Bab 38: Perlindungan (Bagian 1)

283 11 0
                                    




"Pa... ayah.

Suara tergagap dan cahaya di wajahnya membuat Tatdanai yang sedari tadi melayangkan pukulan langsung berhenti.

Di tengah kegelapan dia hanya bisa melihat bayangan yang membingungkan, tapi ketika dia bisa melihat wajah orang yang memanggilnya, matanya terbuka lebar dan tangannya terjatuh ke samping, tanpa kekuatan.

-Dari...

Jika dia adalah Kanin, maka...

Tatdanai dengan cepat menebak bahwa orang yang bertengkar dengannya beberapa saat yang lalu tidak lain adalah orang yang dia percayakan untuk menjaga Kanin.

"Khun Charan..." Sementara keduanya masih merasa terkejut dan bingung, Tatdanai adalah orang pertama yang menyadari situasinya. Mengingat masih ada lebih banyak orang di sana, pria itu berbalik mencari titik buta, dan menyuruh Charan dan Kanin bersembunyi di tempat yang aman.

Area tersebut berada di sebelah pabrik, dan dikelilingi oleh mesin-mesin tua berukuran besar yang telah ditinggalkan dan diubah menjadi sampah. Dikelilingi oleh pepohonan besar yang rindang, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersembunyi.

Tatdanai memanfaatkan momen tersebut dan mengirimkan pesan kepada bawahannya yang mengatakan bahwa dia telah menemukan penyusup dan sedang mengejarnya. Dengan cara itu, dan dengan sengaja, saya mengirimkannya ke arah yang berlawanan. Untungnya, pria itu sangat mempercayainya sehingga dia menuruti perintahnya tanpa berpikir panjang.

Di tengah keheningan, ketiganya mencoba untuk sadar kembali. Kemudian Tatdanai mengalihkan pandangannya ke Kanin yang masih menatapnya. Tenggorokanku terasa kering dan tercekat, seperti baru saja menelan debu. Kanin mempunyai perasaan campur aduk tentang apa yang dia pikir dia ketahui tentang Tatdanai.

Sebuah bungkus permen tergeletak di samping dinding. Itu adalah merek yang sama yang selalu dibelikan pria itu untuk anak angkatnya. Mantan pengawal yang terampil itu cukup yakin bahwa tidak ada seorang pun di Emmaly yang menjual permen merek itu. Atau kalaupun ada, mereka harus membelinya di luar negeri.

Untuk sesaat, Tatdanai, yang tidak menyangka Kanin akan membawa permen itu, merasa lega karena dia tidak menjatuhkannya di tempat lain. Karena jika demikian, pemuda yang lebih mencintai dirinya daripada nyawanya sendiri akan berada dalam bahaya.

Tapi jauh di lubuk hatinya, dia berharap bisa memberi Kanin permen lagi... meskipun dia tahu persentase kejadiannya adalah nol.

Karena dia ingin melihat wajah putranya sekali lagi...

Angin sejuk bertiup sepoi-sepoi. Charan tetap diam, tidak mengucapkan sepatah kata pun, dengan ekspresi yang terlihat seperti sedang berpikir keras. Sedangkan Kanin sedikit kesulitan bernapas, akibat kebingungan yang ia rasakan.

-Dari...

"Itu benar-benar kamu, ayah, kan?... Tatdanai... kan?" Kanin berbisik dengan suara gemetar. Meski cahaya bulan redup, Tatdanai bisa melihat putranya gemetar.

Matanya, yang sebelumnya memandangnya dengan kekaguman dan kasih sayang, kini dipenuhi air mata. Wajah Kanin menunjukkan ekspresi bingung, seolah dia punya banyak pertanyaan untuk ditanyakan. Tapi kata-katanya tidak keluar, dan dia hanya bisa terisak.

"Ya." Tatdanai berkata sambil menghela nafas pelan. Ia mengakuinya dengan mudah setelah melihat ekspresi kecewa, bingung, dan sejuta perasaan lainnya yang tidak bisa diungkapkan oleh putranya.

"Kamu masih hidup, ayah... kamu selamat." Kanin mencoba menahan isak tangisnya yang penuh perasaan. Kaki kurusnya bergerak, semakin mendekat, sebelum dia mengulurkan tangannya untuk menyentuh lengan Tatdanai, seolah takut dia sedang bermimpi.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang