Kedua mata di ruang pemeriksaan terus saling menatap. Dr. Fah-lada membuang muka dan perlahan melepaskan tangan yang memegang lehernya.
Aktris cantik itu melihat ke belakang jubah putih yang sedang berjalan menuju pintu. Wajahnya penuh perasaan kecewa. Dia melakukan ini tetapi dokter tidak peduli sama sekali.
Crack!... Bunyi kunci pintu membuat pipi seorang wanita di dalam ruangan memerah. Aktris muda itu merasakan napasnya sesak saat melihat mata menatap tubuhnya. Tatapan tenang sang dokter membuat jantungnya berdebar- debar seolah menunggu mendengar apakah dokter akan menerima atau menolaknya.
"Lepaskan, agar dokter dapat memeriksa ruamnya secara menyeluruh."
"Dokter..." Mata tenang Fah-lada menatap potongan kain kecil yang masih menutupi payudaranya sehingga membuat wanita yang masih memiliki bekas ruam itu merasa malu dan mengusap wajahnya. Tidak adil untuk mengatakan bahwa mereka saling menantang karena hanya mereka berdua yang tersisa di ruangan.
"Jika kamu tidak ingin aku memeriksanya, kamu bisa memakai bajumu dan pergi." Suaranya tetap tenang. Namun jika wanita tak berperasaan yang hanya mengenakan bra bisa merasakan detak jantungnya, dia akan tertawa dan menertawakan. Karena orang di depannya selalu membuat Dr. Fah-lada tidak menjadi dirinya sendiri.
"Dokter..."
"Aku tidak ingin membuang waktuku." Itu bukan tampilan yang penuh gairah seperti di masa lalu tetapi hanya sikap acuh tak acuh. Meski hampir telanjang, dokter tetap mengabaikannya dan tidak mengungkapkan perasaan apa pun. Jika itu terjadi di masa lalu, mustahil dokter akan berdiam diri dan hanya bertindak seperti ini.
"Ya, aku akan melepasnya agar dokter bisa memeriksanya secara menyeluruh." Ini bukan sebuah tantangan, tapi perasaan sakit hati karena Dr. Fah-lada masih mengabaikannya. Aktris muda itu mencoba menahan air matanya karena dia hanyalah seorang pasien saat ini. Tak seistimewa dulu dia yang selalu menjadi nomor satu di mata dokter.
Tangan rampingnya sedikit gemetar saat hendak berkeliling dan melepas kaitan bra kecilnya. Kulit telanjang di bagian atas tubuhnya tidak ada apa- apanya dibandingkan dengan mata diam yang memandangnya karena dia adalah pasien normal.
Payudara montok di tubuhnya yang rapuh membuat napas Dr. Fah-lada tertahan dan tenggorokannya tiba-tiba terasa kering. Irama berjalan menuju pasien begitu nyaring di ruang pemeriksaan dan kini, Dr. Fah-lada berdiri di depan pasiennya.
Jari-jari ramping sang dokter menelusuri punggungnya yang telanjang, menyebabkan orang yang disentuhnya sedikit gemetar. Itu adalah perasaan yang familiar. Rasa rindu yang meluap-luap membuatnya tidak ingin memikirkan hal lain kecuali menginginkan wanita berjas putih di hadapannya.
"Dokter..."
"Masih ada sedikit ruam yang tersisa. Ini akan sembuh total dalam dua atau tiga hari."
"Dokter..."
"Minumlah obat dan oleskan krim sesuai saranku maka ruamnya akan lebih cepat sembuh." Dr. Fah-lada sedang memeriksa kulit apakah ada ruam. Tapi aktris muda itu mengerucutkan bibirnya erat-erat. Jika kulit tubuhnya tidak merasakan sentuhan lembut apa pun dari Dr. Fah-lada, mungkin dia adalah orang yang telah meninggalkan dunia.
Jaraknya begitu dekat hingga mereka merasakan nafas satu sama lain, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa kecuali diam dan membiarkan Dr. Fah- lada memeriksa dan mengobati ruam merahnya. Aktris muda itu menahan napas karena detak jantungnya yang cepat. Namun semakin dia menolak, semakin membuat dokter sadar bahwa dia terguncang dengan apa yang baru saja terjadi.
Jika seorang aktris muda berani melakukan kontak mata dengan Dr. Fah- lada, dia akan melihat perasaan tersembunyi di dalam mata itu. Meski jari rampingnya tidak gemetar saat menyentuh kulit indah itu, namun jantungnya bergetar hebat. Perasaan familiar itu membuat hati Dr. Fah-lada begitu panas dan sulit dikendalikan.Sungguh menyiksa menyembunyikan hasrat akan sesuatu yang masih dirindukan hati, seperti saat kita dilarang memakan makanan kesukaan kita, padahal makanan kesukaan itu sudah ditaruh di hadapan kita.
Payudaranya yang indah dan berbentuk seukuran tangan, masih seperti serbuk sari yang menggoda lebah untuk datang dan mengendusnya. Namun para serangga bersabar karena tidak ingin tersesat di tengah indahnya bunga. Karena pada suatu saat rasanya sangat menyakitkan ditinggal sendirian.
"Dokter, Earn..." Jari-jari ramping yang berhenti menyentuh kulit ketika aktris muda itu ingin mengatakan sesuatu. Namun ketika mendengar jawaban dokter, wajahnya terasa kebas. Karena dia tidak percaya orang di depannya akan mengatakan kalimat seperti itu.
"Sanithada, kamu berbakat. Kamu bisa menggunakan trik sulap untuk memikat orang lama dan baru."
"Dokter..."
"Maaf, tapi aktingmu tidak berhasil untukku." Perkataan Dr. Fah-lada membuat seseorang merasa kecewa.
"Aku sudah berusaha sekuat tenaga, menurutmu kenapa aku berakting di drama? Dokter, lihat dan pahami apakah aku benar-benar berakting atau tidak." Suara gemetar aktris cantik itu sepertinya tidak menyurutkan perasaan Dr. Fah- lada.
"Lepaskan!"
"Aku tidak akan membiarkanmu. Kamu lihat aku. Jangan abaikan aku..."
"Wanita yang berani telanjang di depan orang lain dan menyerah begitu saja itu tidak berharga, kamu tahu? Dan aku tidak ingin wanita tidak berharga sepertimu!"
Plakk!!
Sebuah telapak tangan menampar wajah cantik Dr. Fah-lada. Begitu keluar kata-kata yang menyakitkan dalam kalimat yang menyebabkan air mata pendengarnya mengalir.
Dan begitu wajahnya terasa sakit, bibir tipis Dr. Fah-lada langsung menempelkan ciuman penuh gairahnya ke bibir Earn. Meskipun wanita dalam pelukannya berjuang untuk melepaskan diri dari ciuman yang menyakitkan itu. Semakin dia merasakan perlawanan itu, semakin Dr. Fah-lada meningkatkan kekuatan ciumannya hingga dirinya menyadari rasa sakit itu.
"Dokter, apakah kamu puas?" Begitu dia dibebaskan, air mata langsung mengalir di pipinya. Sekalipun ciuman itu menyakitkan dan bibirnya bengkak, itu tidak ada apa-apanya dibandingkan mata Dr. Fah-lada yang saling memandang tanpa perasaan apa pun.
Bibir yang bengkak karena ditekan dan didesak tanpa rasa senang dan air mata yang mengalir tanpa suara wanita di hadapannya. Hal itu membuat jantung Dr. Fah-lada berdebar-debar, padahal selama ini dia berusaha berpikir bahwa apapun yang menimpa wanita kejam ini padanya, dia tidak akan peduli. Namun hal itu tidak seperti yang ia pikirkan karena wanita ini masih mempunyai pengaruh pada hatinya sendiri.
"Waktu pemeriksaan sudah selesai, kamu harus pergi sekarang." Jubah putih itu berkibar saat dokter berbalik untuk kembali ke mejanya. Namun dia harus dipeluk lagi dari belakang, diiringi isak tangis yang memilukan.
"Earn tidak menginginkan dokter yang kejam..."
"Aku bukan milikmu. Siapa orang yang paling kejam? Katakan siapa!" "Dokter..."
"Keluarlah sebelum aku menyuruh perawat untuk menyeretmu pergi. Drama yang kamu perankan tidak berhasil. Meski kamu menangis hingga air matamu berlumuran darah. Aku tidak akan pernah mempercayaimu lagi!"
"Dokter, apakah kamu sudah benar-benar melupakan cinta kita? Apakah kamu sudah benar-benar melupakan semuanya?..."
"Menurutku kita tidak perlu mengingat masa lalu."
"Tapi aku masih ingat, dan tidak bisa melupakannya."
"Aku hanya ingat seorang wanita yang berani mencurangi dan meninggalkanku. Jangan membuatku membencimu lebih dari ini, Sanithada. Keluarlah dari ruang pemeriksaan."
"Kamu benar-benar membenciku, kan? Hatimu begitu marah dan membenciku hingga tidak mau menatapku. Apa yang harus aku lakukan? Apa yang harus aku lakukan? Dokter, katakan padaku. Katakan padaku!..." Fah-lada mencoba melepaskan lengan yang memeluknya dan berbalik untuk saling menatap mata. Mata Dr. Fah-lada juga membuat aktris itu menangis dengan lebih banyak air mata.
"Aku membencimu karena kamu berani selingkuh."
Membenci? Sama sekali tidak. Dia tidak pernah membenci wanita tak berperasaan yang berani putus dengannya dan bisa meninggalkannya. Pintu ruang pemeriksaan sudah lama ditutup namun Dr. Fah-lada hanya duduk di kursinya dengan sedikit senyum di wajahnya. Dia tahu kepribadian aktris cantik yang baru saja pergi.
Dia adalah anak yang keras kepala. Wanita yang kejam akan melakukan apa pun untuk membuktikan bahwa dia membencinya, baik yang dia katakan atau tidak. Atau mungkin wanita keras kepala itu akan mencari cara untuk lebih dekat dengannya. Namun apa yang dia lakukan justru membuat jantungnya berdebar kencang dan dia tidak mampu mengendalikan emosinya sendiri. Jika mereka lebih dekat, bagaimana dia bisa mengendalikan emosinya seperti ini?
Kulitnya putih dan lembut seperti susu, enak disentuh. Itu membuatnya memikirkan masa lalu mereka lagi. Meski harusnya ia melupakannya namun hatinya mengingat semua rasa itu dan tidak pernah melupakannya. Betapa bahagianya orang ini?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Us
RomanceTas mewah diletakkan di samping meja dan seorang wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi idaman. Dia melepas pakaian dan jubahnya yang menceritakan karirnya. Tubuh nyaris telanjang ditutupi atasan bra dan celana dalam. Dia menarik rambutnya dengan...