapi dia yakin akan satu hal; semua orang disekitarnya menghilang...di matanya yang ada hanya Kanin.

Kanin sendiri...

"Aku baik-baik saja, hanya sedikit terkejut... Paham? Saya masih memiliki kekuatan." Kanin menyelesaikan kalimatnya dan mengangkat lengannya untuk menunjukkan ototnya, mengangkat tangan Charan, yang masih terjalin dengannya.

Charan menyadari bahwa Kanin berusaha menjadi kuat. Pemuda itu tersenyum, tetapi mata coklatnya tidak bersinar seperti biasanya. Dia pikir dia telah memberitahunya hal itu hanya untuk tidak membuatnya merasa bersalah dan berhenti memikirkannya.

"Dengan baik." Oke, oke... Charan mengulangi dalam pikirannya, mengingat kata-kata terakhir Kanin. Charan terus menatapnya sampai Kanin berbicara lagi dan dia menyadari apa yang dia lakukan.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang