Bab 37: Kegelisahan

349 14 0
                                    





Di pagi hari, suasana di mansion Phitakdeva terasa tenang, dengan hembusan angin hangat yang bertiup dari utara. Para pelayan menjalankan tugasnya seperti biasa, kecuali Narong, kepala pelayan terdekat Charan, yang berjalan tergesa-gesa, dengan ekspresi wajah tegang dan tidak menyapa siapa pun.

Tingkah laku pria itu tampak berbeda dari biasanya. Di lorong panjang yang agak menanjak, Narong berjalan dengan langkah cepat, hampir berlari, sambil dengan tidak sabar memegang amplop coklat di tangannya. Dia menuju ke ruang utama mansion dan mengetuk beberapa kali sebelum membuka pintu.

Charan yang ada di dalam sepertinya tidak memperhatikan siapa yang membuka pintu untuk masuk ke kamar. Tuan Narong yang saat ini mengenakan piyama satin hitam sedang duduk di depan meja dengan menyilangkan kaki dan tangan terkepal. Ponselnya bertumpu pada tumpukan buku, dan seluruh konsentrasi serta perhatiannya terfokus pada orang di layar, saat dia sedang melakukan panggilan video.

Di dalam ruangan pemimpin marga Phitakdeva terdengar suara cekikikan, namun tidak datang dari sang pemimpin, karena nada suara itu lebih tinggi. Narong akhir-akhir ini sering mendengar suara itu sehingga sudah cukup familiar.

Suara Pangeran Muda Asawathewathin.

[...Pangeran Calvin berkata dia akan datang besok untuk melihat kami berlatih... dia selalu muncul tanpa pemberitahuan... dia datang dan duduk untuk melihat kami tanpa berkata apa-apa... terkadang aku tidak tahu apa yang dia pikirkan. ]

Narong masuk dan berdiri di sudut ruangan.

Untuk menjaga etiket, dia menempatkan dirinya pada sudut di mana dia tidak terlihat oleh Pangeran Muda, dan juga agar tuannya tidak merasa tidak nyaman ketika melihatnya.

"Jam berapa kamu bilang kamu akan tiba?"

[Mungkin sekitar sepuluh]

"Kenapa pagi sekali?"

[Aku tidak tahu, dia bilang dia ingin bertemu denganku. Aku curiga dia diam-diam menyukaiku]

"..."

Rupanya, pemuda di ujung telepon tidak terlalu memikirkan kata-katanya, karena wajah Charan langsung menegang, dan hal itu tidak luput dari perhatian kepala pelayannya.

Charan berbalik ke arah lain dan tidak mengatakan apa pun sampai orang di ujung telepon bertanya.

[P'Ran... kamu mengerutkan kening... ada apa?]

"Bukan apa-apa, aku baik-baik saja."

[Wajah itu... apakah karena... apakah kamu cemburu?]

"..."

Tuan Narong terdiam lagi, tapi Charan mengalihkan pandangannya ke pangeran muda dan menghela nafas pelan.

[Kenapa kamu diam saja?... Maaf karena mengatakan bahwa Calvin mungkin menyukaiku... itu sungguh ceroboh, tapi aku hanya berpikir... kenapa dia sering datang dan mensponsori kami begitu tiba-tiba? Kemungkinan besar dia menyukaiku atau seseorang di tim.]

"Kau tidak perlu meminta maaf, Nin. Jika dia menyukaimu, tidak ada salahnya. Aku tidak marah karenanya... Aku hanya berusaha mengatasi perasaanku." Di akhir kata-katanya, suara Charan terdengar lebih tenang. Narong memutuskan untuk menonton dan mendengarkan semuanya dalam diam, karena menurutnya tidak benar mengatakan sesuatu ketika tuannya mengekspresikan emosinya dengan cara seperti itu.

[Kenapa kamu harus mengatur perasaanmu, Phi?... Kamu tidak perlu melakukannya. Meskipun Calvin adalah seorang pangeran dan meskipun dia menyukaiku, aku hanya menyukaimu. Jadi kamu tidak perlu khawatir... Ceritakan saja semua perasaanmu, oke?]

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang