Usai makan, Kanin langsung menuju kamar, meninggalkan Charan dan Itthi sendirian untuk mengejar kehidupan mereka setelah sekian lama tidak bertemu. Saat masuk, dia mundur selangkah dan duduk di tempat tidur. Ia merasa lelah karena kurang tidur dan semua yang terjadi sehari sebelumnya.
Dia memutuskan untuk tidur siang dan, dalam mimpinya, dia pikir dia melihat kenangan tentang dirinya dan ayahnya. Dia mampu menghargai momen-momen indah mereka... dan momen-momen terakhir yang mereka alami sebelum berpisah. Bayangan Tatdanai menutup pintu di depan Kanin perlahan memudar.
Kanin tiba-tiba terbangun setelah merasa tidur siangnya sudah terlalu lama. Keheningan yang mencekam menyelimuti mereka. Dia bahkan belum tertidur lelap, tapi dia bisa merasakan kelembapan di matanya karena gambar yang dilihatnya.
Mimpi buruk itu terus menghantui pikirannya saat dia duduk. Kanin menghela nafas ringan saat merasakan perasaan melankolis melanda dirinya. Dia perlu menghilangkan ingatan buruknya, jadi dia mengulurkan tangan dan mengambil ranselnya.
Mencari ke dalam, dia menemukan apa yang dia cari...permen. Pemuda itu mempertimbangkannya cukup lama. Ketika dia masih kecil dan mengalami masa-masa buruk, Kanin selalu beralih ke permen untuk membantunya tenang, tetapi pada saat itu dia berubah pikiran.
Jauh di lubuk hatinya, dia takut... Takut rasa manis dan familiar dari permen akan membuatnya semakin kesakitan saat mengingatnya... Tatdanai.
Suara pintu terbuka menarik perhatian Kanin, menyebabkan dia tidak memakan permen itu dan memasukkannya kembali ke dalam ranselnya. Charan telah kembali, tapi tak satu pun dari mereka mengatakan apa pun.
Kanin tidak berbicara, dan Charan dapat melihat ada sesuatu yang tidak beres, jadi dia berjalan mendekat untuk melihatnya sejenak.
"Kamu merasa tidak enak?"
"Tidak hanya... aku baru saja mengalami mimpi buruk..."
Kanin tidak mengatakan apa-apa, dan sedikit menurunkan pandangannya, menyebabkan Charan bertanya lagi dengan sedikit ragu.
"Sendiri...?"
"Tidak masalah... Bagaimana dengan P'Itthi, apakah kamu sudah selesai berbicara?" Kanin sengaja mengubah topik pembicaraan, seperti biasa. Dia telah menjawab pertanyaan Charan, tetapi pria itu memperhatikannya sejenak, mencoba mencari tahu mengapa dia bertingkah aneh.
"Itthi tertidur."
"Ohhh, begitu..." jawab Kanin, tanpa memperhitungkannya. Saya terlalu lelah dan hanya ingin tidur. Dia cukup sering begadang, terutama pada malam sebelumnya setelah merawat Charan, jadi tidak heran dia ingin tidur lebih awal.
Kanin yang biasanya selalu berbicara dan bertanya, tidak berkata apa-apa lagi dan tidak berusaha menyembunyikan kesedihannya dari Charan. Dia baru saja bangun dan pergi mandi agar merasa lebih rileks dan segar.
Charan tetap diam, menatap punggung Kanin hingga pintu kamar mandi tertutup di belakangnya. Setelah itu, tatapan tajamnya tertuju pada ransel yang ada di meja samping tempat tidur, sebelum mengambilnya dan melihat apa yang ada di dalamnya.
Dia mengambil permen itu dan melihatnya dengan hati-hati, dengan ekspresi ragu-ragu. Jika dia harus menebak, Kanin pasti sedang memikirkan Tatdanai dan, pada saat itu, mungkin dia memiliki banyak kenangan dan nostalgia.
Hanya dengan itu dia tahu bahwa pasti ada lebih banyak permen di dalam ranselnya. Jika Tatdanai yang menaruhnya di sana, itu pasti penting bagi Kanin. Charan tidak pernah menganggap stabilitas emosi Kanin begitu lemah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Prince (END)
RomanceNegara Emmaly terkenal dengan kelimpahannya, baik melalui darat maupun air. Emmaly diperintah oleh monarki dan dibagi menjadi lima wilayah dan pemimpin. Menurut hukum kerajaan, setiap daerah harus mengirimkan ahli warisnya untuk bersaing menjadi raj...