"Soal tadi malam... Kalau aku harus mengomentari Pangeran Kanin dan Khun Charan... tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Apalagi kalian tahu kalau di negara kita pernikahan setara itu sah. Siapa pun yang menjalin hubungan berhak untuk menerima apa."Jika ada yang ingin dikatakan, menurutku mereka hanya bersenang-senang."
Suara sepupu tampannya itu terdengar dari wawancara yang Kanin tonton di iPadnya. Wajah Ramil yang berada di tengah puluhan kamera dan reporter tampak tenang.
Senyum tipis menghiasi wajah Ramil, membuatnya tidak terlihat terlalu agresif. Bisa dibilang dia adalah tipe orang yang mampu beradaptasi dengan situasi apapun. Dibesarkan dalam keluarga yang utuh, tentu saja Ramil memiliki ketrampilan dalam menghadapi media.
Namun, tak perlu ditebak, di balik topeng baik itu, Ramil pasti mengutuk semua pertanyaan aneh dan tidak berarti yang dilontarkan media, mungkin dalam banyak hal.
"Tren di jaringan sangat kuat, Yang Mulia." Chakri berkata, dengan suara tegang. Kanin mengetuk iPad untuk menjeda video wawancara dan kemudian membuka Twitter/X untuk mengikuti apa yang sedang tren.
Di sisinya ada teman dekatnya, yang mendongak dan sepertinya sedang memikirkan situasi. Berbeda dengan Kanin yang tidak berekspresi apapun, seolah tidak merasa terpengaruh sedikitpun.
"Oke, biarlah, kita tidak bisa menghentikan orang lain membicarakan kita... Menurutku tidak ada yang salah. Emmaly memiliki undang-undang yang mendukung pernikahan yang setara, kita tidak berada di negara yang belum mengakui hak-hak dasar pasangan dengan jenis kelamin apa pun."
"..."
"Lagipula, kritik dan gosip tentang kami tidak boleh dianggap sebagai intimidasi atau kekerasan. Ini bukan masalah besar. Hanya karena aku seorang pangeran bukan berarti orang lain tidak boleh membicarakanku. Itu sama saja dengan menolak kebebasan berekspresi mereka. Tapi kalau mereka bicara sampai main-main dengan bangsawan lain, aku tidak akan menerimanya."
"..."
"Tidak ada seorang pun yang pantas mendapatkan kebencian yang tidak bisa dibenarkan, bukan? Bagaimana menurutmu, Khun Charan?"
Panggilan Kanin membuat pemilik nama itu terlonjak dan menoleh menatap matanya. Charan memproses perkataan pangeran muda itu, sebelum menganggukkan kepalanya, membuat Kanin tersenyum.
"Saya juga setuju. Aku hanya ingin kamu lebih berhati-hati..." kata Charan yang selalu melakukan sesuatu dalam batas kemampuannya.
Kanin tersenyum, tanpa berpikir terlalu banyak, karena dia memahami sifat Charan dengan baik dan tahu bahwa pemikirannya berbeda. Berbeda dengan Chakri yang selalu mengikuti pola, Charan berpikir lebih hati-hati dan bertindak sesuai penilaiannya, meski terkadang hal ini membuat sebagian orang kecewa dengan keputusannya.
"Aku akan mencoba... Mari kita bicara tentang rencana kompetisinya."
Kanin menerimanya, bertekad untuk mencoba, mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Dia yakin bahwa memanfaatkan gosip untuk keuntungannya bisa membantunya menyamar, karena berita itu mungkin tidak akan hilang begitu saja.
Kanin bergerak dan menegakkan punggungnya, dengan ekspresi yang lebih serius, seolah hendak mengatakan sesuatu yang penting. Dia melakukan kontak mata dengan Charan, menyebabkan pria itu sedikit mengangkat alisnya karena ragu.
"..."
"Saya ingin Anda membantu saya menemukan orang-orang di negara ini yang memiliki bakat di bidang anggar, tetapi tidak termasuk dalam sistem dan tidak tergabung dalam klub mana pun. Kamu bisa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Prince (END)
RomanceNegara Emmaly terkenal dengan kelimpahannya, baik melalui darat maupun air. Emmaly diperintah oleh monarki dan dibagi menjadi lima wilayah dan pemimpin. Menurut hukum kerajaan, setiap daerah harus mengirimkan ahli warisnya untuk bersaing menjadi raj...