Bab 4: Kebenaran dalam Kebohongan

291 21 0
                                    



"Apa yang baru saja Anda katakan...?" Suara serak keluar dari tenggorokan Kanin, seolah itu bukan suaranya sendiri. Dia berhenti di tengah ruangan, menimbulkan reaksi berbeda; Tatdanai yang khawatir dengan kemunculan tiba-tiba pemuda itu, melebarkan matanya dan wajahnya menjadi pucat. Berbeda dengan ketenangan yang terpancar dari raut wajah Charan.

"Nin..."

"Aku bertanya padamu apa yang kamu katakan!" Matanya berkedip, dipenuhi kebingungan, kecemasan dan kekhawatiran, yang menyerbunya seperti pisau tajam yang mengarah ke sasaran, membuatnya kehilangan kendali. Kanin yang masih shock menatap Charan. Ketika dia tidak mendapat jawaban, dia menoleh ke ayahnya.

"Bisakah seseorang memberitahuku apa yang terjadi?!" Dia berteriak, sekeras yang dia bisa. Orang asing yang sedang duduk itu berbalik untuk melakukan kontak mata dengan Tatdanai dan berbicara dengan suara rendah.

"Aku akan memberimu waktu untuk menjelaskan semuanya." Dia tidak menjawab pertanyaan apa pun. Kanin memperhatikan ayahnya menundukkan kepalanya, bahkan tidak berani menatap mata pria yang memanggilnya.

"Aku akan kembali lagi nanti." Kalimat terakhir disertai dengan membungkukkan badan di depan mata Kanin. Pemuda itu mengangkat kepalanya dan menatap orang yang baru saja mengumumkan bahwa dia memiliki darah bangsawan di tubuhnya, sebelum melihatnya meninggalkan ruangan dengan langkah panjang, meninggalkan ruangan dalam keheningan total.

"Nin, maafkan aku..." Hampir lima menit penuh berlalu sebelum Tatdanai mengatakan apa pun. Tapi itu adalah kata-kata yang tidak ingin kudengar. Kanin merasa pusing, indranya berubah, seolah-olah dia baru saja makan sesuatu yang basi, mungkin sebagian karena dia mengetahui karakter ayahnya lebih baik dari siapa pun.

Reaksinya tidak normal...

"Ayah... katakan padaku bahwa pria itu pembohong." Sensitivitas dan ketidakstabilan terlihat jelas dalam suaranya. Kanin melihat wajah Tatdanai memancarkan rasa sakit. Pria yang dia yakini sebagai ayah kandungnya sepanjang hidupnya menarik napas dalam-dalam, lebih gugup dari sebelumnya.

"Semua itu... benar." Seolah-olah petir menyambar dadanya, diikuti dengan sengatan mematikan tanaman nightshade di jantungnya. Perutnya terasa mual, seolah-olah dia didorong dari tebing. Pikiran Kanin dipenuhi dengan pertanyaan yang belum terjawab. Aku butuh penjelasan, tapi aku tidak bisa berkata apa-apa.

"..."

"Emmaly adalah negara yang diperintah oleh seorang raja. Raja saat ini, Yang Mulia, pernah menjadi pemimpin keluarga Asawathewathin."

"..."

"Dia hanya memiliki satu putra, Pangeran Tharin. Lebih dari 20 tahun yang lalu, Pangeran Tharin menikahi Putri Kunita, dan melahirkan seorang anak laki-laki, ahli warisnya... tapi kemudian kejadian tak terduga terjadi."

"Ayah, kamu sudah memberitahuku bahwa...mengapa?" Kisah-kisah yang Kanin dengar tentang Emmaly telah diceritakan kepadanya oleh Tatdanai. Alisnya berkerut saat dia menggumamkan pertanyaannya seperti orang bodoh.

"Proses Putri Kunita tidak berakhir dengan baik, dan dia dibunuh saat kembali dari kampung halamannya. Peristiwa tersebut menyebabkan Pangeran Tharin kehilangan istri dan putranya. Tapi, tidak ada yang tahu bahwa kenyataannya... raja menyelamatkan bayi itu tepat waktu, dan memberi perintah untuk melindunginya di luar negeri dengan pengawal pribadinya..."

"..."

"Dia memerintahkan penjaga untuk mengambil sumpah darah, memotong lengannya, bersumpah bahwa dia akan menjaga dan melindungi putra mahkota dengan nyawanya."

Saat ini, Kanin gemetar tak terkendali. Matanya menyipit, seketika menatap lengan kiri ayahnya.

"Aku selalu ingin tahu... kenapa kamu begitu suka melihat bekas luka di lenganmu?"

The Next Prince (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang