Kilas balik
Gambaran seorang pemuda jangkung, dengan wajah kalem dan postur anggun, meletakkan ujung kuas di atas kanvas tentu menjadi gambaran umum jika yang melihatnya adalah seorang siswa di sekolah seni terbaik di kerajaan Emmaly. Dengan parasnya yang begitu cantik, seolah-olah menjadi patung yang unik, semua orang mengenali Charan Pitakthewa sebagai pemilik sekolah seni kelas atas.
Selain kedudukan pemuda yang mewarisi nama keluarga bangsawan tua dengan karya seni masa terkenal yang ingin dimiliki banyak orang.
Charan telah menjadi artis nomor satu Emmaly, banyak jutawan ingin dia berada di bawah naungan mereka, tetapi mereka hanya bisa bermimpi, karena semua orang tahu bahwa orang yang mendukungnya adalah pemimpin Emmaly saat ini.
Berada dalam tahanan Raja Agung menyebabkan Charan berada pada posisi yang ditinggikan, seakan-akan tidak mungkin tercapai. Orang tahu kalau artis ini bukan sembarang orang. Memiliki kesempatan bertemu dengannya bukan berarti mendekatinya. Para jutawan hebat melakukan segala kemungkinan untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah seni, dan dengan demikian menjadi murid Charan.
Mereka tidak berbeda dengan lebah yang terbang mengejar bunga-bunga indah di taman kerajaan, mengamati, mengagumi... tetapi tidak mampu melakukan lebih seperti memetik, merasuki, dan mencium...
"Maafkan kekasarannya, Pak."
Suara kepala pelayan tua itu membangunkan pemuda jangkung yang duduk di tengah ruangan dari lamunannya. Charan, mengenakan jubah satin biru tua dan kacamata tanpa bingkai, menghentikan tangannya agar tinta tidak mengalir ke kanvas. Dia menoleh dan mengembalikan pandangannya ke sumber suara.
"Sesuatu yang salah? Saya biasanya tidak terganggu saat ini." Nada suaranya datar, tanpa sedikit pun celaan, tapi Narong, kepala pelayan tua, tahu bahwa inti pertanyaannya terdengar berbeda.
Pria paruh baya berpakaian elegan itu sedikit memiringkan kepalanya, menunjukkan ekspresi khawatir. Ia tahu gurunya tidak suka diganggu, apalagi saat memulai kanvas baru di malam hujan. Itu adalah momen terlarang... Telinganya mendengar suara hujan deras dari malam sebelumnya hingga subuh. Narong tahu betul bahwa dia tidak seharusnya berada di sini, tapi dia melakukannya karena kebutuhan dan kewajiban.
Tapi di luar perintah guru, ada hal yang lebih penting...
"Maaf, Tuanku." Mata kecil kepala pelayan itu menatapnya dengan ekspresi meminta maaf, tapi, agar tidak membuang waktu, dia menghindari penjelasan. Dia menyingkir untuk memberi jalan bagi seorang pria berseragam militer. Sebelum mengatakan apapun, pria itu menundukkan kepalanya untuk menghormati Charan, yang harus melepaskan karya seni di tangannya...
"Khun Charan... Yang Mulia Raja telah mengeluarkan perintah kerajaan untuk menemui Anda." Prajurit itu selesai berbicara dan mengerucutkan bibirnya, lalu berdiri, mengambil postur yang lebih sopan dan pantas untuk seniman di bawah perlindungan raja.
"Kapan aku harus bertemu dengannya?" tanya Charan sambil mengambil handuk dari sisinya untuk menyeka tinta dan noda di jarinya.
"Sekarang..." Petugas itu berhenti. Ekspresi wajahnya menunjukkan ketidakpastian. Setelah beberapa saat, dia memikirkannya lagi dan mengucapkan kalimat baru: "Eh, maksudku, dalam waktu setengah jam dari sekarang."
Setengah jam?
Alis Charan berkedut begitu mendengar itu. Dia menatap orang di depannya dan segera menyadari bahwa dia tidak terlihat familiar... Faktanya, mereka mungkin belum pernah bertemu sebelumnya. Dia yakin dengan ingatannya yang bagus. Namun, dengan orang ini, selain tidak terpikirkan, banyak hal yang saling bertentangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Prince (END)
Roman d'amourNegara Emmaly terkenal dengan kelimpahannya, baik melalui darat maupun air. Emmaly diperintah oleh monarki dan dibagi menjadi lima wilayah dan pemimpin. Menurut hukum kerajaan, setiap daerah harus mengirimkan ahli warisnya untuk bersaing menjadi raj...