Falling in love

4.9K 194 2
                                    

Suara sutradara menginstruksikan tim untuk menyiapkan lokasi dan properti. Tapi mata indah seorang aktris muda yang sedang naik daun yang menjadi pahlawan drama, masih menatap halaman depan rumah yang indah. Produksi drama menggunakan rumah besar ini sebagai lokasi syuting rumah pahlawan wanita dalam cerita.
Sudah dua hari sejak dia meninggalkan rumah sakit. Dokter tidak pernah mengunjungi atau memeriksanya lagi sejak hari itu. Hari hanya dokter muda yang sama datang untuk memeriksanya. Ketika dia bertanya tentang hal itu, satu-satunya jawaban adalah Dr. Fah-lada akan datang untuk memeriksa menggantikan Dr. Wut ketika dia sedang dalam tugas mendesak saja.
"Apakah kamu bermeditasi di sini, Earn?" Suara aktor muda itu menyadarkan aktris muda itu dari lamunannya lalu kembali tersenyum dan menerima naskah yang tidak sengaja ia lupakan.
"Terima kasih, Rit."
"Susie memberikannya kepadaku karena kamu lupa di dalam mobil." Rit masih menatap wajah cantik wanita muda itu dengan penuh kekaguman. Jika wanita di depannya adalah tipe yang disukainya, itu bagus sekali. Dia akan mampu membangun hubungan seperti yang dia lakukan setiap kali aktor baru itu bergabung dengan industri hiburan. Namun saat mempromosikan sebuah drama, ia tidak bisa memungkiri bahwa industri hiburan kerap kali banyak memuat berita palsu.
"Di mana Susie, aku tidak melihatnya."
"Dia sedang ada telepon untuk jadwalmu."
"Jadwalku?"
"Mungkin jadwal perawatan wajahmu karena katanya dia sudah membuat janji dengan dokter terlebih dahulu."
Pemuda tampan itu terus menceritakan cerita yang didengarnya dari manajer bintang muda tersebut. Tapi saat ini, sepertinya dia tidak mendengarkan dengan seksama. Ketika dia tersenyum ketika mendengar nama seseorang. Seorang dokter kecantikan yang sangat sulit memutuskannya.
"Berapa banyak adegan yang kita lakukan bersama?"
"Hanya satu adegan, aktor datang ke rumah aktris karena ibunya. Dia bertemu gadis impiannya dan dia jatuh cinta padanya sejak pertama kali bertemu."
"Romantis sekali, cinta pada pertemuan pertama."
"Kamu berbicara dan tersenyum seperti ini, dengan siapa kamu pernah jatuh cinta?" Godaan sang pahlawan muda sepertinya tak ada jawaban, hanya senyuman di wajah cantiknya.
Aktris muda itu meminta waktu untuk bermeditasi secara pribadi dengan seorang aktor tampan sebelum melihat naskah di tangannya tetapi huruf-huruf dalam naskah itu tidak tertarik. Mulai sekarang hatinya akan kembali ke cinta pertamanya lagi.

********

Taman di malam hari sangat sepi bagi seorang gadis muda berusia delapan belas hingga sembilan belas tahun seperti dia. Banyak orang dengan wajah asing berbicara dalam bahasa yang berbeda, dan budaya yang berbeda. Seorang wanita muda yang memutuskan untuk belajar di luar negeri karena keinginan keluarganya. Mereka ingin putri cantiknya lulus dari universitas terkenal.
Namun keluarga tersebut lupa bahwa dia masih dalam usia di mana dia ingin bersenang-senang dalam hidup. Namun ia diliputi perasaan depresi karena tinggal sendirian di luar negeri. Meski merupakan anak seorang perwira militer, wanita bernama Earn Kanlaya tidak cukup kuat untuk menikmati hidup mandiri seperti ini.
Baru empat bulan ia meninggalkan rumahnya, air matanya saat merasa ingin pulang masih terus mengalir. Karena dia sangat merindukan rumahnya.
"Ups! Maaf." Seorang wanita cantik berjas coklat membuat orang yang sedang menyeka air mata itu segera membungkuk dan membantu mengambil sebuah buku tebal. Ketika dia secara tidak sengaja berjalan ke arahnya, mata manis orang yang dia tabrak memperhatikan dengan penuh minat karena dia mendengar seruan dalam bahasanya.

"Tidak apa-apa, Ini saputangan untuk menghapus air mata."
"Thai!" Kejutan itu mungkin merupakan gejala gadis muda itu yang baru saja menitikkan air mata. Saat dia mendengar suara merdu dan senyuman wanita di hadapannya itu berasal dari kampung halamannya sendiri.
"Apakah kamu belajar di sini? Senang bertemu denganmu." "Ya."
"Aku Fah-Lada."
"Um... Aku Earn Kanlaya" Senyuman di wajah manis seorang wanita berjaket musim dingin membuat gadis berusia sekitar sembilan belas tahun itu tersipu cerah. Dia bertemu banyak wanita asing yang cantik. Namun sulit untuk bertemu orang Thailand yang sangat cantik seperti ini selain selebriti dan aktor.
"Apakah kamu menangis karena rindu rumah? Kamu datang sendiri?" "Ya, aku datang sendiri. Kamu..."
"Aku datang untuk belajar di bidang spesialis."
Mata seorang gadis muda masih menatap ke belakang wanita yang berjalan pergi dengan membawa buku tebal. Namun kini, ia tak lagi merasa kesepian saat mengetahui bahwa di negara asing, ada kebetulan yang membuat hatinya senang. Siapa sangka ia tak sengaja bertemu dengan wanita satu kampung, padahal belum pernah bertemu sebelumnya?
"Terima kasih atas saputangannya." Saputangan harum ini masih belum terpakai karena tidak ada air mata lagi. Hanya ada senyuman hangat di wajahnya.
Kebetulan membuat pertemuan pertama mereka penuh kesan. Ada jutaan orang di seluruh dunia tetapi mereka berdua bertemu secara ajaib.
Rumah mewah para senior di fakultas berusaha mendorong mereka untuk datang ke pesta ini. Hal ini membuat gadis berusia delapan belas dan sembilan belas tahun itu menghela nafas beberapa kali. Kalau bukan pesta mahasiswa Thailand yang datang untuk belajar di universitas ini, dia mungkin tidak akan datang.
Wanita berbaju berwarna manis yang sedang memegang segelas air berwarna kuning itu tersenyum hangat dan ramah berbicara dengan banyak orang. Menyebabkan orang yang mengintip itu berpaling dari tatapan yang menatap ke belakang seolah dia tahu.

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang