Bab 33: Cemburu

375 16 0
                                    





Panas di Istana Dawin terasa terik. Meski angin bertiup dari waktu ke waktu, kepala pelayan yang dekat dengan pangeran muda keluarga Asawathewathin itu tidak cukup untuk bersantai.

Setelah tim selesai, Pangeran Kanin memerintahkan seluruh anggotanya untuk berkumpul di istana kerajaan. Penunjukannya adalah untuk berdiskusi dan mempersiapkan kompetisi dan, tentu saja, semua orang langsung setuju.

Semua anggota tiba hampir pada waktu yang bersamaan, tepat waktu di pagi hari. Mereka dengan santai mengobrol satu sama lain untuk merencanakan semua pekerjaan intens yang harus dilakukan...

Ah, benarkah?

Chakri menghela nafas, semua itu adalah apa yang dia harap terjadi. Sebenarnya... Itthi tiba bersama Charan, merekalah yang pertama tiba. Ketika mereka bertemu, mereka mulai berbicara. Pemilik pub tidak bisa berhenti membicarakan bisnisnya.

Dia juga mengatakan bahwa dia ingin pangeran muda itu meluangkan waktu di sela-sela latihan untuk mengajaknya bersantai. Di sisi lain, Charan yang duduk di sebelahnya tidak menaruh perhatian penuh pada Itthi, melainkan diam-diam menatap pangeran muda itu seolah-olah dia adalah patung batu yang sedang disihir.

Tidak ada cara untuk menghentikan mereka membuang-buang waktu...

Anggota lainnya datang satu per satu, dimulai dari Mira, disusul Vetis, lalu Jay Jirat. Mantan bintang teater itu tiba dengan membawa kue yang menurut Chakri dibuat oleh keluarganya.

Diakui kepala pelayan muda itu, kuenya enak sekali, teksturnya lembut dan halus... dan nah, itu memunculkan topik perbincangan baru, tentang jalan-jalan ke rumah Jirat, khao soi, dan hidangan penutupnya.

Semua anggota tampak sangat bersemangat... itu sangat bagus.

Kecuali... semua itu tidak penting pada saat itu.

Anda dapat mengobrol tentang perjalanan di hari lain.

Tapi untuk hari ini, bisakah kita lebih serius?

Apa yang terjadi pada saat itu menyebabkan kepala pelayan muda itu sakit, tapi meski begitu, dia harus melakukan tugasnya. Melihat pangeran muda dan anggota lainnya berbicara tanpa henti, Chakri khawatir tenggorokan mereka akan kering, jadi, seperti kepala pelayan yang baik dan bertanggung jawab, dia harus pergi dari sana untuk menyiapkan makanan ringan untuk mereka.

Chakri berjalan keluar dan berjalan menyusuri lorong, menghela nafas. Dia berharap ketika dia kembali, semua orang akan membicarakan sesuatu yang lebih serius. Kepala pelayan muda itu memimpin pelayan kerajaan berpakaian merah menuju kamar tidur Pangeran Kanin. Ekspresi khawatirnya terlihat jelas, dan wajahnya tampak begitu putus asa sehingga pelayan itu mau tidak mau bertanya.

"Ada apa, Khun Chakri? Aku melihatmu menghela nafas sebentar."

"Ini bukan masalah besar. Ayolah, jangan biarkan Pangeran menunggu terlalu lama."

Chakri berbalik dan menjawab dengan senyuman, mencoba menekan ekspresi untuk menyembunyikan kecemasannya. Kepala pelayan muda itu menghela nafas lagi dalam diam, sebelum mengulurkan tangannya dan mengetuk pintu kamar dengan lembut.

"Permisi, Yang Mulia... Saya telah membawa makanan." Tidak ada respon untuk mengizinkan masuk. Chakri mengernyitkan alisnya saat dia merasakan sesuatu yang tidak normal. Kepala pelayan muda itu ragu-ragu tapi akhirnya berbalik untuk memberi perintah kepada orang di sisinya.

"Lanjutkan pekerjaanmu. Saya sendiri yang akan menyajikan makanan itu kepada pangeran muda." Chakri menggunakan jari telunjuknya untuk menaikkan kacamatanya dan, setelah memikirkan kemungkinannya, Chakri menunggu pelayannya pergi, lalu meraih gerobak makanan dan, dengan mendorong, membuka pintu kamar tidur pangeran muda.

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang