Sekarang jam setengah lima pagi! Pintu kamar tidur terbuka, dan dua wanita berjalan keluar. Satu orang mengenakan gaun dan satu orang lagi juga. Namun yang membuat Susie nyaris merobek selimutnya adalah gambaran Earn yang sedang memeluk erat lengan Dr. Fah-Lada. Sebelum melingkarkan lengannya di leher dokter, membungkuk untuk mencium.
Apakah Earn lupa kalau ada Susie juga di kondominiumnya? Jika itu hanya ciuman biasa, dia tidak akan malu. Namun keduanya berciuman sangat dalam dan sepertinya ciuman itu tidak akan berakhir dengan mudah. Ketika salah satu dari mereka mundur, orang lain segera maju ke depan. Jika begini, kapan dokter Fah-lada bisa pulang dan berganti pakaian sebelum berangkat kerja, Earn?
Wajah Susie memerah, ia harus menggigit jarinya untuk merasakan sakit ketika mendengar rintihan di tenggorokan Dr. Fah-lada yang tanpa sengaja mengeluarkan suara. Setelah membiarkan aktris muda cantik itu mendorong, bergulat, dan berciuman dalam waktu yang lama.
Kini Susie yakin, dokter dan Earn tidak memiliki satu pihak yang benar- benar menjadi penyerang atau penerima. Namun ciuman itu belum cukup membuat Susie senang. Saat percakapan itu menyebabkan dia mengambil selimut dan menggigitnya. Bukan untuk apa pun, tapi untuk membungkam teriakannya sendiri.
"Cukup."
"Ini belum terang. Kemana kamu akan pergi dengan terburu-buru?"
"Berganti pakaian." Meski nada suaranya terdengar seperti kesal, namun baik sorot mata maupun tindakan diam yang membiarkan aktris muda itu berpegangan pada lengannya sendiri, tidak menunjukkan bahwa dia sedang kesal.
"Aku sudah membeli pakaian kerja untukmu." Aktris muda itu memohon kepada dokter, yang memasang ekspresi tenang dan mengangguk setuju. Dan tidak butuh waktu lama Dr. Fah-lada menyetujui keinginannya.Dulu, saat mereka bersama, dialah yang suka mengajak dokter pergi berbelanja dan membeli pakaian bersama. Namun dokter kerap mengeluh bahwa ia tidak perlu memilih terlalu banyak karena jas putih akan menyembunyikan keindahan pakaiannya.
Punggung kurus Dr. Fah-lada menghilang saat pintu ditutup. Lalu tiba saatnya Susie perlahan bangkit dan menoleh ke kiri dan ke kanan. Susie sedang menyesuaikan ekspresi gerahnya sebelum memutuskan untuk memanggil aktris wanita yang masih berdiri di tempat yang sama.
"Earn."
"Susie, kenapa kamu tidur di sini?" Jika dia tidur di kamar tamu, bagaimana dia bisa melihat banyak potret seksi? Siapa pun yang bukan Susie pasti tahu kalau itu sangat memuaskan dan membahagiakan.
"Aku lelah jadi aku tertidur di sofa." Dia sangat lelah, hingga selimut serta bantal dibawa. Jika dia benar-benar lelah, dia mungkin tidak punya waktu untuk bersiap tidur seperti ini.
"Aku kira tidak seperti itu."
"Earn, jangan curiga. Jadi kamu dan dokter kembali bersama seperti biasa kan?" Susie bertanya ketika mata aktris muda yang diasuhnya tampak seperti ada sesuatu yang disembunyikan.
"Entahlah. Kalau kita berdua seperti ini dan tidak mempengaruhi orang- orang di sekitar kita, maka tidak apa-apa, kan?" Tangan ramping mengikat simpul jubah lebih erat dari sebelumnya. Karena dia tidak memiliki apa pun di tubuhnya di balik jubahnya. Meski Susie termasuk ladyboy yang bisa dipercaya, namun ia harus tetap berhati-hati.
"Kenapa kamu berpikir seperti itu? Itu seperti mengatakan bahwa kamu dan dokter harus berkencan secara diam-diam dan tidak memberi tahu orang lain." Susie merasa takut memikirkan aktris muda itu. Meskipun industri hiburan penuh dengan ketenaran, hal itu harus mengorbankan kebebasan pribadinya. Dia masih ingin Earn memiliki cinta dan dia bisa melihat betapa Earn sangat mencintai Dr. Angel.
"Untuk dokter, aku bisa menerimanya."
"Apakah kamu bahkan harus bertindak seolah-olah kamu adalah nyonya rumah?" Susie membuat perbandingan. Mereka tidak setuju dengan hubungan mereka, tetapi mereka memiliki hubungan fisik, dan pikiran melampaui apa yang dilihat orang."Nyonya apa?"
"Yah, di luar, sepertinya kamu dan dokter tidak saling mengenal. Begitu sampai di kamar, itu adalah orang yang berbeda. Dia harus buru-buru pulang ke rumah utama untuk berganti pakaian kerja. Dan bagaimana mungkin aku tidak berpikir seperti ini?"
"Dokter tidak menganggapku simpanan, Susie."
"Lalu, apa pendapat dokter tentangmu, Earn?"
"Kamu harus bertanya sendiri pada dokter." Aktris muda itu tersenyum pada manajer pribadinya, sebelum pamit istirahat. Ketika masih ada waktu beberapa jam lagi untuk bangun dan bekerja sesuai jadwal hari ini.
***
Meja makan di dalam rumah Thananusak dipenuhi suasana hangat yang sama seperti biasanya. Saat celotehan keponakan sepertinya membantu senyum Dr. Fah-lada. Padahal terkadang ia mendapat tatapan bertanya dari ibunya yang ingin tahu kenapa putri bungsunya tidak memberitahukan rumah temannya yang mana ia tidur? Karena teman-teman dekat sang dokter semuanya berkata dengan suara yang sama yang tidak diberitahukan oleh Dr. Fah-lada kepada mereka.
"Lada, tolong tinggal dan bicara denganku setelah sarapan."
"Aku ada urusan pagi ini, Bu." Penyangkalan Dr. Fah-lada membuat keluarga Thananusak diam-diam menatap satu sama lain dengan segera. Karena tidak jarang putri bungsunya memberontak terhadap ibunya.
"Khun, biarkan anak kita pergi bekerja. Lada mungkin ada pekerjaan yang harus diurus."
"Lada, kamu tidur dimana tadi malam?" Suara manis Nyonya Rasamee bertanya padahal sarapan belum selesai. Semua orang segera memakan makanannya secara perlahan.
Fah-lada menggunakan kain putih untuk menyeka sedikit sudut mulut sebelum tersenyum pada keponakan kecilnya yang ingin dia suapi makan sosis. Tangan ramping dan indah menyodok makanan yang ingin disantap keponakannya, mengabaikan pertanyaan dari ibunya. Karena dia tahu kenapa ibunya bertanya di depan semua orang.
Ibunya ingin menekannya untuk mengatakan yang sebenarnya seperti ketika dia tidak mengatakan hal-hal yang tidak disukainya dan akan berbicara ketika dia berada di depan semua orang. Namun hari ini dan kemarin tidak lagi sama. Kedewasaan membuatnya tidak pernah membicarakan masalah atau masalah pribadi di depan orang lain meski satu keluarga.
"Itu urusan pribadiku, Bu." Sebuah suara tenang menjawab. Untuk memperkuat pemahaman pencetus tentang apa yang dia minta yang terlalu melanggar batas ruang pribadinya.
"Aku mengkhawatirkanmu, Lada."
"Aku sudah cukup dewasa. Aku bisa menjaga diriku sendiri, Bu."
"Aku tidak penting lagi bagimu saat ini kan? Makanya kamu menjauhiku."
"Jika ibu masih mencoba menjodohkanku dengan pria lain." Mata Dr. Fah-Lada bertemu dengan mata sang ibu ketika dia berbicara tentang masalah yang dia tidak puas.
"Dr. Wisanu adalah pria yang baik, Nak."
"Menjadi orang baik atau orang jahat tidaklah penting, tetapi ibu terlalu memaksakan putrimu untuk bersama seorang pria." Wajah mulus dokter Fah- lada masih menatap sang ibu dalam diam sebelum pamit berangkat kerja. Tanpa berbalik untuk melihat apa yang dirasakan semua orang di meja dalam penyangkalannya.
"Sudah kubilang jangan terlalu menekan anakmu."
"Aku mendoakan yang terbaik untuk anakku." Nyonya Ratsamee masih tidak mengakui bahwa ia memberikan banyak tekanan pada putrinya, dan hal itu membuat putri bungsunya merasa tidak nyaman. Kemudian dia mulai menunjukkan tanda-tanda perlawanan seperti biasanya.
"Aku tahu keinginanmu baik. Tapi aku tidak ingin melihat anakku merasa tidak nyaman dan melarikan diri ke negara lain." Tidak ada yang berani membantah apa yang dikatakan Dr. Phutharet. Ketika alasan ini benar, itulah salah satu alasan Dr. Fah-lada memutuskan untuk belajar di luar negeri dan jarang kembali berkunjung ke negaranya.
"Aku tidak ingin melihat anakku mengambil keputusan yang salah."
"Lada adalah orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kamu tidak boleh melupakan fakta itu, Khun."
"Lada adalah seorang anak, aku seorang ibu. Aku tahu cara berbicara dengan anakku sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Us
RomanceTas mewah diletakkan di samping meja dan seorang wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi idaman. Dia melepas pakaian dan jubahnya yang menceritakan karirnya. Tubuh nyaris telanjang ditutupi atasan bra dan celana dalam. Dia menarik rambutnya dengan...