Italia2

3.4K 129 3
                                    

Cahaya matahari yang mulai bersinar terang membuat aktris muda itu bergerak lebih dulu, meski ia tetap ingin berbaring di selimut bersama orang yang matanya masih tertutup rapat. Saat dia bangun, orang yang sedang tidur itu tetap bergerak. Ketika dia menyadari bahwa kehangatan yang dulu memeluknya erat telah hilang. Biasanya, yang bangun lebih dulu adalah Dr. Fah-lada, tetapi hari ini dialah yang bangun lebih dulu. Tetapi ketika dia memikirkan alasan mengapa Dr. Fah-lada sangat lelah, mau tak mau dia merasa malu.
Sepulang dari kolam renang, kamar ditutup dan keduanya hampir tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Bahkan saat akan mandi di kamar mandi.
"Aku akan mengurus panggilan dan memesan sarapan."
"Uh." Dia tidak bergerak, hanya merespon di tenggorokannya dengan suara mengantuk. Itu menunjukkan bahwa Dr. Fah-lada pasti benar-benar kehabisan tenaga.
**
"Dokter, cepat bangun. Kita akan sarapan bersama."
Hotel bintang lima tidak akan membiarkan tamunya menunggu terlalu lama. Ketika pramusaji sedang mendorong kereta sarapan sesuai pesanan pelanggan, mereka masuk dengan sopan santun seperti yang telah dilatih dengan baik.
Aktris muda tersebut menyuruh pelayan untuk menyiapkan meja di balkon agar menghadap ke suasana pagi hari atau bahkan sungai di depannya yang memantulkan cahaya matahari, membuat sungai tersebut terlihat seperti diterangi oleh kilauan berlian yang melayang di atas air.
Kemudian dia meninggalkan tip kecil untuk kedua pelayan itu. Saatnya membangunkan orang yang tidur di ranjang empuk. Dia masih belum menunjukkan tanda-tanda mudah bangun. Jubah yang dipakai untuk kesopanan. Yang dipisahkan oleh seorang aktris muda sebelum melepaskannya sendiri. Kini yang tersisa hanyalah kemeja putih panjang untuk dikenakan saat tidur.

"Dokter, Dokter, tolong bangun. Aku lapar." Dia memanggil dengan lembut, tidak bergerak. Kali kedua dia memanggil, dokter masih bergerak sedikit. Kali ketiga dia memanggil, dokter membuka matanya dan melihat, lalu menutupnya dan tertidur kembali. Aktris muda itu memandang orang yang menjauh dengan geli sebelum memutuskan untuk melakukan hal yang sama seperti sebelumnya ketika dokter menolak untuk bangun dari tempat tidur.
Beban yang ditimpakan di atas tubuh membuat orang yang masih ingin tidur harus membuka mata. Dr. Fah-lada tersenyum lemah pada pemilik sosok kurus di atasnya. Sebelum mencium kening mulusnya seperti setiap pagi. Jika ia tidak membuka mata dan turun dari tempat tidur, ia jamin pemilik bobot ringan ini pasti tidak akan tinggal diam karena ia akan berusaha sekuat tenaga agar tetap terjaga. Bahkan melompatinya seperti yang pernah dilakukan anak-anak sebelumnya.
Aktris muda itu berbalik dan berbaring diam di tempat tidur. Alih-alih orang yang bangun mengurus urusan pribadi, namun kini dia harus mengatupkan bibirnya cukup erat. Ketika dokter bahkan tidak mengenakan sehelai pakaian pun di tubuhnya. Dokter setiap hari mengubahnya menjadi wanita psikotik yang senang dengan fantasi melihat tubuh telanjang yang indah.
Sarapan di balkon dimulai lebih lambat dari biasanya tetapi tidak mengecewakan sama sekali. Saat suasana pagi hari masih membuat orang merasa rileks dan selalu segar, Dr. Fah-lada sedikit mengencangkan jubahnya. Ia menatap wanita berkemeja putih yang sedang menempel di pagar balkon dan menatap sungai di hadapannya dengan wajah penuh kebahagiaan.
Aktris muda itu mungkin tidak tahu bahwa kain yang dikenakannya sangat tipis sehingga proporsinya terlihat jelas. Semakin banyak sinar matahari menyinarinya, semakin terasa melihat tubuh telanjang bukanlah hal yang salah.
"Ada apa, Dokter?" aktris muda itu bertanya dengan rasa ingin tahu ketika orang yang mengangkat cangkir kopi menatapnya dengan mata yang membuatnya merasa aneh, mau tak mau dia merasa aneh. Ketika dia berbalik, dia menemukan bahwa mata dokter sudah menatapnya.
"Sangat seksi."
"Maaf?"
"Kemeja putih tipis. Terlihat indah saat terkena cahaya." Orang yang berbicara terus menyesap kopi dengan mata tersenyum dalam suasana hati yang baik. Tapi orang yang digoda itu mukanya merah lagi. Saat dokter berjalan telanjang ke kamar mandi, dia tetap tidak menggodanya sama sekali.
Dr. Fah-lada memilih untuk melingkarkan lengannya di pinggang kurus aktris muda yang duduk di pangkuannya, bersandar, dan melihat suasana pagi bersama sebelum dengan gembira menunggu untuk menerima ciuman manis yang akrab.
"Ke mana kita harus pergi hari ini, dokter?"
" Grand Canal dan St. Mark's Square."
"Kapan kamu akan mengajakku naik gondola?" Datang ke Venesia dan tidak naik gondola seperti tidak sampai di Venesia. Semua orang mengatakan hal ini dan setiap pasangan ingin menikmati suasana romantis bersama. Venesia menduduki peringkat kota paling romantis di dunia.
"Bagaimana kalau kita naik gondola dan berkeliling Grand Canal?"
"Kupikir kamu lupa gondolanya."
"Aku tidak akan pernah melupakan segalanya tentangmu." Kata-kata yang muncul dengan senyuman di wajah Dr. Fah-lada. Hal ini membuat aktris cantik itu memberikan ciuman manis untuk orang yang dia duduki di pangkuannya.
Karena dia tidak pernah melupakan wanita pemilik hatinya. Itu sebabnya sekarang mereka berdua masih bersama.
***
Grand Canal adalah kanal paling terkenal di Venesia. Kanal ini merupakan jalan raya berbentuk S yang terkenal di Venesia di mana wisatawan memilih untuk menaiki gondola atau Vaperetto untuk merasakan pengalaman berlayar keliling kota yang telah ada selama beberapa dekade.
Fah-lada memilih untuk mengajak aktris muda itu naik gondola untuk melihat Grand Canal saat sinar matahari tidak terlalu terik. Karena itu, sangat cocok untuk naik perahu untuk mengagumi suasana indahnya arsitektur Venesia.
"Apakah kamu siap?"
"Siap." Setelah bersemangat naik perahu dan menyiapkan tubuhnya dengan baik dan dia siap berlayar mengagumi suasana Venesia. Namun aktris muda itu diam-diam berbisik kepada dokter tentang bau tidak sedap dari saluran yang keluar sedikit kuat.
"Kamu bilang padaku kamu ingin menjadi romantis."
"Bolehkah aku berubah pikiran sekarang?" Dia ingin menjadi romantis seperti yang dibicarakan setiap pasangan tetapi jika dia harus menghirup bau tidak sedap ini dalam waktu lama, dia mungkin juga tidak akan mampu mengatasinya. Apakah buku panduan menyatakan saluran tersebut bersih? Tapi yang dilihatnya sama sekali tidak seperti itu. Atau mungkin karena semakin banyak wisatawan yang membuat kanal menjadi kotor.
"Tolong bersabar. Kamu mengeluh lagi seolah-olah kita belum sampai di Venesia." Dr. Fah-lada tersenyum kepada wanita cantik yang memalingkan wajahnya sebelum mengirimkan sinyal kepada operator gondola untuk berlayar.
Gondola perlahan mulai menjauh dari dermaga dan kamera Dr. Fah-lada mulai bekerja juga. Meski terkadang wanita di sebelahnya diam-diam mengeluh karena dia terlalu tertarik memotret daripada tertarik pada dirinya sendiri. Jadi dia harus menurunkan kamera di tangannya dan melingkarkan tangan di pinggangnya untuk menyenangkan aktris muda itu.
Pipi kirinya dicium membuat orang yang berpura-pura kesal itu tersenyum lebar. Dia tidak kecewa karena dokter terlalu sibuk mengambil gambar indah di kedua sisi saluran akar. Dia hanya ingin bersenang-senang bersama dokter seperti pasangan lain di gondola.
Pemandangan di kedua sisi kanal yang menonjolkan arsitektur menarik perhatian Dr. Fah-lada. Namun kini orang yang mengambil foto arsitektur telah beralih ke menekan tombol shutter pada wanita cantik di sebelahnya. Begitu cahayanya mendapat momen yang tepat, gambarnya keluar dengan indah.
"Biarkan aku mengambil beberapa fotomu."
"Ayo kita buat seindah aku memotretmu."
"Jangan menghina kemampuanku," Dr. Fah-lada tersenyum geli dengan postur tubuh aktris muda yang terlihat sangat perhatian itu. Keterampilan fotografi aktris ini dilatih olehnya, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Suara shutter yang ditekan begitu keras sehingga orang yang berprofesi sebagai model diam-diam tersenyum dan tertawa sebelum menyuruh aktris tersebut untuk menyerahkan kameranya kepada operator perahu. Di halte kapal, menunggu mereka berdua berfoto bersama.

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang