Bab 7: Konservatif

243 17 0
                                    




"Sial, Nin, kamu benar-benar bajingan!"

Sebuah suara terdengar di latar belakang, membuat Charan kembali sadar. Matanya berkedip saat menyadari apa yang terjadi, dan rasa panas menyebar ke seluruh wajahnya.

Jantungnya berdebar tak beraturan mengingat legenda lama Emmaly, negara asalnya.

"Kamu boleh berkencan dengan siapa pun yang kamu mau: berpegangan tangan, mencium pipi, atau menunjukkan cinta dengan cara apa pun. Tapi jangan pernah mencium siapa pun dengan mudah, karena di negara kita ciuman adalah sumpah cinta abadi. Kamu akan mencium seseorang hanya jika kamu ingin bersama orang itu selamanya."

Nada suara ibunya yang manis dan lembut ketika dia berbicara dengannya semasa kecil kembali teringat padanya. Seringkali, dia ingat ibunya menemaninya atau menghabiskan waktu bersama, tetapi Charan jarang mengingat ibunya mengatakan sesuatu kepadanya.

Seolah-olah otaknya ingin mengingatkannya akan pentingnya ciuman bagi seorang Emmaly.

Charan ingat dengan jelas bahwa ibunya pernah memberitahunya bahwa masyarakat Emmaly mencium seseorang hanya ketika mereka bersumpah untuk saling mencintai selamanya. Di masa lalu, ciuman pertama digunakan sebagai lamaran pernikahan. Meski saat ini, persoalan ciuman pertama tidak lagi seketat itu.

Namun Charan tetap seorang konservatif yang berpegang teguh pada tradisi itu.

Kanin memandangi pipi Charan yang memerah dan kemudian mengalihkan pandangannya ke yang lain, mengamati reaksi mereka, sebelum pergi dengan acuh tak acuh.

Pemuda itu meludahkan sepotong pocky ke tangannya, bahkan tidak berbeda dengan setitik debu pun. Dia menoleh untuk melihat yang lain dengan wajah setenang mungkin, seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

"Hanya ini yang tersisa," kata Kanin sambil menunjukkan kepada Charlie remah-remah pocky yang, pada pandangan pertama, seharusnya berukuran tidak lebih dari 3 milimeter.

Charlie, yang merupakan pengawas permainan, membungkuk untuk memeriksa, lalu mengangguk ke arah Seymour dan Jimmy yang tersenyum, seolah-olah mereka sudah mengetahui hasil permainan tersebut.

"Aku tidak punya apa-apa lagi," Seymour berkata dengan percaya diri sambil mengangkat bahu, sebelum melanjutkan dengan ekspresi santai.

"Lalu kita menang, kan? Siapa yang akan meminum campuran mengerikan itu?"

"Kanin" kata Jimmy mendekati pacarnya dengan senyuman di wajahnya. Mereka senang akhirnya bisa membalas dendam pada temannya.

Kanin melakukan kontak mata dengan Jimmy lalu menatap Seymour yang tersenyum di sebelahnya. Seymour memiliki sikap superior dan senyuman yang membuat Kanin tertawa kecil.

"Apa aturannya, Charlie?"

"Permainan bopeng. Pasangan dengan tongkat terpanjang kalah, dan mereka harus berbagi adonan." Kanin mengangguk dan berpindah dari sisi ke sisi. Dia mengambil pocky kecil itu lagi dan menunjukkannya kepada yang lain. Semua orang saling memandang tanpa pengertian.

"Jadi siapa yang keluar dari pocky paling pendek, dialah pemenangnya," Kanin mempertegas kata terakhirnya lalu tersenyum penuh kemenangan saat melihat Seymour yang wajahnya pucat.

"Tapi kamu tidak punya sedikit pun yang tersisa, jadi siapa yang harus meminum sampah itu?"

Di tengah kesunyian, hanya suara sirene ambulans yang terdengar di kejauhan. Kanin tersenyum sebagai pernyataan kemenangan sambil mengangkat alisnya untuk menunjukkan keunggulan dan keabadian raja permainan.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang