"Itulah yang harus kutanyakan padamu, Nin."
"Kesimpulannya, apakah kamu tidak lagi marah padaku?"
Suara Charan yang menyelimuti masih bergema di benak Kanin, membuatnya merasa tidak nyaman.
Kanin berkedip dan berguling berkali-kali di tempat tidurnya sebelum berbaring dan menatap langit-langit, tidak tahu apa sebenarnya yang salah dengan dirinya.
Perubahan kata ganti terasa sangat aneh baginya. Kanin tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi padanya.
Hanya saja... kata-kata itu tersangkut di benaknya, memengaruhi detak jantungnya dan memberinya perasaan aneh hingga membuatnya takut.
Mungkin aku harus memberitahu Chakri untuk memanggil dokter kerajaan...
Atau mungkin aku hanya perlu istirahat sebentar...
Dia mengerutkan bibirnya sedikit, mencoba mengusir pikiran-pikiran yang mengganggu itu dari benaknya. Ia menarik napas dalam-dalam dan mengaduknya, menirukan gerakan siput.
Sambil mencoba menghilangkan pikiran tentang Charan, dia bangun dan mandi. Setelah itu, ia melanjutkan rutinitas hariannya, sebelum menemukan kebenaran yang mengejutkannya.
Kanin menyebutnya Teori Nostalgia...
Ketika dia mencoba meyakinkan dirinya untuk berhenti memikirkan orang lain, nostalgia pun muncul. Dan rupanya hal itu sering terjadi padanya. Seolah-olah otaknya...memiliki kekuatan untuk menentukan dan mengendalikan apa yang dia lakukan.
Misalnya saat mandi atau makan, dia melakukan segalanya dengan lebih lambat, dan itu terjadi tanpa disadari. Bahkan ketika dia berbicara dengan Chakri, responnya sangat lambat sehingga dia harus mengulanginya.
Semuanya tampak aneh. Semuanya...terutama rasa naik turun yang dia rasakan di dadanya, dan Charan adalah alasannya.
Tapi kenapa?... Dia hanya melarangnya menggunakan kata-kata asli dan Charan berhenti menggunakannya.
Tapi yang paling aneh adalah kata "Nin"... sebenarnya tidak ada yang istimewa darinya... orang lain sudah memanggilnya seperti itu.
Dari... Bung...
Dari...
"Yang Mulia... Yang Mulia!"
"Ya, ya!"
Panggilan Chakri membuat pemuda yang sedang melamun itu terlonjak. Kanin mengangkat kepalanya dan menatap kepala pelayan yang sedang menatapnya dengan mata penuh keheranan.
"Yang Mulia tersenyum... Apakah ada sesuatu yang membuatnya bahagia?"
"Saya tersenyum? Aku tidak tersenyum. Kenapa aku harus tersenyum?" Terdakwa mengulangi kata-kata kepala pelayan sambil dengan cepat menyesuaikan ekspresinya menjadi normal.
"Dia tersenyum, dan dia tersenyum meskipun aku memberitahunya bahwa dia salah menekan tombol."
"Dan kenapa kamu tidak memberitahuku sebelumnya?"
Wajah Kanin yang terlihat anggun segera menunduk dan kembali berkonsentrasi pada pakaiannya. Chakri hanya bergumam pelan.
"Saya mengatakan kepadanya.... Tapi Yang Mulia hanya tersenyum... Lalu saya pikir itu adalah tren baru."
Tren yang mana? Saya salah sejak awal! Berengsek!
Setelah bersusah payah bersiap-siap, Kanin segera berlari menemui Raja Agung, karena sepertinya ini adalah situasi yang sangat mendesak.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Prince (END)
RomanceNegara Emmaly terkenal dengan kelimpahannya, baik melalui darat maupun air. Emmaly diperintah oleh monarki dan dibagi menjadi lima wilayah dan pemimpin. Menurut hukum kerajaan, setiap daerah harus mengirimkan ahli warisnya untuk bersaing menjadi raj...