Human mind is mysterious

3.8K 151 0
                                    


Ini 04:30! Dia harus bangun di tengah malam karena telepon berdering karena superstar tanggung jawabnya kehilangan kesadarannya lagi. Susie baru tahu malam ini betapa rasanya sangat melelahkan. Dia tidak punya waktu untuk mengenakan gaun cantik atau bahkan merias wajahnya. Dia berlari keluar kondominium pribadinya untuk memanggil taksi daripada mengendarai mobilnya sendiri karena dia sangat mengkhawatirkannya.
Ups! Saat membuka pintu, ia disambut dengan melihat jepretan yang membuatnya tersenyum. Siapa yang menyangka akan melihat gambar seorang dokter duduk di samping tempat tidur sambil memegang tangan pasien? Jika dia tidak melihatnya sendiri, dia tidak akan mempercayainya. Tapi kenapa dokter merawat Earn seperti ini? Atau rumah sakit menelepon dan memberi tahu dokter seperti yang mereka katakan tetapi tidak seharusnya karena dia mengisi formulir pasien bahwa dia adalah orang yang dapat dihubungi untuk kasus darurat.
Susie hampir menjatuhkan tas bahu mahal kesayangannya ke lantai saat melihat dua orang di depannya. Dokter memegang tangan orang sakit yang belum sadarkan diri dan menempelkannya ke pipinya lalu perlahan-lahan memindahkannya ke bibirnya sendiri. Meski tidak bisa menatap mata dokter, namun Susie bisa menjamin pasti ada perasaan lembut di dalam dirinya. Kalau tidak, mengapa dokter melakukan ini ketika Earn sudah sadar.
Pencuri! Itulah kata yang Susie definisikan pada dirinya saat ini. Dia tidak bisa berdiri diam dan menatap pasien selama satu jam karena kakinya kram. Karena ketika melihatnya, dokter tidak peduli siapa yang masuk ke ruangan itu. Kemudian dia harus berjinjit dan diam-diam berjalan ke sofa karena dia tidak ingin dokter keluar dari mode baik hatinya dengan Earn.
"Tolong luangkan waktumu. Aku sangat lelah dan hanya menonton berita di ponselku." Dia memiliki ide untuk diam-diam merekam video untuk dilihat Earn tetapi ketika dia melihat mata dokter yang hampir membuat Susie berkeringat.
"Senang sekali Somchai ada di sini."

"Susie, dokter. Sudah berapa kali aku bilang namaku Susie?" Dia tidak pernah ingat bahwa dia tidak ingin semua orang memanggilnya dengan nama aslinya. Dokter masih selalu memanggil Somchai.
"Iya Nona Susie, senang sekali kamu datang. Setelah ini aku bisa terus bekerja."
"Kamu bekerja jam 4.30 pagi, Dokter?"
"Ya." Susie tahu itu hanya alasan. Atau dokter itu sendiri yang menyuruh perawat meneleponnya di tengah malam.
"Dokter, aku tidak tahu apa yang terjadi antara kamu dan Earn. Tapi sejak Earn mulai bekerja dan dia dalam asuhanku, Earn tidak pernah punya siapa- siapa lagi, Dokter." Pidato panjang Susie diakhiri dengan sedikit helaan nafas karena ia berbicara tanpa henti agar pendengar tidak menyela pendapatnya.
Dokter Fah-lada masih diam namun tangannya tak lepas dari tangan orang sakit yang masih tertidur, tanpa ada tanda-tanda bangun untuk mendengarkan. Perlahan bibirnya mencium lembut telapak tangan itu untuk mengingatkan dirinya bahwa wanita di depannya adalah orang yang sama yang mengatakan padanya bahwa mereka tidak saling mencintai lagi.
Saat itu dia menanyakan alasannya dan meminta kesempatan untuk menebus kesalahan agar mereka tetap saling mencintai lagi. Tapi yang dia terima sebagai balasannya adalah penolakan. Dan dia melihat wanita kejam ini membiarkan seorang pemuda berambut pirang dari kelompoknya memeluk dan menciumnya.
Hari itu, rasa sakit dari apa yang dilihatnya hampir membuatnya terjatuh di kamar yang dulunya merupakan sarang cinta mereka. Sulit untuk melepaskan dirinya dari rasa sakit. Namun pada akhirnya, dokter seperti dia mampu keluar dari kamar itu dan kembali tidur dan menangis di kamarnya sendiri.
Perasaan itu, Dr. Fah-lada masih ingat betapa menderitanya dia.
Itu sakit dan dia mengingatnya! Orang selalu mengatakan ini tapi saat ini, Dr. Fah-lada tidak memahami perasaan hatinya sendiri. Meski wanita ini pernah menimbulkan luka di hatinya namun saat bertemu kembali, hatinya terguncang dengan apa yang dilakukan wanita tersebut. Kini dia dibingungkan oleh kepedihan masa lalu dan wanita ini bersikap seolah dia masih mencintainya.
"Aku harus pergi, Nona Susie."

"Dokter..." Dokter itu disela oleh panggilan itu sebelum keluar dari ruangan. Tapi Susie tidak tahu apa yang harus dia katakan selanjutnya untuk menghentikan Dr. Fah-lada sampai Earn bangun.
"Aku minta maaf." Permintaan maaf dokter malaikat itu membuat Susie hanya memperhatikan dari belakang dokter tersebut hingga dia menghilang, dan pintu perlahan tertutup.
Susie menghela nafas berat. Kepada siapa ia harus merasa kasihan, antara wanita yang masih tertidur atau dokter yang matanya dipenuhi rasa sakit saat melihat orang yang sakit. Jika tidak terluka parah, ia yakin orang-orang yang dulunya sangat mencintai satu sama lain pasti bisa segera saling memaafkan. Tapi dari apa yang dia lihat, pasti ada alasan mengapa seseorang terus hidup dalam kesakitan. Padahal orang-orang dari masa lalu kembali datang dan meminta kembali.
Hati manusia sungguh tak terduga...
***
Sinar matahari mulai semakin berkurang hingga sutradara merasa puas ketika dia menginginkan gambar manis pahlawan dan pahlawan wanita yang manis di taman pada malam hari. Sutradara sudah siap, kru sudah siap, kamera sudah siap. Pahlawan wanita dan pahlawan memulai peran akting mereka dengan tersenyum satu sama lain saat mereka berlatih. Meskipun ada kilatan lelah di mata sang pahlawan wanita. Tapi Sanithada adalah aktris profesional yang tidak akan membiarkan tim syuting membuang waktu karena dirinya.
Senyuman di wajah pahlawan wanita cantik itu terus menunjukkan perannya. Suara percakapan sang pahlawan lembut dan termenung, seperti di drama. Namun tokoh utama dalam cerita, yang memerankan peran tersebut dengan sangat baik, hampir kehilangan akal sehatnya karena matanya secara tidak sengaja melihat sosok yang dikenalnya. Dia masih mengenalinya meskipun dia hanya melihatnya dari samping.
Cut! "Bagus sekali, bersiaplah untuk memfilmkan adegan di mana sang pahlawan berbaring di pangkuan sang pahlawan wanita." Sutradara langsung memerintahkan kru menyiapkan perlengkapan untuk syuting adegan selanjutnya. Namun tokoh utama dalam cerita itu berdiri diam dan melihat ke sudut lain taman. Seseorang sepertinya sedang menunggu sesuatu.
"Earn, tolong tambahkan riasan. Direktur telah memerintahkan cut."

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang