When will you change your mind

4.4K 194 9
                                    

Obrolan keponakan-keponakan saat akhir pekan membuat Dr. Fah-lada yang baru saja berjalan di dekat kolam renang tersenyum. Para anak memohon kepada ibu mereka dan Fah-lada untuk bergabung dengan mereka di kolam.
"Bibi Lada telah tiba." Suara mereka terlalu keras hingga sang ibu harus meyakinkan mereka untuk berhenti mengeluarkan suara keras.
"Tidak apa-apa. Kamu bisa meninggalkannya bersamaku." Jubah putih diletakkan di atas kursi di tepi kolam renang. Menampilkan sosok cantik nan seksi dalam balutan baju renang two piece dengan celana pendek hitam dan kemeja kotak-kotak dengan kerah yang tidak terlalu ketat.
Begitu Nueng dan Pare tercinta memasuki kolam, ibu-ibu mereka tampak tak lelah menggendong anak-anaknya karena langsung bergegas menuju Bibi Lada. Suara mereka yang menanyakan pertanyaan sana-sini seakan membuat Dr. Lada lebih geli daripada bosan.
"Apakah kamu punya rencana pergi ke mana pun malam ini?"
"Tidak, Ket. Ada apa?" Lada menoleh untuk meminta adik iparnya menjaga kedua keponakannya yang lucu.
"Apakah ayah memberitahumu?"
"Belum. Ayah tidak bilang apa-apa padaku," tanyanya pada adik kedua, namun Dr. Fah-lada tetap melakukan sedikit latihan otot di kolam seperti yang selalu dilakukannya secara rutin untuk mengendurkan otot-ototnya.
"Hari ini, Ayah mengundang sutradara dan aktris yang akan syuting iklan komersial untuk departemen kulit kita untuk datang makan malam."
"Kenapa mereka mengundangnya?"
"Ayah bilang bahwa dia ingin meminta maaf karena telah menyia- nyiakan waktu mereka pada hari itu. Dan dia juga akan membicarakan detail tentang pembuatan film iklan untuk kita." Ketika dia mendengar adiknya membicarakan hari itu, dia merasa bersalah.

"Siapa aktris yang akan syuting iklan bersamaku?"
"Aku tidak tahu. Aku tidak membicarakan hal itu dengan ayah." Dr. Fah- lada mengangguk. Pikirannya memikirkan aktris muda yang ditempatkan. Tim pasti sudah memberitahunya tentang pergantian aktris untuk syuting iklan.
"Aku akan tinggal untuk makan malam." Sang kakak hanya bisa memandangi adiknya yang berenang menuju keponakannya sambil tersenyum. Tak seorang pun di rumah Thananusak mengkhawatirkan adik perempuannya yang terlihat sangat menikmati pekerjaannya. Dia tidak memiliki siapa pun di sisinya. Fah-lada Thananusak berpenampilan cantik dan kaya raya, namun dia tidak pernah membawa siapa pun ke rumah untuk memperkenalkan orang itu kepada keluarganya.
Namun tampaknya apa yang dipikirkan Dr. Fah-lada tidak sesuai keinginannya. Di dalam ruang makan besar, ada seorang direktur periklanan, dua staf lainnya dan aktris yang merupakan orang yang sama seperti yang telah dia tolak. Tapi yang harus dia lakukan adalah berjalan ke ruang makan. Mata ayahnya hanya kembali ke senyuman tenang di wajahnya.
"Harap santai. Hari ini, aku ingin semua orang santai." Suaranya seolah menenangkan suasana tegang untuk bersantai dan tersenyum.
"Ya, Tuan Phutharet." Sutradara yang merasa risih dengan suasana ruangan tersebut karena terlibat dalam insiden antara dokter cantik dan aktris muda tersebut. Siapa sangka Dr. Fah-lada menolak mengenal aktris cantik dan seksi seperti Sanithada?
Banyak orang mungkin merasa risih, namun tidak bagi aktris muda yang masih memiliki ekspresi tenang ini. Tapi perasaannya di dalam sangat menggairahkan. Ia tak pernah menyangka kalau hari ini ia akan mengunjungi rumah dokter padahal ia datang sebagai bintang iklan Rumah Sakit St. King.
Makan malam itu sangat sederhana. Yang ada hanya Dr. Phutharet, direktur rumah sakit. dan Dr. Fah-lada, yang menjadi pembicara acara makan ini ketika seluruh keluarga sedang sibuk dengan urusan bisnis, dan mereka pergi keluar.
"Atas kejadian hari itu, saya harus meminta maaf kepada sutradara dan semua orang yang menyebabkan Anda membuang-buang waktu."

"Tidak apa-apa tuan. Kami siap selalu melayani anda." Pekerjaannya tidak sulit, tetapi uangnya banyak. Tidak akan ada yang menolak pekerjaan dari rumah sakit St. King.
Percakapan tentang bisnis terus berlanjut, namun aktris muda yang duduk di dekat manajer pribadi tersenyum pada wanita yang duduk di dekat direktur rumah sakit. Tapi Dr. Fah-lada sama sekali tidak terlihat seperti itu.
"Semuanya, silakan nikmati makananmu. Ayah, permisi aku harus pergi sekarang." Suara Dr. Fah-Lada membuat seluruh orang di meja menahan napas. Ketika mereka semua melihat ke arah orang yang berbicara dan orang yang sedang bertengkar.
"Lada."
"Ayah, Ayah bisa bicara dengan tim. Aku akan pergi membaca buku." Penolakan putrinya membuat sang ayah terkejut dengan apa yang terjadi. Biasanya Dr. Fah-lada tidak pernah berperilaku buruk seperti ini. Dialah yang memilih aktris muda yang sama karena ingin tahu kenapa Dr. Fah-lada tidak mau bekerja dengan bintang bernama Sanithada Phongpipat.
"Lada, bisakah kamu mengantarkan Nona Sanithada?" Kata-kata sutradara membuat seluruh meja tidak bisa menahan napas tetapi sekarang dipenuhi dengan keheranan. Apakah sutradara tahu bahwa putrinya dan seorang aktris pernah bertengkar di unit produksi?
"Itu tergantung padamu, ayah."
"Susie, jika ada urusan, selesaikan urusanmu dulu. Dr. Lada akan mengurus Nona Sanithada sendiri." Tidak ada yang berani menolak perintah direktur rumah sakit. Bahkan Dr. Fah-lada sendiri hanya bisa menjaga wajahnya tetap tenang dan tidak menunjukkan emosi.
Mobil mewah Jerman dikendarai dengan kecepatan tetap yang harga mobilnya sesuai dengan kelembutannya yang membuat suasana hati orang yang duduk itu baik. Susie memandang ke arah pengemudi dan orang yang duduk di sebelah pengemudi. Tidak ada percakapan di dalam mobil. Yang ada hanya musik yang semakin membuat risih karena yang ada hanya lagu patah hati.
"Dokter tolong berhenti di depan 7-Eleven."
"Oke"

The Secret Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang