Bab 21: Pewaris

178 14 0
                                    




"Asawathewathin juga akan berkompetisi... kirim Kanin masuk."

Suara Raja Agung memerintahkan pelayan yang berdiri di dekat pintu, yang perlahan membukanya. Sinar matahari dari luar menyinari tubuh kurus itu, menerpa kulit halus dan lembut orang yang selama ini menunggu isyarat. Setelah itu, dia memasuki ruang pertemuan, dan semua mata tertuju padanya.

Presentasi pewaris penting takhta Asawathewathin membuat semua orang kesurupan lagi. Namun, Rachata masih menertawakan pemimpin tertinggi dengan ekspresi masam. Tetap saja, Thippokbawoon mengabaikannya, memilih untuk mengomunikasikan hal-hal yang lebih penting.

"Aku memanggilmu hari ini untuk, selain mengumumkan kompetisi, memperkenalkanmu kepada cucuku tersayang. Anak laki-laki ini adalah satu-satunya cucuku, pewaris klan berikutnya yang akan memimpin Asawathewathin setelah Tharin."

Semua mata tertuju pada wajah Kanin. Matanya mirip dengan mata ayahnya, Tharin. Bibir tipis dan hidung berbentuk lonceng menjadi ciri khas mereka yang berdarah Asawathewathin.

Melihat wajahnya saja sudah cukup untuk memastikan bahwa, yang jelas, anak laki-laki itu memiliki campuran Tharin. Jelas sekali hingga sulit untuk disangkal bahwa mereka dapat dengan mudah menemukan seseorang yang memiliki kemiripan yang sama dengan keluarga kuda emas.

Kanin berdiri tegak sebelum meletakkan tangannya di dada. Dia membungkuk hormat untuk memberi hormat, seperti yang diajarkan Chakri kepadanya. Yang ada di kepala pemuda itu saat itu hanya rasa khawatir. Tetapi ketika dia memikirkan tentang apa yang telah dia putuskan, dia berdiri tegak lagi.

Dia telah membuat keputusan untuk berkompetisi. Jadi satu-satunya hal yang bisa dia lakukan sekarang adalah move on. Pemuda itu memerintahkan sebuah ungkapan untuk menyapa di benaknya. Kanin berpikir untuk berbicara, tapi sebelum itu, dia memilih menunggu dan terus mengamati yang lain untuk mengevaluasi apa yang akan dia hadapi.

"Dan bagaimana kita bisa yakin... bahwa dialah pangeran sebenarnya? Semua orang di Emmaly tahu bahwa ahli waris Asawathewathin meninggal karena kecelakaan saat usianya kurang dari satu tahun. Jadi mengapa kita percaya itu dia?"

Kenyataannya tidak jauh dari perkiraannya. Kanin bahkan belum menyapa ataupun membuka mulut sama sekali. Sebelum itu, suara berat dari pria paruh baya yang duduk di sebelah kiri raja menyela. Dia mengenakan setelan klasik dengan gesper berbentuk ular, dan ekspresinya jelas menunjukkan sedikit rasa permusuhan.

"Aku tahu kamu akan menanyakan hal itu." Raja Agung terutama berbicara pada Rachata. Bibir lelaki tua itu menyunggingkan senyuman tipis, sebelum ia memberi isyarat kepada salah satu sekretaris kerajaan untuk membagikan dokumen-dokumen yang telah disiapkan untuk disampaikan kepada seluruh anggota keluarga kerajaan.

"..."

Keheningan kembali menyelimuti ruang pertemuan. Tidak ada percakapan, karena semua orang berkonsentrasi membaca dokumen yang telah diberikan kepada mereka. Terutama Rachata yang saat ini sedang membaca hampir setiap surat dan stempel.

"Ini adalah dokumen konphirmasi." Ada tes DNA, riwayat tempat tinggalnya sebelumnya, bahkan foto-foto masa kecilnya hingga saat ini. Semuanya bersatu untuk menunjukkan bahwa cucu saya adalah orang yang sama yang berada di tempat itu lebih dari dua puluh tahun yang lalu.

"Bagaimana kita bisa yakin bahwa bukti tersebut tidak dipalsukan? Anak ini mungkin datang untuk menipu kita...Dan menipu Yang Mulia." Rachata mengangkat bibirnya dan tersenyum sebagai tanggapan, tetapi Kanin memperhatikan bahwa senyuman itu tidak sampai ke matanya.

Pemimpin Puchongpisut itu memadamkan api amarah di dadanya. Pertama, karena aku ingin melihat tingkah Tharin... yang hanya duduk diam. Dia tampak sangat tenang.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang