Di istana Putchaka, ibu kota distrik timur, kantor Rachata Puchongpisut dikelilingi suasana penuh tekanan dan ketegangan, menyebar hingga mencapai para penjaga yang berjaga di sekitar, yang bahkan tidak berani bergerak.
"Apa lagi yang ingin kamu katakan?" Suara lantang pemimpin marga Puchongpisut menyampaikan emosi dan kemarahannya, setelah mendengarkan laporan terbaru dari pengawal kepercayaannya, 'Siwakorn'.
"Saya telah menerima kabar bahwa Yang Mulia Raja Agung telah memperkenalkan pewaris takhta kepada orang-orang yang bekerja di istana kerajaan. Dia tidak boleh menunda mengirimkan pesan mengundang Yang Mulia ke Dawin." Ratchata mengepalkan tangannya dan merasakan tubuhnya terbakar. Kemarahan yang menumpuk di dadanya, menyebabkan dia harus mengurasnya dengan memukul meja dengan keras.
Mati rasa akibat benturan tersebut memperkuat fakta bahwa ini bukanlah mimpi. Asawathewathin memiliki pewaris takhta dan sudah berada di Emmaly, mengancam kemenangan Puchongpisut.
Rachata dulu merasa sangat yakin bahwa ketika Raja Agung yang baru harus dipilih, Puchongpisut akan menjadi satu-satunya keluarga yang berhak berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, karena hanya merekalah yang memiliki segalanya sesuai dengan hukum.
Asawathewathin dan Menanakarin tidak memiliki anak. Tawitmeta hanya memiliki satu anak perempuan. Dalam board game ini, Rachata selalu diuntungkan dari ketiga keluarga. Sampai... hal bodoh sialan itu terjadi.
Pewaris takhta yang diketahui meninggal dalam kecelakaan itu lebih dari dua puluh tahun lalu, tiba-tiba hidup kembali. Sulit dipercaya, tapi itu benar-benar terjadi. Thippokbawoon menyembunyikan fakta ini untuk waktu yang lama... begitu lama hingga dia terlalu berpuas diri.
"Tetap waspada." Telapak tangan yang tebal mengepal erat hingga menimbulkan rasa sakit. Rachata diliputi kekhawatiran setelah mendengar berita besar tersebut. Ia merasa takhta yang selama ini diimpikannya terlepas dari genggamannya.
Selama hampir lima menit, kepala keluarga Puchongpisut tenggelam dalam stres. Rachata memutar otak cukup lama sebelum salah satu pelayan di depan ruangan menyebutkan nama putranya yang baru saja tiba.
"Khun Ramil telah tiba." Sosok yang tinggi, berwibawa dan agung muncul. Ramil membungkuk di depan ayahnya. Di saat yang sama, teman dekat pemuda itu mendekat. Phetai membungkuk hormat kepada tuan klan, sebelum perlahan mundur untuk berdiri dan menunggu.
"Ayah mengirim seseorang untuk segera membawaku ke sini, apakah ada yang salah?" Alis pemuda itu sedikit berkerut saat dia bertanya. Ramil berjalan mendekat dan duduk di kursi besar di tengah ruangan. Dia bersandar dengan acuh tak acuh, tanpa menunggu izin ayahnya.
"Dari mana kamu?" Rachata memerintahkan empat atau lima penjaga yang ada di sekitar untuk meninggalkan tempat itu, sebelum menoleh ke putranya dan berbicara kepadanya dengan nada yang lebih serius dari biasanya.
Saat ini, di dalam kantor Istana Putchaka hanya ada Rachata, Siwakorn, Ramil dan Phethai, yang sepertinya sama sekali tidak menyadari situasi saat ini.
"Saya sedang berlatih anggar dengan Phethai." Orang ketiga yang disebutkan dalam percakapan itu secara tidak sengaja menahan napas. Wajah Phethai tetap tenang saat Rachata menatapnya dengan mata tajam.
"Saya sendiri."
"Ya, ya." Phethai segera menerima pesanan. Sosok rampingnya membungkuk di hadapan orang dengan otoritas terbesar, tapi seseorang mengganggu situasi, tepat saat dia hendak pergi.
"Kamu tidak perlu pergi... jika kamu memesankanku sesuatu, aku terlalu malas untuk mengingatnya. Biarkan dia tinggal di sini dan mendengarkan." Pada kalimat pertama, Ramil memerintahkan pemuda itu, dan pada kalimat kedua, dia berbicara kepada ayahnya dengan suara tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Next Prince (END)
RomanceNegara Emmaly terkenal dengan kelimpahannya, baik melalui darat maupun air. Emmaly diperintah oleh monarki dan dibagi menjadi lima wilayah dan pemimpin. Menurut hukum kerajaan, setiap daerah harus mengirimkan ahli warisnya untuk bersaing menjadi raj...