r. Fah-Lada Thananusak
Sebuah rumah sakit terkenal di pusat negara penuh dengan pelanggan kaya. Semua rumah sakit swasta mempunyai hubungan baik dengan rumah sakit pemerintah. Semua kasus yang harus bekerja sama oleh masing-masing rumah sakit, setiap rumah sakit berjalan dengan baik. Terkadang, rumah sakit swasta juga membutuhkan dukungan dari rumah sakit pemerintah.
Fah-Lada Thananusak, wakil direktur pusat Dermatologi (kulit) rumah sakit St. King tersenyum kepada perawat, staf, dan pelanggan di sekitarnya.
Wajah manis dan cantik, serta kulit cantik bak susu membuat Dr. Fah- Lada digemari oleh seluruh staf dan pelanggan di pusat Dermatologi. Dia baru bekerja di rumah sakit sekitar 3 bulan dan bertanggung jawab atas pekerjaan di Pusat Dermatologi (kulit) mengikuti perintah direktur. Dan ayahnya sebagai direktur rumah sakit ini memintanya untuk kembali dan mengurus urusan keluarga meskipun dia tidak mau.
Rumah Sakit St. King adalah bisnis Thananusak, ayahnya adalah direktur rumah sakit, saudara laki-laki dan perempuannya adalah manajemen rumah sakit. Dengan demikian Dr. Fah-Lada adalah harapan keluarga untuk menjadi direktur setelah ayahnya pensiun. Padahal ia memilih belajar dermatologi setelah lulus selama 3 tahun.
Setelah menjalani kehidupan bebas, ia memilih untuk bersaing memperebutkan beasiswa dan belajar di luar negeri. Dia lulus dari bidang dermatologi ketika dia berusia 27 tahun yang lebih cepat dari yang lain karena kecerdasannya.
Ia memilih bekerja di luar negeri setelah lulus karena bahagia tinggal di sini. Meskipun dia putus selama tinggal di luar negeri tapi dia tidak bisa menolak permintaan ayahnya untuk kembali dan membantunya mengurus bisnis keluarga.
Hatinya masih sakit meski tidak terlalu sakit seperti dulu. Namun, Fah- Lada tidak bisa melupakan bahwa semua impiannya bersama kekasihnya telah hancur dengan mudah. Saat kekasihnya putus dengannya setelah lulus.Mereka selalu bersama tetapi dia punya pria lain. Dr. Fah-Lada Thananusak adalah wanita bodoh yang ditipu oleh wanita yang lebih muda bahkan dia mendedikasikan cintanya kepada kekasihnya.
Fah-Lada mendedikasikan hatinya untuk cinta ini, tapi dia dicampakkan. Berapa lama dia bisa melupakannya dan rasa sakitnya akan hilang. Tidak ada yang tahu kalau di balik wajah cantiknya, ada banyak perasaan yang tak pernah ia tunjukkan.
Dia kembali bekerja di Thailand karena keluarganya, jika tidak dia tidak akan kembali. Saat dia sendirian, dia selalu memikirkan wanita yang tidak berperasaan itu. Dia memilih untuk menolak semua yang ada di sekitarnya kecuali berita tentang negara ini karena dia hanya ingin.
Tok Tok Tok Tok!!!
"Kopi!! Dr. Fah-Lada"
"Terima kasih"
"Pasien selanjutnya akan datang 30 menit lagi Dr. Fah-Lada"
"Oke. Bolehkah aku minum secangkir kopi yang dibuatkan Orn untukku?" Senyumannya membuat perawat Orn malu. Siapa yang tidak malu dan menyukai senyum indahnya yang disukai semua orang di departemen.
Apakah semua dokter kulit cantik? Tapi Dr. Fah-Lada paling cantik saat ini. Saat dia berpakaian manis, dia terlihat sangat manis. Saat ia mengenakan setelan jas dengan kemeja putih, ia terlihat sangat tampan. Jika dia ingin tampil seksi, dia bisa.
Secangkir kopi diletakkan di atas meja ketika waktu kerja sudah dekat. Meskipun pengobatan dan berbicara dengan pasien kulit tidak terlalu sulit tetapi dia ingin melakukan yang terbaik untuk semua kasusnya. Dr. Fah-Lada melihat cangkir putihnya tanpa perasaan apa pun di matanya.
Suatu ketika dia sedang menilai seseorang yang akan membuatkan kopi untuknya. Orang itu menyuruhnya untuk tidak mengatakan hal ini kepada siapa pun karena mereka akan terpesona padanya.
Walaupun dia tidak ingin minum kopi, namun dia tidak bisa berhenti meminum kopi sama seperti hatinya yang tidak bisa melupakan wanita itu.Fah-Lada tersenyum pada wanita langsing berwajah cantik yang mengenakan kacamata hitam dan gaun cantik yang sesuai dengan tubuhnya. Dia melepas kacamatanya. Kemudian Dr. Fah-Lada kembali tersenyum mengingat wanita ini sering sekali datang dan menggunakan jasa di sini.
"Halo, apa yang ingin kamu lakukan hari ini?" suaranya yang manis sangat normal bahkan seorang pasien adalah wanita yang sangat cantik.
"Aku sangat kecewa karena dokter tidak dapat mengingatku," kata Ratee. Dia adalah seorang selebriti dan dia telah bertemu Dr. Fah-Lada sebanyak 2 kali. Dia ingin tahu lebih banyak tentang Dr. Fah-Lada setiap kali dia melakukan kontak mata dengan Dr. Fah-Lada. Tapi dia tidak tahu apakah Dr. Fah-Lada tertarik padanya atau tidak.
"Aku punya banyak pasien." Dr. Fah-Lada berusaha menjaga jarak dari wanita ini. Reaksinya membuat perawat yang berdiri di belakang Dr. Fah-Lad tersenyum melihat reaksinya. Dr. Fah-Lada baru bekerja di sini selama 3 bulan tetapi dia sangat populer. Banyak pasien, baik laki-laki maupun perempuan, ingin datang dan berkonsultasi dengannya.
"Aku ingin menjadi pasien istimewamu," kata Ratee. Suaranya yang tersinggung membuat Dr. Fah-Lada menggelengkan kepalanya. Dia tahu bahwa wanita ini bekerja di industri hiburan. Ratee cantik tapi dia tidak berbeda dengan pasien lain yang datang untuk melakukan perawatan wajah.
"Apa yang ingin kamu konsultasikan hari ini?" Dr. Fah-Lada bertanya pada Ratee dengan suara normal dan tenang. Reaksi ini membuat Ratee cenderung merajuk dengan reaksi Dr. Fah-Lada yang masih diam. Namun Dr. Fah-Lada tidak menghiraukan perasaannya dan menyuruh perawat menyiapkan ruangan untuk kursus kecantikan pelanggan yang tidak khusus.
"Aku ingin berkonsultasi tentang hatiku."
"Jika kamu ingin berkonsultasi tentang jantung, aku akan membiarkan perawat menunjuk seorang dokter di departemen Kardiologi untukmu."
"Tapi aku ingin berkonsultasi denganmu secara pribadi." Tangannya yang indah dan lembut menyentuh Dr. Fah-Lada dengan suatu tujuan. Fah-Lada terlihat diam dan dengan lembut keluar dari dirinya karena dia adalah pelanggan, jadi Dr. Fah-Lada harus menjaga suasana hatinya tetap baik.
"Aku bukan ahli Kardiologi."
'Seandainya aku mempunyai keahlian tentang hati, aku tidak akan membuang dengan mudah seperti ini.'
****Dr. Fah-Lada selalu makan siang di kantin rumah sakit. Sebagian besar staf di sini mengetahui bahwa Dr. Fah-Lada adalah putri pemilik rumah sakit tetapi dia membumi dan tidak pernah menggunakan kekuatannya di sini. Dia berada di sini sebagai staf biasa.
"Hari ini kamu terlambat" Dr. Visanu, Spesialis penyakit pencernaan berbicara dengan Dr. Fah-Lada yang cantik.
"Aku punya kasus, kamu boleh mulai makan siangmu dulu."
"Tidak apa-apa, aku ingin makan siang bersamamu." Seorang dokter muda berusia 33 tahun tersenyum menatap dokter juniornya. Dia menyukai Dr. Fah-Lada sejak mereka masih mahasiswa kedokteran, tetapi dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengenalnya lebih jauh. Sampai ketika dia bekerja di rumah sakit St. King, dia melihatnya dan menyapanya lagi.
Makan siang mereka sangat sederhana, meja dengan 2 orang saat ini sudah banyak orang. Saat berbagi pengalaman tentang kasus-kasus menarik, Dr. Fah-Lada tersenyum kepada dokter lain dan berbicara satu sama lain dengan sangat ramah. Terkadang dia meminta saran karena dia masih sangat baru di rumah sakit ini.
"Apakah kamu sudah lama di sini?" Dr. Premsinee bertanya kepada Dr. Fah-Lada sambil duduk di sampingnya. Dr Premsinee mengetahui bahwa Fah- Lada telah berubah dari masa lalu. Teman sepertinya bisa merasakan hal ini, tapi dia tidak mengerti kenapa wanita itu putus dengan orang hebat seperti temannya.
"Aku di sini sebelum kamu sekitar 15 menit."
"Apa kamu tidak bosan? Kamu makan telur rebus dengan saus tamarin setiap hari." Dr. Premsinee merasa bosan dengan menu makan siang temannya. Dia tidak mengerti kenapa Fah-Lada bisa makan telur rebus dengan saus tamarin setiap hari. Dia memesan menu itu sampai sebuah restoran menyiapkan menu itu untuknya setiap hari.
"Enak dan mudah dimakan."
"Apa kamu yakin itu alasannya? Menurutku karena ada yang suka makan menu ini."
Dr. Fah-Lada mengabaikan sahabatnya tapi tersenyum padanya. Dr. Premsinee berkata dengan tepat. Jika bukan karena wanita itu, Dr. Fah-Lada tidak akan memesan menu ini setiap hari.
Ada cerita yang perlu dilupakan tapi kenapa tidak bisa dilupakan****
Musik yang ringan dengan suasana yang menyenangkan, banyak orang yang tidak menyukai suasana ramai memilih datang ke restoran ini. Mereka mendengarkan musik dan makan malam atau minum di counter bar. Dr. Premsinee menggelengkan wajahnya setelah melihat temannya duduk di counter bar bukannya di meja bersama yang lain. Saat dia minum, dia ingin tinggal sendirian.
Semua orang tahu bahwa Dr. Fah-Lada tidak sopan dan pendiam seperti yang dipikirkan semua orang. Dia memiliki kepribadian tersembunyi di dalamnya. Saat ini temannya memilih memakai gaun pendek berwarna hitam yang membuatnya terlalu menarik. Ada yang bilang dokter yang menyelamatkan nyawa orang lain kebanyakan sopan dan santun. Seorang dokter adalah hal yang normal seperti halnya karir orang lain, mereka ingin bersantai dari pekerjaan yang berat dan penuh tekanan.
"Prem, kenapa kamu tidak duduk bersama Lada?"
"Aku lapar. Jika kamu ingin duduk bersamanya, lakukanlah." Pria berhati feminin tidak ingin mengganggu Lada saat dia mabuk.
"Lihat! Seorang wanita cantik pergi duduk bersama Lada." Dr. Bow menyuruh teman-temannya untuk melihat ke sana. Seorang wanita mengenakan gaun yang sangat pendek dan berdiri terlalu dekat dengan Lada, dan dia sedang menyentuh Lada.
"Kenapa kamu terlalu khawatir. Tidak akan terjadi apa-apa karena keduanya perempuan."
"Jika Lada menyukai laki-laki, aku tidak akan khawatir tetapi dia menyukai perempuan."
"Jadi, apa, tidak ada yang salah." Tidak hanya Dr. Premsinee yang bertanya tentang apa yang dikatakan seorang pria tetapi Dr. Bow juga."Apakah kamu ingin melihat Fah-Lada diajak one night stand bersama seorang wanita?"
"Itu tidak aneh."
"Kenapa kamu terlalu sulit dimengerti. Lada menarik bagi sesama jenis. Jika wanita-wanita itu ingin memerasnya, bagaimana dia?"
"Tan, kamu berkata seperti di novel. Siapa yang akan melakukan itu." Atau Dr. Premsinee harus berubah pikiran karena Dr. Fah-Lada dicium oleh wanita itu.
"Di mana Dr. Bow?"
"Di sana dia pergi untuk mengembalikan dokter malaikat ke jalurnya. Saat Fah-Lada mabuk, dia selalu menunjukkan kepribadian aslinya."
"Apa kamu sedang membicarakan aku? Aku akan memberitahu ibumu, Tan."
"Aku membicarakanmu. Prem, kapan Lada akan melupakan wanita itu? Apakah kamu mengenalnya?"
"Lada memberitahuku bahwa dia mengenalnya saat dia belajar. Wanita itu lebih muda sekitar 6 tahun."
"Apakah dia belajar gelar sarjana di sana? Lada berkencan dengan yang lebih muda?"
"Benar, mereka berpacaran sampai seorang wanita hampir lulus. Lalu dia mencampakkan Fah-Lada."
"Apa alasannya?"
"Aku tidak yakin. Lada memberitahuku bahwa wanita itu punya pacar baru dan Lada tidak punya waktu untuknya."
"Bodoh! Kenapa? Kita dokter, mereka harusnya mengerti." Mereka berbicara tentang Fah-Lada tetapi Dr. Premsinee harus menghibur Tankhun karena dia baru saja putus dengan pacarnya. Sedangkan alasannya adalah tidak ada waktu baginya. Tankhun dan Bow adalah dokter di rumah sakit umum.
"Aku pikir mungkin sulit untuk memahaminya**
Tempat tidur yang empuk dan nyaman berbau harum, tetapi dia tetap tidak bisa tidur. Dr. Fah-Lada berbaring, tapi dia tidak menutup matanya dan melihat ke langit-langit.
Air matanya jatuh ke pipinya, dia merasa terlalu lemah setiap kali dia tidak bisa tidur. Alkohol tidak bisa membantunya untuk melupakan tetapi mengingatkannya tentang kenangan hangat dan bahagia.
Kapan kesepian akan hilang dari hatinya?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Us
RomanceTas mewah diletakkan di samping meja dan seorang wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi idaman. Dia melepas pakaian dan jubahnya yang menceritakan karirnya. Tubuh nyaris telanjang ditutupi atasan bra dan celana dalam. Dia menarik rambutnya dengan...