Taking a photograph

3.9K 172 7
                                    

Tok! Tok! Tok!

"Kopi Anda, dokter." Seorang perawat menyajikan secangkir kopi kedua untuk hari ini. Biasanya dokter Fah-lada hanya minum secangkir kopi, namun hari ini ia sudah minum 2 cangkir padahal baru pagi hari.
"Maaf..."
"Apakah anda membutuhkan sesuatu selain kopi?" Seorang perawat mencoba meyakinkan dia untuk makan sesuatu daripada kopi karena sekarang sudah jam 1 siang.
"Berapa banyak kasusku hari ini?"
"Hanya 1 kasus di sore hari dan anda punya jadwal untuk pengambilan foto di sore hari." Seorang perawat menutup pintu karena dia menyadari bahwa dia tidak boleh menawarkan hal lain selain yang diminta dokter.
Dr. Fah-lada membaca dokumen di tangannya tanpa minum kopi seperti biasanya.
Dia membaca dokumen yang berkaitan dengan nasihat tentang bagaimana dia harus mempersiapkan diri dan apa yang harus dia lakukan untuk foto hari ini. Dia masih mengkhawatirkan rekan-rekannya di iklan ini.
Tangisan dan air mata seorang wanita kejam di malam itu masih membekas di ingatan hingga membuatnya meminum obat tidur selama tiga malam. Jika keadaan ini terus berlanjut, kesehatannya akan semakin buruk setiap harinya. Tapi semakin dia mencoba melupakannya, semakin jelas gambaran wanita jahat itu.
Ada yang bilang mudah sekali jatuh cinta hanya dengan melupakan segalanya. Jika kita bisa melakukan itu dengan mudah, akankah ada begitu banyak berita yang membuat orang terus-menerus meratapi dan meminta cinta. Sudah hampir setahun sejak dia mencoba melupakan semuanya. Meski bertingkah seolah dia tidak punya waktu luang, namun hatinya tidak pernah melupakan betapa besarnya cinta yang dia miliki terhadap wanita itu.
Bayangan bahwa ia pernah menangis dan menanyakan alasan mengapa ia dicampakkan masih sering memberinya mimpi buruk. Dia mengumpulkan pengalaman kerja sebanyak mungkin untuk mengembangkan dirinya, namun sang kekasih memilih untuk meninggalkannya dan memulai hubungan dengan seorang pria berambut pirang. Dia masih mengingat setiap kata, setiap tindakan, baik permohonannya maupun usahanya untuk mempertahankan hubungan itu. Tapi yang dia terima adalah tatapan kosong dan tak berperasaan yang melukai hatinya.
'Kenapa kita bertemu lagi? Pada hari aku berdiri tegar.'
Bahkan kini luka hatinya mulai berjamur namun ketika kebetulan mempertemukannya semua perasaan itu perlahan kembali hingga terkadang luka itu disayat dengan pisau berkali-kali sepanjang waktu. Masa lalu tidak membantu membuat hatinya melupakan wanita itu.
Otakku menyuruhku untuk berhenti mencintai, dan bersikap dingin. Namun hati tidak pernah bisa menghapus perasaan cinta.
***
Wajah Dr. Fah-lada dirias lebih lama dari yang di katakan sehingga membuatnya merasa sedikit jengkel. Meski AC-nya sejuk, Dr. Fah-lada tetap merasakan rasa bosan yang mendalam saat memasuki ruangan yang telah disiapkan untuk presenter, namun ia tidak melihat seorang wanita pun yang membuat pikirannya bergejolak selama beberapa hari terakhir.
"Ekki, apa kamu sudah menemukan Earn?" "Ya."
"Dimana dia?"
"Dia menginap di kamar lain. Perutnya sakit," bisik Ekki kepada penata rias sekaligus pelanggannya. Dr. Fah-lada tidak sengaja mendengar tentang hal itu dan dia khawatir tentang hal itu.
Rangkaian pemotretan individu pertama berjalan dengan baik. Tidak ada yang perlu diedit ketika Dr. Fah-lada cantik dan mudah bagi juru kamera untuk mengambil fotonya. Mata Dr. Fah-lada menatap wanita yang datang untuk berfoto bersama.

Dia mencoba mengungkapkan perasaannya seolah-olah tidak terjadi apa- apa tetapi orang yang memeriksa banyak pasien seperti Dr. Fah-lada dapat melihat bahwa aktris muda tersebut merasa tidak nyaman, dan dia membungkuk berkali-kali.
Sutradara memerintahkan kedua presenter wanita untuk mengambil tempat masing-masing. Hal ini menyebabkan Dr. Fah-lada yang masuk bertanya tentang gejala aktris yang berada di lingkaran tim harus berjalan ke titik yang telah disiapkan.
Hari ini mereka hanya mengambil foto diam, jadi tidak sulit dan tidak memakan banyak waktu. Dr. Fah-lada menatap wanita yang berdiri sedikit di depannya dengan ekspresi tenang. Aroma parfum wanita kejam yang tidak sengaja ia hirup membuat wajahnya yang tadinya tidak menunjukkan emosi tidak mampu berhenti tersenyum. Wanita ini masih menyukai parfum beraroma ringan seperti dulu.
Jika Dr. Fah-lada secara tidak sengaja menghirup aroma badan yang familiar, tak ubahnya seorang aktris muda yang berusaha memaksakan wajahnya agar tidak menunjukkan perasaan sensitifnya yang meluap-luap. Saking dekatnya mereka, namun tidak punya hak untuk saling berpelukan atau bahkan berbalik untuk berbicara satu sama lain. Saat ini, dokter menganggap dia tidak penting. Dia akan membuat dokter melihat bahwa dia tidak penting seperti yang dia pikirkan.
Dr. Fah-lada tidak suka jika orang memperlakukannya seolah dia tidak berharga.
Sikap tenang mereka berbeda setiap kali mereka dekat satu sama lain. Dr. Fah-lada secara tidak sengaja melihat punggung kurus dalam gaun biru pendek di depannya dengan sedikit perhatian di matanya. Biasanya, wanita kejam ini harus datang dan berbicara atau menunjukkan sikap yang lebih baik tapi kali ini dia bertingkah seolah mereka hanya bekerja sama.
Tangan yang bersentuhan di pinggul atau bahkan mendekat tanpa perintah dari fotografer atau sutradara membuat aktris muda itu mengerucutkan bibirnya erat-erat. Ia merasakan jantungnya berdebar kencang saat mengetahui tangan dokter menyentuhnya meski hanya sedikit.
Butir-butir keringat mulai terlihat di sepanjang garis rambut sang aktris saat sang fotografer masih meminta beberapa set foto. Namun sepertinya semakin penuh AC bekerja, semakin terasa udara untuk bernafas perlahan menghilang dan rasa sakit perut membuatnya ingin duduk daripada berdiri diam.

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang