Bab 39: Kesalahan yang Harus Diperbaiki

299 14 0
                                    


Ramil kaget dengan apa yang terjadi. Matanya yang setajam mata elang menatap musuh nomor satu yang sedang dibawa pergi dari party. Pemuda itu lumpuh dan semua kebisingan di sekitarnya seakan menghilang. Namun rasa sakit di lengannya tetap konstan.

Ini tidak mungkin suatu kebetulan... tidak mungkin.

Sebuah suara bergema di kepalanya. Nalurinya membuat Ramil tidak bisa mempercayai siapapun. Pangeran muda itu mulai berjalan, setelah beberapa saat berdiri diam seperti patung. Ia berjalan melewati kerumunan yang sedang memberikan kesaksiannya kepada polisi yang datang mengepung tempat itu.

Kerumunan mendekatinya untuk mengajukan pertanyaan, tetapi Ramil mengusir semua orang. Tatapannya menyapu tempat itu, mencari seseorang... satu-satunya orang yang dia sayangi saat itu.

Menyelesaikan.

"Ramil, apakah kamu... baik-baik saja?" Ketika dia mendengar suara itu, dia merasa seolah-olah hujan sedang menerpa bumi yang kering. Orang itu memegang lengannya dengan kuat. Wajahnya tampak khawatir, seperti yang selalu muncul di hadapannya.

"Aku baik-baik saja... Phethai." Ramil tidak takut. Namun, dia merasa sangat bingung sehingga hanya ingin mencari dukungan. Dia menyebutkan nama teman dekatnya sebelum menelan sebuah pertanyaan penting.

"Apa katamu?... Apakah kamu ingin ke dokter?" Phethai menyadari bahwa dia sudah lama terdiam. Pemuda itu maju untuk menganalisanya dan wajahnya menjadi khawatir, tanpa menghindari perasaan iba.

"Tidak, kamu tahu..." hanya itu yang bisa dikatakan pangeran muda itu. Ramil berjuang mengendalikan gemetar tubuhnya. Dengan tangannya dia meraih lengan Phethai, sebelum dengan lembut menariknya keluar bersama-sama.

Di tengah hiruk pikuk kerumunan, Ramil tidak menghiraukan seseorang yang mencoba memeriksanya. Dia memutuskan untuk menarik Phethai menuju tempat tersembunyi. Setelah beberapa saat, Phethai berbicara.

-Ramil, mereka...

"Apakah kamu melihat sesuatu yang tidak normal di pesta sebelumnya... sebelum pilar jatuh menimpa Kanin? Anda melihatnya?" Ramil berbisik dengan suara rendah. Reaksinya membuat teman dekatnya terdiam sesaat.

Phethai tidak berkata apa-apa. Mungkin karena sudah lama saling kenal, Ramil mampu membacanya hanya dengan melihat ekspresi dan tatapannya yang terkesan tidak nyaman.

Pemuda itu tak perlu berkata apa-apa, karena kecurigaan yang ada di benak Ramil sepertinya sudah terbukti.

"Bisakah kamu memberitahuku?... Jangan membuatku merasa lebih marah pada diriku sendiri." Pada saat itu dia merasa tersesat, tidak bisa memikirkan apa pun selain memohon pada satu-satunya orang yang dia percayai untuk memberitahunya apa yang dia ketahui.

"Mengapa kamu mengatakan itu?"Phethai terkejut menunjukkan sisi lemahnya. Tangan rampingnya terulur untuk menyentuh bahu Ramil, dan dia mengusapnya dengan lembut.

"Aku melihatmu melihat ke arah Charan..." Ramil mengangkat tangannya dan mengusap wajahnya. Dia terkejut melihat Phethai menatap Charan, tapi itu membantunya melihat bahwa ada hal-hal abnormal yang seharusnya tidak terjadi.

Ayahnya memanggil Charan untuk menemuinya, yang menurutnya cukup aneh, karena dia biasanya tidak ingin berhubungan dengan pemimpin Phitakdeva.

"Bukan P'Charan yang kulihat... tapi Pangeran Rachata... rasanya sangat aneh bagiku kalau ayahmu memanggilnya." Phethai mungkin berpikiran sama dengan Ramil. Dia melihat ke bawah ke tanah. Jelas ada sesuatu yang mengganggunya, tapi dia tidak mau membicarakannya.

Selama hampir satu menit, Phethai tetap diam. Ramil memperhatikan bagaimana matanya berkedip beberapa kali dan tampak bergetar. Reaksi Phethai hampir menjawab pertanyaan yang ada di benak Ramil, tanpa harus menjelaskan apapun.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang