Bayangan air mata yang mengalir disertai suara isak tangis aktris cantik itu masih melekat di perasaan Fah-lada. Dr. Fah-lada memutuskan untuk kembali dan duduk di ruang kerjanya sendiri daripada pulang ke rumah untuk beristirahat. Hari ini akan menjadi hari dimana dia tidak cukup kuat untuk mengabaikan wanita kejam itu. Hari Valentine tak ternilai harganya, tapi kenapa dia harus datang dan mengunjunginya? Itu bukan tugasnya.
Mata manis memandangi kotak pena di laci yang tersembunyi. Itu harus dibuang sejak hari keputusan. Namun dia memilih untuk menyimpan hadiah pertama ini karena Dr. Fah-lada tidak berani membuang pena ini.
Senyuman sedih di matanya masih terpancar di setiap emosi saat kotak pulpen dibuka. Pena emas bagi wanita merupakan pena yang akan mengingatkan bahwa mereka akan selalu merindukan satu sama lain. Wanita itu mengatakan bahwa dia ingin Fah-lada menggunakan pena di tempat dia bekerja.
Kenangan manis kembali membuatnya tersenyum meski hanya masa lalu.*************
Pintu mansion terbuka, tapi tidak ada cahaya seperti biasanya. Sang kekasih berkata bahwa dia sudah menunggu di kamar. Tapi kenapa lampunya masih mati seperti ini? Biasanya, ruangan akan terang jika dia datang lebih awal karena dia tidak menyukai kegelapan.
"Earn, Earn. Apakah kamu di dalam kamar?" Dia mencoba memanggil kekasihnya karena Earn mungkin sedang memainkan sesuatu dengan diam. Dia mungkin tidak ada di dalam kamar.Dr. Fah-lada menyalakan lampu dan ketika dia melihat ke dalam kamar. Itu dihiasi dengan banyak balon dan kertas warna-warni.
'Selamat Ulang Tahun, Dokterku.' Hari ini adalah hari ulang tahun Fah- lada tetapi dia bekerja sampai lupa bahwa ini adalah hari ulang tahunnya.
"Dokter. Selamat ulang tahun." Sebuah suara manis datang dengan kue es krim. Fah-lada tersenyum, Earn cantik sekali dalam balutan gaun putih.
"Aku lupa kalau hari ini adalah hari ulang tahunku."
"Tolong buatlah permintaan sebelum kuenya meleleh."
"Aku berharap kamu akan sangat mencintaiku."
"Tidak ada seorang pun yang mengucapkan permohonan dengan lantang." Earn sangat malu dan mereka pergi ke ruang tamu bersama.
"Apakah kamu malu?"
"Siapa yang tidak malu, jika kamu membuat permintaan seperti itu."
"Aku mengatakan yang sebenarnya." Kue es krim sudah diletakkan di atas meja namun Fah-lada sedang memandangi kekasihnya yang sedang sibuk menyiapkan hidangan untuk kue es krim.
"Kamu suka menggodaku."
"Aku sangat mencintaimu."
"Aku juga sangat mencintaimu." Dia mengatakan cinta lalu memberi es krim kepada orang yang berulang tahun. Senyuman manis Dr. Fah-Lada membuat sang kekasih menjadi malu dan menghindari tatapan matanya.
Mereka saling menyuapi kue es krim. Mereka sangat bahagia dan suara dari TV tidak lagi penting bagi mereka. Mereka lebih tertarik memberi makan es krim dan berciuman daripada tertarik pada TV.
Dokter Fah-lada tersenyum menatap kekasihnya yang baru saja selesai mandi dan mengenakan jubah mandi. Dia tidak menggunakan perawatan kulit seperti biasanya tetapi mengambil sesuatu dan memberikan beberapa hadiah kepada Fah-lada.
Fah-lada bisa menebak apa yang ada di dalam kotak itu. Dia memeluk kekasihnya dan menggendongnya untuk duduk berkaki sambil mencium pipi kekasihnya.
"Apakah itu pena?""Ya, aku memilihnya sendiri." Dia memberikan hadiah itu kepada Fah- lada dan membuka kotak itu, lalu mereka melihat pena ini bersama-sama.
"Terima kasih sayang." Senyuman manis membuat orang yang memegang kotak pulpen cantik itu merasa sangat malu. Setiap kali dokter memanggil sayang, dia merasa hati dokter itu dipenuhi cinta.
"Setelah itu kamu akan merasa aku bersamamu sepanjang waktu." Dia sangat malu saat mengucapkan kata-kata itu. Dia tidak pernah berpikir bahwa dia akan jatuh cinta sepenuhnya pada wanita cantik ini. Awalnya ia begitu bersemangat setelah mengetahui bahwa Fah-lada adalah seorang dokter spesialis kulit. Namun ketika mereka saling mengenal, mereka semakin jatuh cinta hingga tak bisa menarik diri satu sama lain.
"Aku selalu merasa kamu bersamaku sepanjang waktu." Simpul jubah mandi dilepaskan perlahan, hanya menyisakan kulit cantik, putih, dan telanjang.
Ciuman ringan dilakukan di sisi kiri dada yang membuat Earn merasa dirinya begitu penting. Saat mata dokter Fah-lada hanya terpantul bahwa hati sang dokter hanya ada seorang wanita yang lebih muda di hadapannya.
**
Masa lalu indah yang masih ia rindukan harus terhenti saat suara getar ponsel berdering. Dia melihat nomor telepon yang menelepon, dia sedikit terkejut karena itu adalah nomor rumah sakit. Rumah sakit tidak akan memanggil dokter yang sedang tidak bertugas kecuali dalam keadaan mendesak.
"Halo, ini Dr. Fah-lada. Baiklah, aku berangkat sekarang." Setelah dia menerima panggilan, dia segera meninggalkan ruangannya.
Perawat berseragam putih melapor kepada Dr. Fah-lada segera setelah dia keluar dari lift. Fah-lada adalah dokter untuk aktris cantik itu sehingga mereka harus melaporkan permintaan pasiennya ke dokter.
Pintu kamar pasien langsung terbuka dan tertutup. Ekspresi Dr. Fah-lada benar-benar tenang saat memandang pasien. Pasien sudah mengganti pakaiannya dengan pakaian kasual dan juga memerintahkan perawat untuk melepas selang garam.
Mata pasien dan dokter saling menatap dan begitu diam hingga kedua perawat di ruangan itu harus saling menatap mata. Fah-lada, yang merupakan bidadari bagi persepsi banyak orang. Dia mengungkapkan itu tidak menyenangkan dan tidak ada yang berani mengatakan apa pun.
"Tolong ganti baju pasien dengan baju pasien (wear patient)." Fah-lada memerintahkan perawat untuk segera membawa pakaian, namun mereka belum mulai mengganti pakaiannya.
"Jangan ganti."
"Aku tidak mengizinkanmu pulang."
"Aku akan pulang karena ada pekerjaan yang harus aku selesaikan. Kamu tidak bisa menghentikanku." Earn menyatakan bahwa dia tidak akan tinggal dan Fah-lada tidak bisa memaksanya.
Mata bengkaknya masih terlihat jelas. Fah-lada menatapnya dengan tenang, tapi Fah-lada masih mengkhawatirkannya. Dia ingin meninggalkan rumah sakit karena kejadian yang terjadi. Tatapan mata yang keras kepala dan pantang menyerah itu mengingatkan Fah-lada saat wanita kejam itu sedang marah. Atau mereka bertengkar karena sesuatu yang tidak penting.
"Aku tidak mengizinkanmu pulang. Kamu harus mengenakan pakaian pasien sekarang. Lain kali, jangan lakukan apa pun yang tidak aku perintahkan."
"Tapi...."
"Jika aku tidak memerintahkan, tolong jangan lakukan apa pun meskipun itu permintaan pasien." Suaranya yang garang dan tatapan matanya yang tenang membuat wajah kedua perawat itu menjadi pucat. Semua orang mengatakan bahwa Dr. Fah-lada sangat baik tetapi hari ini dia mungkin berubah dari malaikat menjadi iblis.
"Dicatat dengan baik, Dokter." Perawat menjawab dengan lembut dan meninggalkan kamar pasien begitu dia mendengar dokter mengatakan bahwa dia akan merawat pasiennya sendiri. Mereka masih mempertanyakan bagaimana dokter akan menangani aktris cantik ini. Mereka banyak berbicara dan memohon, tetapi pasien bersikeras ingin meninggalkan rumah sakit. Karena itu, mereka harus memanggil Dr. Fah-lada.
Mata indah seorang aktris cantik bengkak dan ada sedikit kesedihan yang tersembunyi di dalamnya. Dia menatap wanita berjas putih, dia sedih dan terluka. Meski ia tahu jika ia memang pantas disakiti oleh orang tersebut, namun saat ini hatinya tidak bisa bertoleransi terhadap perbedaan dari wanita itu.
"Gantilah pakaian.""Aku tidak akan mengganti pakaian. Sudah kubilang aku akan pulang." Dr. Fah-lada hampir kehabisan toleransi sampai dia berjalan mendekati aktris cantik itu.
"Ganti!" Dr. Fah-lada meletakkan pakaian di tangan pasien.
"Aku tidak akan mengganti. Kenapa kamu begitu kejam padaku?" Earn menangis lagi. Mata Fah-lada begitu dingin dan tidak ada rasa apa pun di matanya, hal ini membuat Earn sangat sakit hati.
Dia tahu itu salahnya, tapi dia tetap menginginkan dokternya kembali.
"Sebenarnya siapa yang jahat?"
"Dokter... Aku minta maaf, maaf."
"Permintaan maafmu tidak bisa menghilangkan rasa sakitku." Mata tenang Dr. Fah-lada masih menatap Earn yang penuh air mata.
"Jika kamu sangat membenciku sampai kamu tidak mau melihatku. Aku akan pergi. Dokter, tolong izinkan aku pulang." Dia melangkah keluar dari tempat tidur meskipun dia tidak cukup kuat.
Dr. Fah-lada menatap wanita yang tertatih-tatih dan dia harus memegang tepi tempat tidur. Perkataan penuh kebencian wanita itu membuatnya ingin berargumen bahwa jika dia membenci wanita itu, dia mungkin tidak akan menunjukkan wajahnya di sini. Dia memanggil Dr. Wut untuk memberitahunya bahwa dia akan merawat pasien ini sendirian.
"Kamu bahkan tidak bisa berdiri tetapi kamu masih sombong." Jika itu terjadi di masa lalu, Dokter tidak akan mengatakan ini. Ketika dia sakit, Dokter akan selalu berada di sisinya.
"Aku baik-baik saja, aku akan pulang. Aku tidak akan tinggal di sini untuk membuatmu kesal."
"Pergilah ke tempat tidur!" Suara Dokter semakin keras, dan lengannya dipegang erat oleh Dokter.
"Tidak, aku akan pulang." Dia cukup keras kepala untuk keluar dari rumah sakit. Tapi dia terkejut karena Dr. Fah-lada duduk di sofa dan menatapnya dengan mata tenang.
"Kalau kamu ingin pulang, jalan saja. Bisakah kamu berjalan sekarang?""Dokter..." Ekspresi menantang terpancar membuat aktris muda itu mengerucutkan bibirnya sebelum melangkah maju mengikuti tantangan tersebut. Tapi dia tidak bisa berjalan lebih dari lima langkah.
Tangan ramping itu mengangkatnya untuk mencegahnya jatuh ke lantai. Hanya saling bersentuhan, air matanya siap mengalir kembali. Apakah ini yang selalu dia bayangkan terjadi? Jika dia bisa memilih, dia tidak ingin hubungan mereka seperti ini.
"Hanya begini saja, kamu terjatuh tapi kamu masih berpikir untuk meninggalkan rumah sakit."
"Dokter...hiks hiks. Dokter..."
Dr. Fah-lada memilih untuk berdiri diam, menutup kedua kelopak matanya ketika Earn memeluknya dengan suara terisak. Rasa sakit di hatinya datang bersamaan dengan rasa bahagia yang mendalam karena mereka bisa kembali berpelukan. Meski perasaannya tak lagi sama seperti kemarin.
Tidak ada pelukan dari Dokter. Hanya ada dua tangan yang menempel di tubuh. Namun aktris muda itu tetap memilih untuk memeluk orang yang sangat dia rindukan. Meski perasaannya tidak mendapat imbalan apa pun.
Aku tidak berhak mendapatkan pelukan hangat darinya lagi.
Satu orang masih berdiri di sana untuk dipeluk. Seorang lagi menangis berlinang air mata meski memegang erat dokter karena takut orang di depannya akan hilang. Saat ini, mungkin hanya ada dua orang yang mempertimbangkan kembali perasaan mereka dan berpelukan lagi setelah sekian lama.
Ingin melepaskan diri dari satu sama lain atau masih berdiri diam untuk memberikan pelukan dengan perasaan hati yang mengingatkan betapa mereka masih saling membutuhkan.
Mata indahnya dipenuhi air mata, dan dia mendongak. Fah-lada tidak bisa berhenti menatapnya dengan perasaan bahwa dia tidak pernah ingin wanita ini menangis. Jari rampingnya dengan lembut menyeka air mata. Wajah cantik yang tidak peduli jam berapa pun masih ada dalam ingatanku, tidak pernah terlupakan.
Tok Tok Tok!
Ketukan pintu menyebabkan wajah-wajah yang bergerak ke arah satu sama lain segera menjauh satu sama lain. Seorang pemuda tampan masuk ke ruang pasien. Dr. Fah-lada memutuskan untuk segera melepaskan lengan pasien.
Seorang pemuda tampan dan aktris muda cantik adalah pasangan yang serasi. Fah-lada masih memperhatikan mereka berpelukan dan berjalan menuju tempat tidur. Matanya dipenuhi perasaan tidak puas.
"Kalau aku tidak bertemu Susie, aku tidak tahu kamu masuk rumah sakit."
"Aku baik-baik saja, Rit." Sebuah pertanyaan dari seorang aktor pria di industri ini menyebabkan aktris muda tersebut memaksakan senyumnya kembali. Dia melihat ke belakang seseorang yang sedang berjalan pergi. Tadi hampir bagus. Mengapa harus ada yang turun tangan.
"Apakah kamu seorang dokter? Kamu cantik sekali." "Ya."
"Apakah kamu dokter Earn?"
"Yup, dia punya kekasih." Tidak salah jika aktris cantik itu cemburu pada dokter, dan dia tidak ingin ada orang yang menggodanya. Padahal pria ini adalah pria yang baik hati.
"Apakah kamu cemburu padaku?"
"Tidak, aku tidak. Aku tidak akan benar-benar cemburu padamu, tapi aku mungkin cemburu pada seseorang." Kata-kata ambigu aktris cantik itu mengejutkan pria tampan itu. Saat ini, perusahaan memerintahkan dia dan aktris cantik itu untuk dekat karena mereka adalah aktor utama dan aktris dalam drama baru. Oleh karena itu, jika ada berita tentangnya, itu akan bagus untuk rating drama sesuai keinginan perusahaan.
Pintu ruang pasien ditutup beberapa saat yang lalu. Namun Dr. Fah-lada masih berdiri dan berusaha memaksa pernapasannya kembali normal secepat mungkin. Dia memikirkan dukungan pemuda tampan itu kepada aktris cantik itu membuat hatinya kembali bekerja keras. Kenapa dia peduli atau merasakan hal itu?
Dia berkata seperti itu, tapi hatinya berbeda dari apa yang dia katakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Us
RomanceTas mewah diletakkan di samping meja dan seorang wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi idaman. Dia melepas pakaian dan jubahnya yang menceritakan karirnya. Tubuh nyaris telanjang ditutupi atasan bra dan celana dalam. Dia menarik rambutnya dengan...